Beranda Tempat Wisata

TEMPAT WISATA DI LEMBANG: 20 Destinasi Terbaik 2021

Kawasan Lembang identik sebagai tujuan wisata favorit di Bandung. Berada di dataran tinggi membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan segar. Ditambah dengan lanskap perbukitannya yang serba hijau tak ayal banyak tempat wisata di lembang berdiri di kawasan ini. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang betah untuk rekreasi kemari lebih dari sekali.

Berikut adalah 20 tempat wisata di Lembang yang cocok sebagai destinasi liburan atau berakhir pekan.

1. Orchid Forest Cikole

Barisan bunga anggrek di Orchid Forest
Melihat berbagai koleksi anggrek d Orchid Forest – Foto: Google Maps/Dian Novia Ranjaini

Sedang punya hobi atau berminat pada kecantikan bunga anggrek? Coba kunjungi Orchid Forest Cikole yang berada di Lembang. Destinasi wisata ini menyajikan suasana alam asri yang berpadu dengan konsep wisata kekinian. Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Genteng, Cikole, Lembang.

Orchid Forest merupakan kawasan hutan konservasi yang menjadi tempat budidaya anggrek. Beragam jenis anggrek dari berbagai penjuru dunia bahkan bisa dilihat dan dibeli. Setidaknya terdapat 157 jenis dibudidayakan, mulai dari anggrek endemik hingga yang langka. Selain itu, penggemar anggrek juga bisa berkonsultasi dengan ahlinya di sini.

Di lahan seluas setidaknya 12 hektare ini, pengunjung tidak hanya dimanjakan oleh ragam tanaman anggrek. Ada wahana rekreasi berupa aktivitas outbond, camping ground, hingga spot foto cantik. Wahana ikoniknya adalah jembatan kayu dan Garden of Light. Kedua tempat ini jadi spot favorit karena menawarkan suasana romantis terutama di malam hari.

Baca juga: 49 TEMPAT WISATA DI BANDUNG Terlengkap 2021

2. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika tempat wisata di Lembang dengan berbagai ikon miniatur dunia
Kawasan wisata The Great Asia Afrika di Lembang, Bandung – Foto: Google Maps/pakdhe Notro

The Great Asia Afrika adalah taman bermain tematik di kawasan sejuk Lembang. Tempat wisata di Lembang yang satu ini menawarkan area bermain yang berisi miniatur landmark mancanegara. Selain keindahan bangunannya, pengunjung dapat mencoba kuliner representatif tiap negara. Setidaknya ada lima negara dari dua benua yang siap menyambut kunjungan wisatawan.

Taman wisata ini bertempat di Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71. Tiket masuk seharga 50 ribu rupiah berlaku untuk pengunjung usia 2 tahun ke atas. Tiket belum termasuk biaya sewa kostum atau wahana permainan.

Lima zona yang tersedia yaitu Jepang, Korea Selatan, India, Indonesia, dan Afrika. Setiap zona dihias dengan replika bangunan khas yang bisa dijadikan lokasi selfie. Di zona Jepang dan Korea Selatan, terdapat penyewaan kimono dan hanbok cantik. Taman ini juga memiliki zona Animal Park yang didiami hewan ternak seperti kelinci dan iguana.

3. Dusun Bambu

Dusun Bambung tempat wisata di Lembang bertemakan kesenian khas sunda
Belajar beragam budaya tradisional Sunda di Dusun Bambu – Foto: Google Maps/dusun bambu

Opsi favorit wisatawan Bandung untuk rekreasi keluarga salah satunya yaitu Dusun Bambu. Tempat wisata di Lembang ini sudah sangat populer terutama di kalangan wisatawan luar daerah. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di sini, wisatawan bisa rekreasi sekaligus mendapat edukasi seputar budaya Sunda.

Dusun Bambu adalah taman rekreasi yang mengusung konsep ecotourism. Tersedia berbagai aktivitas rekreasi dengan tema Sunda tradisional yang bisa dinikmati bersama keluarga. Pengunjung bisa belajar kesenian, permainan tradisional, kuliner, hingga warisan budaya. Semua kegiatan berada di arena terbuka yang berbalut sejuknya suasana alam pegunungan.

Selanjutnya Dusun Bambu juga menyediakan pilihan penginapan dan glamping untuk bermalam. Sejumlah restoran dan kafe bertema alam menjadi sarana pelengkap. Dapatkan wawasan dan pengalaman budaya Sunda yang kental di sini!

4. Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Ratu tempat wisata di lembang yang eksotik
Kawah Ratu adalah kawah terbesar dan merupakan kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu – Foto: Google Maps/nany fatma ramadhani

Tempat wisata di Lembang bertema alam yang satu ini sudah sangat lekat dengan identitas Bandung. Ya, Gunung Tangkuban Perahu merupakan kekayaan alam Jawa Barat yang sudah lama jadi primadona. Gunung berapi aktif ini tidak hanya menjadi objek penelitian. Tapi juga salah satu objek wisata favorit berbagai kalangan wisatawan.

Gunung Tangkuban Perahu menyajikan beberapa kawah yang terbuka untuk umum. Beberapa di antaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Wisatawan dapat mengagumi panorama kawah belerang ini dari jarak tertentu. Kawah Domas bahkan bisa menjadi tempat merebus telur.

Tidak hanya menarik minat wisatawan lokal, Gunung Tangkuban Perahu juga banyak dikunjungi turis mancanegara. Tiket masuk untuk wisatawan lokal sebesar 20 hingga 30 ribu, sementara turis asing 200 hingga 300 ribu rupiah. Tempat wisata ini juga seringkali sebagai lokasi pengambilan gambar maupun video. Terdapat biaya tambahan bagi pengunjung yang mau melaksanakan shooting di kawasan ini.

5. Grafika Cikole

Taman Grafika Cikole tempat wisata di lembang dengan berbagai permainan outbond
Taman bermain yang cocok bagi para penggemar suasana alam terbuka, Grafika Cikole – Foto: Google Maps/Dafit Ariyanto

Penggemar kegiatan outbond tentu akan menyukai berakhir pekan di Grafika Cikole. Tempat wisata di Lembang yang menawarkan area rekreasi outdoor di tengah suasana hutan pinus yang asri. Berada di ketinggian setidaknya 1.400 mdpl dengan iklim sejuk pegunungan Lembang akan memanjakan wisatawan.

Grafika Cikole terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Lembang. Umumnya rata-rata suhu udara berkisar 20 derajat celcius. Sedangkan untuk memasuki kawasan wisatanya wisatawan perlu membayar tiket masuk seharga 20 ribu rupiah. Sementara untuk Tarif game dan tiket masuk zona khusus mulai dari 5 ribu rupiah. Kemudian akomodasi penginapan mulai dari harga 400 ribu rupiah.

Daya tarik Grafika Cikole terutama adalah arena bermain yang berada di tengah alam bebas. Wahana outbond seperti flying fox, paintball, hingga jembatan titian tersedia di sini. Terdapat area perkemahan dan pondok penginapan untuk menunjang rekreasi akhir pekan. Karenanya, tempat wisata ini cocok sebagai lokasi kegiatan keakraban atau piknik keluarga.

6. Gunung Putri

Gunung Putri tempat wisata di Lembang yang cocok bagi pecinta alam
Mencicipi pengalaman mendaki gunung yang cocok bagi para pemula atau amatir – Foto: Google Maps/Wildan Arvianto

Bagi yang ingin mencicipi pendakian gunung level pemula, bisa coba mendaki di Gunung Putri Lembang. Gunung yang masuk dalam kawasan Desa Jayagiri ini memiliki ketinggian 1.587 mdpl. Jalur pendakiannya cukup nyaman dan terjamin keamanannya. Sehingga, pendaki pemula pun bisa menikmati pendakian tanpa perlu persiapan terlalu banyak.

Untuk mendaki hingga puncaknya, hanya memakan waktu kurang-lebih 30 menit saja. Tiket masuk untuk hiking di gunung ini seharga 10 ribu rupiah. Gunung ini juga bisa jadi lokasi berkemah. Sementara tiket camping per malamnya 22 ribu rupiah saja, belum termasuk biaya parkir kendaraan per malam.

Meski tidak terlalu tinggi, namun gunung ini tetap menarik sebagai tujuan hiking. Arenya penuh dengan pohon pinus yang teduh dan pas untuk lokasi selfie kekinian. Selanjutnya wisatawan dapat menikmati panorama matahari terbit atau terbenam dengan jelas dari puncaknya. Bahkan pemandangan di malam hari pun tak kalah cantiknya.

7. Lembang Park Zoo

Lembang Park and Zoo
Lembang Park & Zoo, taman satwa yang dilengkapi beragam fasilitas rekreasi menarik – Foto: Google Maps/Naizar

Pilihan lain tempat wisata di Lemabang untuk mengajak keluarga dan buah hati yaitu Lembang Park and Zoo. Tempat wisata yang tergolong masih baru ini menghadirkan koleksi beragam fauna. Tidak ketinggalan berbagai wahana rekreasi serta sudut foto Instagramable yang turut melengkapi.

Untuk masuk ke Lembang Park and Zoo, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 40 hingga 50 ribu rupiah. Tiket ini belum termasuk biaya wahana yang ada di dalamnya. Tarif masuk area khusus dan wahananya berkisar 10 ribu hingga 250 ribu rupiah.

Taman konservasi hewan resmi ini mengusung tema kawasan Bavaria, Jerman. Memiliki suasana unik dan udara sejuk, pengunjung dapat berinteraksi dengan aneka jenis hewan. Tidak hanya itu ada juga wahana permainan seperti Paddle Boat dan Berkuda. Masih di dalam areanya jangan lupa berkunjung ke kafe tematik seperti Neko Cat Café yang menawarkan pengalaman makan berteman kucing-kucing menggemaskan.

8. Farm House Lembang

Farm House tempat wisata di lembang bertema desa eropa unik
Merasakan suasana ala pedesaan Eropa dengan berkunjung ke Farm House – Foto: Google Maps/Dian N Setiani

Bicara tentang wisata selfie, Farm House Lembang bisa jadi salah satu pelopornya. Objek wisata ini menyajikan beragam wahana dan fasilitas yang Instagramable dan unik. Menggarap tema Eropa secara serius dan sangat terasa dari penataan dekorasinya. Di samping itu, wisata edukasi juga turut mendukung destinasi rekreasi keluarga ini.

Farm House Lembang terletak di Jalan Raya Lembang no. 108. Tiket masuk yang berlaku seharga 25 ribu hingga 30 ribu rupiah. Sedangkan sarana rekreasinya meliputi spot foto dengan kostum, restoran, edukasi hewan ternak, hingga pusat belanja suvenir.

Daya tarik utama Farm House adalah dekorasinya yang manis. Sedangkan untuk spot favorit wisatawan di antaranya Rumah Hobbit dan Pedesaan Eropa. Di sini, pengunjung dapat berfoto mengenakan kostum ala Eropa. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan ternak lucu seperti domba, kuda, dan kelinci.

9. Curug Cipanas

Curug Cipanas tempat wisata di lembang dengan kolam air panas
Curug Cipanas Nagrak dengan kolam yang nyaman di lahan berundak – Foto: Google Maps/Jasa Kontraktor Interior Jakarta

Rekreasi ke Lembang memang identik dengan beragam objek wisata modern. Namun, Lembang memiliki Curug Cipanas yang bisa jadi opsi wisata alam. Air terjun ini mengalirkan air panas alami langsung dari sumbernya. Dengan suasana hijau perbukitan, Curug Cipanas jadi tempat wisata yang tentu sayang jika terlewat.

Curug ini berada di Jalan Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Lembang. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati manfaat air panasnya. Tiket masuk yang berlaku mulai dari 15 hingga 20 ribu rupiah. Sarananya sudah lengkap dan nyaman untuk acara piknik keluarga atau berkemah.

Di bawah aliran air terjunnya, terdapat tiga jenis kolam setinggi 50-70 cm. Kolam-kolam inilah yang bisa jadi tempat berendam sambil bersantai. Selain memiliki temperatur tinggi, airnya juga mengandung belerang yang bermanfaat untuk kulit.

10. Lembang Wonderland

tempat wisata di lembang tematik dengan lampion warna-warni malam hari
Lembang Wonderland pada malam hari – Foto: Google Maps/Jaya Utama

Ada negeri dongeng di kawasan Lembang. Tempat wisata di lemabang impian ini adalah Lembang Wonderland. Seperti namanya, Lembang Wonderland menawarkan dunia keajaiban yang penuh imajinasi. Taman rekreasi ini berada di Jalan Raya Lembang No. 177, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Objek wisata ini memiliki beberapa zona. Snow Village adalah zona di mana pengunjung dapat merasakan hujan salju setiap jangka waktu tertentu. Selanjutnya ada Sweet Field merupakan area para kurcaci yang ceria dan cocok untuk anak-anak.

Magic Forest menyajikan suasana hutan magis dengan temaram cahaya yang cantik. Sementara Ice Cream Park memiliki jembatan permen dan replika es krim raksasa. Tidak hanya nyaman untuk bermain, seluruh zona yang ada juga menyenangkan sebagai lokasi selfie. Seluruh area yang ada bisa dinikmati cukup dengan tiket masuk seharga 35 ribu saja.

11. Taman Lembah Dewata

Taman lembah dewata tempat wisata di lembang dengan nuansa asri
Nuansa asri dan danau berpagar area pegunungan

Taman Lembah Dewata memang belum sepopuler tempat wisata di Lembang lainnya. Namun taman ini layak menjadi destinasi wisata karena areanya menempati lahan luas berpagar bentang alam pegunungan nan asri. Danau tadah hujan yang luas di tengah areanya menambah kecantikan objek wisata ini.

Taman ini termasuk objek wisata di Lembang yang ramah di kantong. Tiket masuknya mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah saja. Lokasinya bertempat di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang.

Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan melakukan berbagai aktivitas rekreasi. Piknik, olahraga, hingga berkuda di kawasan taman bisa dilakukan bersama keluarga. Taman Lembah Dewata juga terdapat sejumlah spot foto unik. Beberapa di antaranya adalah miniatur stupa Borobudur dan Bukit Labirin.

12. Tafso dan Boda Barn

Tafso, tempat wisata di lembang yang cocok untuk keluarga
Tafso adalah salah satu restoran di Lembang yang menawarkan suasana makan di alam terbuka – Foto: Google Maps/Hartati Kamsina

Mencari tempat yang nyaman untuk makan sekaligus rekreasi? Datang saja ke tempat wisata di Lemabang yang satu ini yaitu Tafso dan Boda Barn. Keduanya merupakan restoran instagramable di Jalan Baru Laksana no. 75, Lembang.

Tafso, singkatan dari ‘Talent of Social’, merupakan restoran bertema taman terbuka. Restoran ini menempati lereng bukit kawasan Punclut yang berkontur berundak. Ciri khasnya adalah tempat duduk berbentuk sangkar burung cantik yang memiliki pemandangan pegunungan. Tafso memiliki wahana mini golf yang bisa dijajal berbagai usia.

Sementara Boda Barn adalah restoran indoor bertema pernikahan. Desain interiornya manis dan hangat dengan perpaduan kayu dan bunga-bunga. Selain menarik sebagai tempat berfoto, Boda Barn juga sering jadi venue acara serupa. Harga menu juga relatif terjangkau berkisar dari 9 ribu hingga 125 ribu rupiah.

13. Kota Mini Lembang

Kota Mini tempat wisata di lembang dengan area permainan anak-anak
Destinasi liburan sekaligus edukasi yang menyenangkan bagi buah hati, Kota Mini Lembang- Foto: Google Maps/sukmalya

Di dalam kawasan Floating Market, terdapat zona wisata yang menarik untuk dikunjungi. Zona tersebut adalah Kota Mini Lembang. Taman yang menghadirkan miniatur kota ini berdesain dengan gaya ala Eropa. Selain cantik sebagai latar selfie, Kota Mini juga menawarkan edukasi sejumlah profesi khususnya untuk anak-anak.

Kota Mini berada di dalam kawasan Floating Market. Sehingga pengunjung perlu membayar dua tiket untuk masuk ke area ini. Tiket masuk seharga 25 ribu belum termasuk tarif wahana permainan mulai dari 25 ribu rupiah. Jika ingin lebih praktis, ada tiket terusan mulai dari harga 68 ribu rupiah.

Anak-anak bisa merasakan pengalaman profesi seperti pemadam kebakaran atau koki. Kegiatan ini sudah lengkap juga dengan seragam yang sesuai. Di samping itu, pengunjung dapat berfoto sepuasnya mengenakan kostum ala Eropa dengan latar senada. Wahana lain yang tersedia yaitu Bear House dan taman hewan yang menggemaskan.

14. Hutan Pinus Cikole Pal 16

Cikole Pal 16 tempat wisata di lembang yang cocok untuk ngopi dan nongkrong
Nongkrong, ngopi, dan selfie di Hutan Pinus Pal Cikole 16 – FOto: Google Maps/rikrik sunaryadi

Kawasan Lembang banyak terdapat hutan dan perbukitan yang asri. Tak heran jika tempat nongkrong atau wisata di sini pun lekat dengan suasana alam. Nongkrong di kawasan hutan pinus pun bisa dilakukan di sini, salah satunya di Hutan Pinus Cikole Pal 16. Hutan ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang.

Awalnya, tempat ini hanya berfungsi sebagai rest area. Seiring waktu, Pal 16 berkembang menjadi destinasi wisata keluarga. Tempat wisata di Bandung ini menempati area hutan pinus yang luas dan teduh. Suasana hutan yang masih alami terbalut udara segar dataran tinggi.

Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan di alam terbuka seperti berkemah dan outbond. Beberapa spot foto kreatif juga tersedia untuk melengkapi keseruan wisata di sini. Selain itu, terdapat kafe bergaya outdoor yang nyaman untuk tempat bersantai. Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah saja.

15. Floating Market

Floating Market Lembang
Serunya wisata kuliner di pasar terapung Floating Market Lembang – Foto: Google Maps/prayogo eklas

Ingin merasakan pengalaman wisata kuliner Bandung yang berbeda? Floating Market hadir untuk memenuhinya. Objek wisata ini mengusung konsep pasar terapung yang menarik. Wisatawan dapat menikmati ragam kuliner khas Sunda yang tersedia melalui perahu.

Floating Market bisa berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang. Tiket masuk kawasan wisata ini seharga 30 ribu hingga 40 ribu rupiah. Untuk bertransaksi di pasarnya, pengunjung harus menukar uang menjadi koin khusus Floating Market. Koin ini berguna untuk membeli berbagai kuliner, seperti surabi, kupat tahu, sate, dan sebagainya.

Selain pasar terapungnya, hadir juga berbagai sarana rekreasi lain yang cocok untuk segala usia. Ada playground yang sudah lengkap dengan miniatur kereta api dan koleksi fauna ramah anak. Ada juga sudut Kyotoku yang berdesain menyerupai suasana Kyoto, Jepang. Pengunjung dapat menyewa kostum ala Jepang atau Korea Selatan untuk berfoto di sini.

16. Fairy Garden

Taman bunga dan istana yang manis
Biarkan si kecil berimajinasi dan bermain bersama para peri di Fairy Garden – Foto: Google Maps/Prima T. Anugrah

Fairy Garden adalah taman rekreasi dengan tema dunia dongeng yang manis. Taman rekreasi ini berada di Jalan Raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berselimut udara sejuk Lembang, anak-anak dapat bermain sekaligus belajar dengan menyenangkan di sini.

Beragam wahana dan aktivitas menarik tersaji untuk menghibur anak-anak. Ada Art Factory, Florania, Lola’s Library, Wood Land, dan Gopher Maze. Fasilitas penunjang berupa restoran dengan tema senada juga tersedia di sini.

Anak-anak akan diajak berkreasi di Art Factory dan Florania ditemani para peri. Di Lola’s Library, ada pendongeng yang akan menceritakan kisah-kisah menarik secara langsung. Hidupkan keceriaan dengan bermain di arena Wood Land dan Gopher Maze. Sebelum pulang, jangan lupa berfoto dengan para peri menggunakan kostum dunia peri.

17. Kebun Begonia

Kebun Begonia
Berburu pemandangan hamparan bunga-bunga cantik di Kebun Begonia – Foto: Google Maps/Tiyas Machfoedz

Kebun Begonia ialah taman rekreasi alam di kawasan Lembang, Bandung. Daya tarik utamanya yaitu koleksi aneka tanaman hias yang cantik. Di samping itu, taman ini memiliki banyak area foto yang menawan.

Tiket masuk Kebun Begonia mulai dari 25 ribu rupiah. Bagi wisatawan mancanegara tiketnya seharga 30 ribu rupiah. Ada biaya tambahan bagi pengunjung yang membawa kamera DSLR dan Mirrorless.

Kebun Begonia menghadirkan hamparan berbagai koleksi tanaman hias. Tidak ketinggalan juga bunga-bunga yang cantik sebagai latar berfoto. Kegiatan rekreasi yang tersedia antara lain berkuda, memberi makan kelinci, hingga agrowisata. Tersedia juga pasar buah segar bagi yang ingin membawa oleh-oleh.

