CEPOGO CHEESE PARK Tiket, Jam Buka dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Cepogo Cheese Park: Rp20.000 - Rp45.000
  • Jam Buka: 08.00–17.30 WIB
  • Nomor Telepon: +62 813 8893 8607
  • Alamat: Dusun II, Genting, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah , Indonesia, 57362

Cepogo Cheese Park objek wisata serta rekreasi yang baru di Boyolali. Areanya mengusung konsep peternakan yang seru, menyenangkan sekaligus edukatif, khususnya untuk anak-anak.

Pada destinasi wisata ini ada beraneka macam permainan, spot foto, serta kebun binatang mini. Sedangkan untuk wahana permainannya tersedia yang berbayar serta terdapat pula yang gratis.

Kawasannya sangat indah serta kental dengan nuansa alam. Semakin cantik dengan latar pegunungan yakni Gunung Merapi serta Gunung Merbabu.

Bangunan yang terdapat di Cepogo Cheese Park pun sangat unik. Sekilas mirip dengan bangunan rumah ala pedesaan di negara Swiss.

Harga Tiket Masuk Cepogo Cheese Park

Harga tiket untuk memasuki objek wisata ini berlaku untuk anak dengan tinggi badan di atas 80 cm. Pengunjung wajib membayar harga tiket serta deposit dengan total Rp30.000. Berikut list lengkap harga tiket:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Cheese Park Dan DepositRp30.000
Tiket Masuk De WindmillsRp20.000
Combo Tiket (Cheese Park, De Windmills dan Deposit)Rp45.000
Harga Tiket Masuk Cepogo Cheese Park

Baca: Objek Wisata Tlatar Boyolali Tiket & Wahana

Jam Buka Cepogo Cheese Park

Tempat wisata ini buka sejak pagi hingga sore hari. Namun khusus gerai dan resto akan buka lebih awal pada saat akhir pekan.

HariJam Buka Weekday / Weekend
Shop09.30 – 17.30 / 08.00 – 19.00
Resto09.30 – 17.30 / 08.00 – 19.00
Wisata08.00 – 17.30
Jam Buka Cepogo Cheese Park

Daya Tarik Wisata Cepogo Cheese Park

Cepogo Cheese Park
Bangunan unik di area wisata mirip pedesaan di Swiss. Foto: google maps/lady eka

Objek wisata ini masih bernaung dalam Cimory Group. Serta sudah terkenal dan berpengalaman mengembangkan pariwisata serupa.

Misalnya Cimory Dairyland Mountain View, Cimory Dairyland Riverside, Dairyland on The Valley dan Theme Park. Tak heran jika wisata yang satu ini juga memiliki daya tarik serupa dengan pendahulunya. Areanya bersih, sejuk, menyenangkan serta tentunya Instagramable.

Baca: WADUK CENGKLIK PARK Tiket & Wahana

Mini Zoo

Pengunjung sedang memberi makan hewan di Cepogo Cheese Park
Pengunjung sedang memberi makan hewan. Foto: google maps/RENATA AIKO

Area mini zoo sangat pas bagi anak-anak mengetahui tentang satwa. Wisatawan dapat melihat hewan ternak yang lucu seperti domba, Kuda Pony, dan sapi.

Selain itu terdapat berbagai jenis burung misalnya kakak tua, burung hantu, serta merpati putih. Hewan lain yang tak kalah menggemaskan yakni kelinci, kura-kura, Luwak, musang hingga berang-berang.

Bila tertarik memberikan makanan ke hewan-hewan lucu ini wisatawan boleh melakukannya. Tetapi terlebih dahulu perlu membeli pakan hewan di loket.

Pengelola telah menyediakan pakan yang berupa wortel dan jagung. Dengan harga yang cukup murah.

Baca: BALE RANTJAH PARK Tiket, Aktivitas & Fasilitas

Berfoto dengan Beo dan Reptil

Tidak cuma sekadar menyaksikan berbagai satwa, wisatawan pun dapat melakukan interaksi secara langsung dengan binatang. Misalnya wisatawan dapat berfoto dengan sekumpulan burung beo.

Atau jika pengunjung cukup berani, boleh mencoba aktivitas berfoto bersama reptil. Fasilitas foto tersebut tidak berbayar alias gratis untuk pengunjung.

Baca: NEW SELO Boyolali Tiket & Spot Foto Unik

Moo Moo Train dan ATV

Moo Moo Train yang seru untuk anak-anak
Moo Moo Train yang seru untuk anak-anak. Foto: google maps/Aziz Permana

Wisatawan pun dapat seru-seruan menaiki kereta api mini bernama Moo Moo Train. Kereta api kecil tersebut memiliki 5 gerbong dan setiap satu gerbong berisi satu orang.

Wahana tersebut kemudian melaju pelan di lintasan yang sudah ada. Aktivitas menaiki Moo Moo Train ini sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Jika Moo Moo Train lebih untuk anak-anak, maka pengunjung dewasa pasti akan suka wahana ATV. Pengunjung bisa mengelilingi Cheese Park mengendarai ATV, menelusuri jalan setapak yang berkelok-kelok.

Berkendara sambil menikmati indahnya panorama di kawasan lereng Gunung Merbabu ini. Sedangkan untuk biayanya cukup terjangkau dan sudah mendapatkan sebanyak dua putaran.

Baca: Kebun Raya Indrokilo Tiket & Aktivitas

Rumah Hobbit

Wisatawan sedang berfoto dengan kurcaci penghuni Rumah Hobbit di Cepogo Cheese Park
Wisatawan sedang berfoto dengan kurcaci penghuni Rumah Hobbit. Foto: google maps/Erlangga Pramusita

Salah satu hal unik di Cepogo Cheese Park yaitu adanya rumah Hobbit. Bangunan rumah kecil yang menjadi tempat tinggal para kurcaci.

Selama di sini pengunjung seperti diajak masuk ke dalam negeri dongeng. Semua tampak nyata apalagi dengan kehadiran para kurcaci yang ramah dan suka menyapa. Wisatawan dapat melakukan interaksi bersama kurcaci yang menjaga rumah Hobbit.

Taman wisata ini juga memiliki wahana yang menarik yaitu menunggangi Kuda Pony. Selain menyenangkan, aktivitas ini juga bisa menambah pengalaman. Pengunjung akan merasakan sensasi seru, mengendarai kuda berkeliling di area taman yang luas.

Bermain Panahan

Selain berkuda terdapat wahana lain yang tak kalah seru yaitu panahan. Di sini pengunjung akan mendapatkan fasilitas panahan lengkap dengan anak panah dan sasarannya. Sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi memainkan panahan ala atlet olahraga.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap. Misalnya payung atau topi gratis yang dapat pengunjung pinjam. Kemudian terdapat minimarket yang menjual beraneka produk Cimory.

Selain itu terdapat banyak gerai makanan dan minuman. Pengunjung dapat menemukan resto dan kafe yang menyediakan banyak menu.

Sedangkan untuk fasilitas dasar misalnya terdapat tempat parkir, serta musala juga sudah ada. Di samping itu, tersedia toilet di dekat area tiket box dan di dalam area bermain.

Terdapat toilet jongkok dan duduk yang bersih serta tersedia tisu dan wastafel. Kelengkapan fasilitas itu membuat pengunjung yang datang menjadi nyaman.

Lokasi

Destinasi wisata ini berlokasi di Dusun II, Genting, Kec. Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57362. Dari Kota Boyolali berjarak 14,8 kilometer. Jika menempuhnya menggunakan kendaraan akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Berikan Rating

4.6 - 29 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *