taman bunga pelangi
Rainbow Garden Lembang dengan taman bunga warna-warni bak pelangi. Foto: Google Maps/Fleo Prasetya

Bandung memang memiliki sejuta pesona pariwisata. Mulai dari pegunungan hingga alam terbuka yang menyejukan. Tetapi baru-baru ini ada wahana wisata baru yaitu Rainbow Garden Bandung yang masih terintegrasi dengan Floating Market Lembang.

Lembang memang pusatnya lokasi-lokasi pariwisata yang dekat dengan alam. Taman rekreasi yang berkonsep kebun yang dirancang sehingga menjadi lokasi wisata yang instagrammable dan penuh dengan bunga. Cocok dikunjungi pada akhir pekan untuk menghilangkan penat.

Harga Tiket Rainbow Garden Bandung

Jika pengunjung ingin memasuki lokasi pariwisata akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket yang dibebankan bisa dikatakan masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Rainbow Garden Bandung
HTM Rp10.000

Baca: Floating Market Lembang Tiket & Aktivitas seru

Jam Buka Rainbow Garden Bandung

Taman wisata ini buka setiap hari dengan dengan jam buka mulai pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Hari Biasa 09.00 – 18.00 WIB
Akhir Pekan 08.00 – 18.00 WIB

Aktivitas di Rainbow Garden Bandung

Ladang Bunga Berbagai Warna di Rainbow Garden
Taman Bunga Berbagai Warna di Rainbow Garden Bandung – Foto:google.maps/Diky Mohamad Fauzi

Taman rekreasi ini termasuk salah satu wahana baru dari floating market. Lokasi pariwisata ini bukan hanya menawarkan wisata foto. Tetapi menyediakan edukasi juga bagi para pengunjungnya. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di taman rekreasi ini:

1. Mengunjungi Green House

Green House di Rainbow Garden Lembang
Green House di Rainbow Garden Bandung Lembang – Foto:google.maps/ Faizhal Arif

Pertama kali pengunjung masuk ke area Rainbow Garden Bandung akan disambut oleh green house dengan ukuran yang cukup besar. Di sini banyak tanaman-tanaman kebun berbagai warna yang cantik. Tanaman-tanaman yang ada di green house sengaja ditempatkan ditempat tertutup karena memerlukan perawatan khusus.

Green house di Rainbow market ini dirancang dengan 2 desain. Pertama yang memiliki desain menggunakan kaca langsung. Serta yang menggunakan plastik dan lebih sederhana. Tetapi tujuannya sama, untuk merawat tanaman yang ada di Rainbow Garden Bandung ini.

Ketika pengunjung masuk ke green house, pengunjung bukan hanya akan melihat bunga-bunga yang berwarna-warni saja. Tetapi juga bisa mempelajari tentang bunga-bunga yang ada disana. Bunga-bunga yang ada disini rata-rata adalah bunga yang mekar sepanjang masa.

Baca: Kebun Begonia Lembang Tiket & 10 Wahana Asyik

2. Melihat Tanaman Organik

tanaman organik hidroponik
Selain bunga, di taman ini juga pengujung bisa melihat berbagai tanaman organik seperti sayuran hidroponik. Foto: Google Maps/Jati Raharja

Pengunjung yang datang bukan hanya sekedar ingin berfoto, tetapi ingin juga mempelajari tentang tanaman khususnya bunga bisa datang ke area tanaman organik di Rainbow Garden Bandung. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sebagai lokasi wisata edukasi pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi tentang perkebunan dan tanaman-tanaman organik.

Kalau pengunjung yang masih belum mengenal apa itu pertanian organik. Berkunjung ke kebun organik di sini akan menambah pemahaman bagaimana tanaman organik itu dijaga dari kadar bahan kimia yang terlalu tinggi. Karena tanaman organik membatasi penggunaan pupuk yang hanya berasal dari bahan-bahan organik.

Pada wahana tanaman organik ini pengunjung bisa mempelajari bagaimana perawatan tanaman-tanaman organik. Kemudian, melihat langsung kesegaran dari tanaman-tanaman organik. Pengunjung juga bisa mencoba untuk menanam sendiri di rumah tanaman-tanaman organik ini ya.

Baca: FAIRY GARDEN Bandung Tiket & 5 Wahana Imajinatif

3. Belanja Tanaman & Bunga

Kalau pengunjung yang memang sudah memiliki hobi berkebun, dijamin akan betah di toko. Banyak alat-alat dan bibit tanamana kebun yang bisa pengunjung beli. Mulai dari alat-alat yang umum ditemukan seperti penyiraman atau gunting-gunting khusus untuk membentuk rerumputan bisa ditemukan disini.

Selain itu, pengunjung juga bisa menambah koleksi tanaman di rumahnya. Karena di toko perkebunan taman rekreasi ini juga disediakan bibit-bibit tanaman yang bisa dibeli.

Baca: KOTA MINI Lembang Tiket & 7 Wahana Top

Peralatan yang disediakan juga mencakup alat-alat perkebunan seperti pot tanaman, tanah juga alat-alat lainnya yang bisa pengunjung bawa pulang dan digunakan untuk berkebun di rumah. Jangan khawatir dengan harga, dimana lagi pengunjung bisa membeli bibit-bibit bagus untuk kebun nya? Sekalian berkunjung dan bawa oleh-oleh ke rumah.

Sidewalk di Rainbow Garden Lembang
Sidewalk di Rainbow Garden Lembang-Foto:google.maps/Ardnas dewi

Fasilitas

Lokasi wisata ini masih merupakan bagian dari floating market. Sehingga fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari lahan parkir, toilet, mushola dan tempat makan yang nyaman dengan pemandangan yang asri. Pada arena Rainbow Garden Bandung sangat jarang ditemukan sampah berserakan. Lokasi ini benar-benar terjaga kebersihan dan keindahannya.

Lokasi dan Kontak

Bagi pengunjung yang berminat untuk berkunjung ke lokasi wisata ini bisa mengunjungi alamat Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi no. telp. (022) 2787766 atau media sosial Instagram @rainbowgarden_lembang

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,44 / 34 pembaca