18. Situ Lembang

Situ Lembang
Destinasi wisata sederhana yang cocok untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat, Situ Lembang – Foto: Google Maps/Winardi Sayid

Ingin merasakan suasana Lembang yang benar-benar alami? Coba sambangi Situ Lembang yang berada di kawasan Karyawangi, Parongpong, Bandung Barat. Danau ini merupakan danau buatan yang tidak tersentuh pembangunan pengembangan pariwisata. Sehingga, keindahannya pun masih sangat terjaga.

Danau cantik ini berada di Desa Kertawangi Parongpong, Kecamatan . Untuk mengunjunginya, berlaku tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah. Perlu diingat bahwa jam kunjungan harus dikonfirmasi terlebih dahulu pada petugas keamanan yang berjaga. Pengunjung juga harus menitipkan KTP pada petugas sebelum masuk area.

Situ Lembang adalah danau buatan dengan luas 68 hektare yang sudah ada sejak tahun 1912. Danau ini sekelilingnya adalah perbukitan dan hutan pinus. Wisatawan bisa melakukan trekking, jogging, atau bersepeda di sekitar kawasan danau.

19. Rumah Sosis

Pintu masuk pusat oleh-oleh dan kuliner Rumah Sosis
Rumah Sosis Lembang, pusat oleh-oleh dan kuliner sosis – Foto: Google Maps/Moeryono Moelyo

Jika ingin berwisata sekaligus membeli oleh-oleh dari Lembang, tidak ada salahnya mampir ke Rumah Sosis. Rumah Sosis merupakan pusat kuliner dan oleh-oleh yang memiliki wahana rekreasi. Tempat ini juga merupakan area pabrik tahu susu dan bolu susu yang tersohor kelezatannya. Sambil memuaskan lidah dengan kulinernya, pengunjung bisa mengintip dapur oleh-oleh khas tersebut.

Rumah Sosis bertempat di Jalan Raya Lembang No. 177. Tidak ada biaya untuk masuk area restoran dan pabrik. Namun, terdapat tiket masuk jika ingin masuk ke area Lembang Wonderland yang ada di sampingnya.

Selain memilih dan membeli oleh-oleh, wisatawan dapat mencicipi berbagai olahan susu dan daging siap saji. Ada sosis, bakso, pie, hingga bolunya yang terkenal lembut. Pengunjung juga bisa menikmati olahan tahu susu di foodcourt yang tersedia. Jika sempat, kunjungi juga taman rekreasi Lembang Wonderland yang masih satu kawasan dengan tempat wisata ini.

20. Sindang Reret

Sindang Reret
One stop entertainment place bagi seluruh kalangan usia, Sindang Reret Resto, Hotel, and Adventure – Foto: Google Maps/- inko sakti

Sindang Reret merupakan objek wisata bertajuk resto, hotel, and adventure. Di sinilah tempat rekreasi yang lengkap dan bisa untuk hampir semua kalangan usia. Semua fasilitas tersaji dengan tema pedesaan Sunda yang berbalut suasana alam yang asri.

Nama Sindang Reret berasal dari bahasa Sunda yang berarti ‘mampir sejenak’. Destinasi wisata ini menawarkan restoran khas Sunda dan penginapan yang nyaman. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk datang kemari. Namun, ada tarif tiket yang berlaku jika ingin menikmati wahana permainan.

Restoran Sindang Reret menyajikan menu otentik Jawa Barat yang berasal dari hasil kebun sendiri. Area indoor maupun outdoor-nya cocok sebagai lokasi pernikahan. Wahana permainan yang ada antara lain flying fox, ATV, dan panahan. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, tersedia sarana akomodasi berupa hotel dan area perkemahan yang bisa dipilih sesuai selera.

Tempat Wisata di Lembang Lainnya

Itulah sederet tempat wisata di Lembang favorit yang bisa dikunjungi. Selain itu, masih banyak destinasi wisata menarik lainnya di lembang yang sayang jika terlewat. Jangan lupa juga tidak hanya lembang tempat wisata menarik di Bandung juga sangat banyak. Jadi memang seru jika punya kesempatan liburan  ke kota berjuluk Paris Van Java ini! (QDL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini