Beranda Tiket Wisata

AMERTA WATERPARK Wonosobo Tiket & Wahana - September 2020

Amerta Waterpark
Harga Tiket: Rp10.000 - Rp15.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: 0286324364 Alamat: Tembelang, Rojoimo,Wonosobo,Wonosobo,Jawa Tengah,Indonesia ,56315.

Bermain air memang hal yang sangat mengasyikkan. Jangankan bermain di waterpark, bermain air hujan pun membawa kebahagiaan tersendiri. Baik kolam buatan maupun kolam alam, yang terpenting bersih dan jernih. Seperti halnya Amerta Waterpark yang ada di Wonosobo, Jawa Tengah.

Arena kolam renang atau waterpark yang dikhususkan sebagai tempat bermain. Tidak hanya bagi anak – anak, orang dewasa pun dapat menikmatinya. Terdapat kolam renang dengan berbagai kedalaman, serta wahana air lainnya. Salah satunya adalah seluncuran yang meliuk – liuk.

Harga Tiket Masuk Amerta Waterpark

Tidak seperti wahana air lainnya, objek wisata ini menetapkan tiket masuk yang murah. Sangat terjangkau mengingat di dalam sudah tersedia banyak wahana permainan. Namun perlu diingat bahwa harga untuk hari biasa dan akhir pekan berbeda. Namun perbedaannya tidak terlalu banyak, sehingga masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp 10.000
Akhir pekanRp 15.000

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Tengah

Jam Operasional Water Park

Meskipun harga tiket berbeda – beda, namun jam operasional tetap sama. Di hari biasa maupun hari libur, pengunjung dapat menikmati tempat ini dengan puas. Dari pagi hari hingga sore hari, puas bermain air dan wahana yang ada.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 17.00 WIB

Berbagai Permainan Di Amerta Water Park

Anak - Anak Bermain Air dengan Riang Gembira
Anak – Anak Bermain Air dengan Riang Gembira. Foto: Gmap/Yoyok Sakiyo

Selama ini Wonosobo dikenal sebagai tempat dengan suhu yang sejuk, bahkan dingin. Dan satu tempat yang selalu menjadi favorit adalah Dieng. Namun, Wonosobo tidak hanya mengenai Dieng saja, ada juga wisata lain yang wajib dikunjungi. Ialah Amerta Waterpark, yang menyediakan berbagai wahana air yang seru dan mengasyikkan.

Ada beberapa kolam renang yang dapat digunakan oleh pengunjung. Kolam renang ini tersedia berbagai ukuran dan kedalaman. Ada kolam khusus anak – anak yang kedalamannya hanya setinggi betis orang dewasa. Tentunya sangat aman, bahkan bagi anak – anak pun tidak akan tenggelam.

Baca: Dataran Tinggi Dieng Wonosobo Tiket & Area Wisata

Perosotan yang ada di kolam anak – anak pun lebih kecil daripada untuk orang dewasa. Pancurannya pun tidak terlalu deras sehingga tidak menyakiti anak – anak. Beralih ke kolam yang lebih besar, dan tentu lebih dalam kurang lebih 1 meter. Di sini juga terdapat perosotan yang jauh lebih tinggi dan lebih berliku.

Meluncur Seru di Perosotan

Kolam Renang Amerta Waterpark
Kolam Renang Amerta Waterpark. Foto: Gmap/Winda Sukma Anindita

Ada berbagai tipe perosotan yang dapat dicoba. Mulai dari yang rendah, hingga yang tinggi. Pengunjung pun dapat mencoba perosotan tanpa harus menggunakan ban pelampung. Namun sebaiknya, kenakan baju renang supaya meluncur lebih mengasyikkan.

Bagi anak – anak, ada berbagai tipe kolam renang yang dapat dicoba. Ukurannya pendek dan terdiri dari berbagai macam. Ada yang lurus dan langsung meluncur di atas kolam yang dangkal. Ada juga yang meliuk – liuk, dengan pancuran di bagian atasnya.

Baca: Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Tiket & Aktivitas

Sementara bagi ukuran remaja dan dewasa, ada seluncuran yang lebih menantang. Lebih tinggi, dengan liukan yang semakin banyak. Tentunya meluncur di kolam yang lebih dalam dan air yang lebih sejuk. Suara teriakan anak – anak yang meluncur begitu meriah hingga memecahkan suasana.

Spot Foto Unik di Taman

Taman Bermain Amerta Waterpark yang Tampak Ceria
Taman Bermain Amerta Waterpark yang Tampak Ceria. Foto: Gmap/Farid Indra Gunawan

Tidak hanya menyediakan wahana air saja, Amerta Waterpark juga menyediakan wahana taman bermain. Di taman ini, wisatawan dapat menikmati cerahnya matahari berbalut suhu yang sejuk. Ada berbagai wahana permainan sederhana namun tetap mengasyikkan. Beralaskan rerumputan, yang membuat taman ini semakin ceria dengan permainan berwarna – warni.

Ada perosotan, ayunan, jungkat – jungkit, dan permainan memanjat yang asyik. Ada juga spot – spot foto yang unik dan bebas digunakan untuk berfoto. Seperti spot foto balon udara, dengan balon berwarna – warni dan keranjang cokelat bertuliskan “Amerta”. Pengunjung dapat masuk di bagian belakang balon udara sehingga seolah tengah terbang dengan balon udara.

Baca: Bukit Sikunir Dieng Wonosobo Tiket & Aktivitas

Ada juga spot foto kincir angin yang merupakan bangunan tertinggi di taman tersebut. Kincir ini dibangun berbentuk segi empat, dengan tembok batu – bata merah. Atapnya terbuat dari genteng dengan satu undakan saja. Sementara di bagian depan, terdapat besi yang difungsikan sebagai kincir angin.

Berpose di depan Mobil Balap

Mobil Lightning McQueen yang siap Diajak Berfoto
Mobil Lightning McQueen yang siap Diajak Berfoto. Foto: Gmap/Tuhat Wajib Rokhmad

Seperti di Museum Angkut Malang, objek wisata ini juga menyediakan arena foto indoor. Di sini memamerkan mobil – mobil yang dapat dijadikan spot foto yang menarik. Bedanya, di sini bukanlah mobil antik, melainkan mobil lucu berwarna cerah. Salah satunya adalah mobil Lightning McQueen, dengan warna merahnya yang cerah.

Mobil ini pun diletakkan di dalam pagar besi. Beralaskan rumput sintetis, menjadikannya terlihat seperti mobil balap sungguhan. Karena dipagari, pengunjung tidak boleh melewati pagar tersebut. Apalagi menaikinya, tentu tidak diperbolehkan.

Pengunjung dapat berfoto di depan pagar, dengan tetap berlatar belakang mobil balap ini. Banyak wisatawan anak – anak yang antusias berfoto di depan mobil ini.

Fasilitas Amerta Waterpark Wonosobo

Objek wsata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bagi wisatawan. Toilet, ruang bilas, mushola, lahan parkir, semua tersedia dan terawat dengan baik. Ditambah lagi, di sini terdapat kafetaria bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati kuliner mengenyangkan. Serta di tepian kolam renang juga terdapat gazebo untuk berteduh sambil mengawasi anak – anak bermain.

Lokasi Amerta Waterpark Wonosobo

Taman rekreasi ini berlokasi di Tembelang, Kelurahan Rojoimo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Berada di pusat kota, taman wisata ini sangat mudah ditemui.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini