Beranda Tiket Wisata

Alun-Alun Lembang Wisata Murah Alternatif di Tengah Kota Oktober 2021

Alun-Alun LembangHarga Tiket: -Jam Buka: 24 jamNo Telp: -Alamat: Jalan Raya Lembang, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Alun-Alun Lembang merupakan ikon Kota Lembang sekaligus tempat wisata favorit di Lembang. Tempat ini menawarkan lapangan terbuka yang luas dan terletak di tengah Kota Lembang. Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas sepuasnya bersama keluarga dan teman. Bahkan, banyak jajanan dan makanan yang dapat dinikmati di sini.

Daya tarik dari tempat ini memang cukup banyak, seperti masjid, taman bermain, dan lainnya. Tak heran jika kini alun-alun ini menjadi pusat rekreasi sebagian warga Lembang. Bahkan tak jarang warga luar Lembang pun ikut meramaikan area alun-alun.

Harga Tiket Masuk Alun-Alun Lembang

Alun-alun merupakan fasilitas publik sehingga tidak memerlukan tiket masuk untuk berkunjung ke sini. Di sekitar taman terdapat area nongkrong dan taman bermain yang bisa digunakan tanpa mengeluarkan biaya. Selain itu, tersedia fasilitas lainnya yang juga dapat diakses gratis. Namun, pengunjung harus menyiapkan bujet jika ingin menyantap kuliner di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk
TiketGratis

Baca Juga: TEMPAT WISATA DI LEMBANG: 20 Destinasi Terbaik

Jam Buka

Alun-Alun Lembang dapat dikunjungi kapan saja karena tidak ada batasan jam operasional. Bagi yang ingin merasakan kesegaran udara Lembang datanglah saat pagi hari. Udara di sekitar alun-alun akan terasa sejuk dengan tiupan angin sepoi-sepoi.

Jam Buka
Setiap Hari24 jam

Aktivitas di Alun-Alun Lembang

Sebagai fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah daerah, pengunjung bisa bebas beraktivitas. Beberapa kegiatan yang sering dilakukan antara lain olahraga, wisata kuliner, dan berfoto. Selain itu, pengunjung anak-anak juga dapat bermain sepuasnya di lapangan ini. Di dekat sini terdapat masjid megah yang dapat menjadi tujuan ibadah umat muslim.

Spot Foto Menarik

Spot Foto di Alun-Alun Lembang
Tulisan Alun-Alun Lembang yang Menjadi Spot Foto Ikonik Di Sini. Foto: Google Maps/Reza Maha

Aktivitas pertama yang wajib dilakukan di sini adalah berfoto. Walaupun tempat ini hanya berupa lapangan, namun beberapa spot foto cantik juga ada di sini. Spot foto dengan tulisan Alun-Alun Lembang merupakan favorit pengunjung. Instalasi tulisan tersebut berwarna biru dan berada tepat di bagian depan alun-alun.

Spot foto selanjutnya yang menjadi favorit, yaitu spot dengan latar belakang masjid. Kemegahan masjid ini sangat bagus sebagai latar foto dengan menara-menaranya yang berwarna keemasan. Setelah selesai berfoto, pengunjung dapat bersantai di bangku yang terdapat di pinggir lapangan. Keindahan tumbuhan hijau dan bunga-bunga di sekitarnya memberikan suasana nyaman sambil bersantai.

Beribadah

Masjid Besar Lembang Bandung Barat
Keindahan Masjid Besar Lembang sebagai Masjid Terbesar Di Lembang yang Terlihat Dari Alun-Alun. Foto: Google Maps/Sinung Baskoro

Aktivitas kedua yang bisa dilakukan di sini khususnya bagi pengunjung muslim, yaitu beribadah. Alun-alun ini terletak persis di depan Masjid Besar Lembang, Bandung Barat. Masjid ini merupakan masjid agung yang terbesar di Kecamatan Lembang. Maka tak heran jika masjid ini sering padat pengunjung yang ingin beribadah.

Dari sisi luar, masjid ini tampak besar dengan dominasi tiga warna. Warna dinding luar masjid terdiri dari abu-abu dan hitam. Sedangkan gerbang pintu masjid berwarna keemasan. Kemudian kubahnya tampak berwarna putih dengan ujungnya yang keemasan.

Untuk interior di dalam masjid berbalut warna putih dan emas. Dengan ornamen-ornamen yang menambah kesan megah. Suasana di dalam masjid pun terasa sangat nyaman. Hal ini karena masjidnya yang cukup terjaga kebersihannya. Tak heran banyak pengunjung muslim yang menyempatkan diri untuk beribadah di sini.

Berolahraga dan Bermain

Bersepeda di Alun-Alun Lembang
Beberapa Pengunjung yang Terlihat Bersepeda Di Halaman Alun-Alun. Foto: Google Maps/Sumartono Tono

Aktivitas lainnya yaitu berolahraga. Lapangan ini memang sangat cocok untuk berolahraga karena areanya yang luas. Pengunjung dapat melakukan olahraga jogging dengan leluasa. Pagi dan sore hari menjadi waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan ini. Selain karena tidak panas udara sejuk lembang akan lebih terasa.

Sedangkan bagi yang suka bersepeda juga bisa melakukannya di sini. Banyak pesepeda bahkan komunitas pesepeda yang datang ke sini. Di samping itu, tempat ini juga cocok menjadi tempat bermainnya anak-anak. Saat sore dan malam hari, halaman alun-alun akan dipenuhi dengan pedagang mainan.

Wisata Kuliner

Penjual Makanan Sekitar Alun-Alun Lembang
Kios-kios penjual makanan di sekitar alun-alun. Foto: Google Maps/Ime Hadad

Aktivitas terakhir yang sayang jika terlewat yaitu wisata kuliner. Di sekitar alun-alun terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai jajanan. Beberapa diantaranya yaitu gorengan, cendol, kolak, dan lainnya. Sedangkan untuk minuman bandrek dan bajigur adalah pilihan yang tepat di tengah dinginnya suasana lembang.

Selain makanan ringan dan jajanan di sekitar alun-alun juga terdapat pedagang makanan. Menu yang tersedia juga beragam antara lain nasi goreng, nasi kuning, bubur, dan lainnya. Selanjutnya ada juga restoran ayam goreng dan soto. Pedagang makanan dan jajanan akan lebih ramai terlihat saat sore dan malam hari.

Rute dan Lokasi Alun-Alun Lembang

Alun-alun ini tepatnya terletak di Jalan Raya Lembang, Lembang, Bandung Barat. Lokasi alun-alun sangat strategis. Karena letaknya berada di tengah-tengah Kecamatan Lembang. Karena letak alun-alun berada di tengah kota, maka jalanannya sangat ramai. Terlebih saat hari libur, jalan nya sering terlihat padat dan macet. Bagi pengunjung yang berangkat dari Kota Bandung harus melalui jarak sekitar 17 kilometer.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 2

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini