Beranda Tiket Wisata

NEW SELO Boyolali Tiket & 4 Spot Foto Menarik - Agustus 2020

New Selo Harga Tiket: Rp10.000 - Rp20.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Dusun III, Samiran,Selo,Boyolali,Jawa Tengah,Indonesia,57363.

Melipir ke pinggiran kota untuk melepas penat memang sah-sah saja dilakukan. Tidak ada salahnya menyegarkan diri dan pikiran ke objek wisata yang sejuk. Seperti di New Selo yang berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Objek wisata ini menawarkan keindahan pemandangan dan kesejukan alam yang menenangkan. Gunung Merapi dan Merbabu menjadi dua pemandangan yang tak terelakkan. Tak heran, jika tempat ini tampak begitu hijau dengan balutan udara yang sejuk. Membuat siapapun tergoda untuk mencicipi wisata yang juga menjadi titik pendakian Gunung Merapi ini.

Harga Tiket Masuk New Selo Boyolali

Untuk mengunjungi New Selo, pengunjung dikenakan tarif yang sangat terjangkau. Karena tempat parkir dan lokasi New Selo cukup jauh, jadi ada pick up yang siap disewa. Pick up ini tidak termasuk dalam tiket, sehingga harus membayar secara terpisah. Dan penggunaannya opsional, bisa menuju pintu masuk dengan pick up atau berjalan kaki

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Pick up (opsional)Rp 20.000

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Boyolali

Jam Operasional

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Namun umumnya, pengunjung datang di pagi hingga sore hari. Karena pemandangan hijaunya gunung akan tampak indah kala hari terang.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Rekreasi Asik di New Selo Boyolali

Indahnya Pemandangan Awan di Puncak New Selo
Indahnya Pemandangan Awan di Puncak New Selo. Foto: Gmap/surya yuniar ardiansyah

New Selo Boyolali, menjadi tempat pelarian yang tepat dari penatnya aktivitas sehari-hari. Menawarkan pemandangan hijau pegunungan yang begitu menenangkan. Ditambah lagi udara sejuk yang melingkupi kawasan ini. Membawa hati siapapun akan semakin terasa bahagia ketika berwisata di sini.

Di sini, pengunjung dapat menyaksikan gagahnya Gunung Merapi dan Gurung Merbabu dengan sangat jelas. Karena, objek wisata ini menjadi salah satu pos pendakian kedua gunung tersebut. Selain sebagai pos pendakian, kawasan ini dikembangkan sebagai objek wisata. Yang mana kini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari Boyolali maupun luar daerah.

Yang menarik di sini adalah gardu pandang-gardu pandang dari bambu. Dibuat dengan berbagai bentuk yang artistik dan instagramable. Pengunjung menggunakan gardu pandang ini untuk berfoto dengan latar belakang gunung-gunung di belakangnya. Mau memilih Gunung Merapi, Merbabu, atau gunung lain yang juga terlihat, bisa juga.

Baca: Kebun Raya Indrokilo Boyolali Tiket & Ragam Aktivitas

Pemandangan 7 Tujuh Gunung

Awan Tipis Menutupi Gunung
Awan Tipis Menutupi Gunung. Foto: Gmap/Rahmad br

Berfoto dengan latar belakang gunung memang sangat menyenangkan. Pengunjung akan mendapatkan pemandangan indah gunung yang masih tampak relief serta pepohonannya. Bahkan, New Selo sendiri dikelilingi oleh tujuh gunung sekaligus. Diantaranya Merapi, Merbabu, Lawu di Karanganyar, Sindoro dan Sumbing, Telomoyo, serta Gunung Slamet.

Pengunjung tinggal memilih ingin latar belakang gunung apa. Tentunya Gunung Merapi dan Merbabu lah yang paling besar dan jelas terlihat. Karena lokasinya paling dekat dengan New Selo dibandingkan dengan gunung lainnya. Dan untuk yang paling jauh adalah Gunung Slamet, yang hanya akan terlihat pucuknya saja.

Pemandangan akan semakin indah tatkala awan tipis tampak di area gunung. Terkadang saat siang hari, puncak Gunung Merapi tidak tampak karena tertutup awan putih yang tebal. Meski begitu, bagian bawahnya tetap tampak indah, hijau dan bertekstur karena adanya batuan. Namun, adanya awan dan kabut tipis ini justru membuat hasil foto tampak lebih artistik.

Baca: Umbul Sewu Pengging  Boyolali Tiket & Aktivitas

Gardu Pandang Bambu yang Instagramable

Berfoto di Gardu Pandang
Berfoto di Gardu Pandang. Foto: Gmap/Anshori 47

Gardu Pandang di New Selo ini bernama Oemah Bamboo Merapi. Seperti namanya, tempat ini merupakan bangunan yang terbuat dari batang-batang bambu. Untuk membuat tempat yang instagramable ini, membutuhkan sedikitnya 3.000-4.000 batang bambu. Tidak main-main, batang bambunya didatangkan langsung dari wilayah Mekoro, Ampel.

Sebelum dipasang pada bangunan, bambu-bambu ini sudah disuntik obat supaya tidak mudah keropos. Selain supaya lebih kuat, penyuntikan obat ini juga bertujuan supaya rayap tidak menggerogoti bambu. Karena apabila hal ini terjadi, tentu membuat usia bambu lebih pendek karena reyot dan lapuk. Untuk merekatkan satu sama lain, digunakan tali ijuk yang kuat.

Mengikat setiap siku antara satu bambu dengan bambu lainnya. Meskipun beberapa bagian direkatkan dengan paku. Selain itu, penyangga dari bambu juga telah disiapkan dengan memilih bambu terkuat. Sehingga, Oemah Bamboo dapat menampung 80-100 orang dalam satu waktu sekaligus.

Berfoto di Spot Bambu Instagramable

Gardu pandang dari bambu ini sangatlah unik, memiliki berbagai bentuk yang menarik. Ada tiga bangunan gardu pandang utama, dimana dua berbentuk lingkaran, dan satu memanjang. Bangunan yang berbetuk lingkaran ini ada yang memiliki atap, ada juga yang tidak beratap. Di bagian yang tidak beratap inilah para pengunjung lebih leluasa berfoto dengan pemandangan di sekelilingnya.

Untuk bangunan yang beratap pun, menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang ada di sini. Terlebih saat siang hari, sebagai peneduh dari teriknya sinar mentari. Bangunan ini sejatinya berbentuk tingkat, dengan ruangan-ruangan di bawahnya. Namun, tentu bagian paling atas lah yang paling menarik, karena pengunjung dapat menikmati keseluruhan pemandangan.

Sementara bangunan gardu pandang lainnya berbentuk memanjang. Bangunan ini memiliki atap, sehingga pengunjung dapat berteduh di dalamnya. Jembatan yang menghubungkan antar gardu pandang pun begitu menarik. Memanjang, seolah seperti Tembok Besar China yang terbuat dari bambu.

Lokasi New Selo Boyolali

Objek wisata perbukitan ini berlokasi di Dusun III, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 23 Kilometer dari Alun-alun kota Boyolali. Kawasan wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini