SWING HEAVEN Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Swing Heaven: Rp200.000 - Rp1.550.000
  • Jam Buka: 08.00 - 17.00
  • Nomor Telepon: +6281337525776
  • Alamat: Jl. Tangga Yuda, Bongkasa, Abiansemal, Badung, Bali , Indonesia, 80352

Swing Heaven merupakan tempat wisata unik di Pulau Dewata. Menawarkan ayunan raksasa di atas jurang lembah sungai Ayung. Ketika pengunjung memainkan ayunannya, akan terasa seperti sedang terbang ke langit. Memberikan pengalaman tak terlupakan ketika menaiki wahana unik ini.

Selain itu areanya sangat mendukung kegiatan fotografi karena menawarkan banyak spot foto artistik. Total ada belasan spot foto yang tersedia. Sementara kawasannya menyuguhkan lingkungan alam yang masih asri. Terlihat dengan jelas rimbunnya hutan yang sangat hijau di bawah lembah.

Harga Tiket Masuk Swing Heaven

Untuk menikmati berbagai spot foto cantik wisatawan mesti menyediakan anggaran lebih. Karena tiket bermain dan berfoto memang tidak murah mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Meskipun begitu tiket masuk bisa ditukar dengan minuman gratis di bar. Pengunjung juga bisa mendapatkan opsi paket yang sudah termasuk makanan.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp450.000 – Rp850.000
Sewa GaunRp200.000
Volkswagen TourRp980.000 – Rp1.400.000
RaftingRp1.060.000 – Rp1.300.000
Quad BikeRp1.250.000 – Rp1.550.000
Harga Tiket Masuk dan Wahana Swing Heaven

Baca: ALAS HARUM BALI Tiket dan Aktivitas Menantang

Jam Buka Swing Heaven

Swing Heaven buka dari pagi hingga sore mulai pukul 08.00 – 17.00. Mengingat tempat wisata ini berada di alam terbuka, sebaiknya wisatawan berkunjung lebih pagi. Karena saat terik matahari di Bali membuat cuaca lumayan panas.

Wahana dan Aktivitas di Swing Heaven

Swing Heaven merupakan wahana ayunan di atas lembah Sungai Ayung
Wahana ayunan di atas lembah Sungai Ayung. Foto: google maps/Swing Heaven

Walaupun wisata yang mengandalkan spot foto sudah menjamur di mana-mana. Namun di Swing Heaven menghadirkan keunikan tersendiri, yakni wahana ayunan yang jadi andalan. Areanya berdiri di atas lahan seluas 1 hektar dan memiliki spot foto bervariasi. Selain bermain ayunan, ada juga aktivitas seru lainnya yakni arung jeram, tur, hingga wisata kuliner.

Ayunan Memacu Adrenalin

Ayunan berbentuk tempat tidur yang ada Swing Heaven
Ayunan berbentuk tempat tidur yang ada Swing Heaven. Foto: google maps/DANIEL EMILE BOCK

Berayun di atas jurang di hutan hujan tropis merupakan pengalaman yang menakjubkan. Ayunan sangat tinggi seolah pengunjung bisa menggapai langit. Wahana ayunannya memang sangat memacu adrenalin, namun tidak usah khawatir. Karena wahana ini dibuat dengan keamanan yang tinggi serta para staf yang terlatih.

Ada berbagai bentuk ayunan yang siap dinaiki. Yaitu ayunan solo, tandem, ayunan bangku, ayunan libra, hingga ayunan berbentuk tempat tidur romantis. Saat berayun, pengunjung akan dimanjakan pemandangan alam. Dengan latar belakang lembah dan pepohonan kelapa yang melambai.

Baca: ALOHA UBUD SWING Tiket dan Daya Tarik

Spot Foto Selain Ayunan

Spot foto berbentuk sarang di Swing Heaven
Spot foto berbentuk sarang burung. Foto: google maps/Swing Heaven

Swing Heaven tidak hanya menawarkan spot foto berbentuk ayunan. Namun ada juga spot foto berbentuk sarang ayam, sarang hati, tempat tidur hutan. Ada pula spot foto stair to heaven hingga batu besar ikonik.

Sewa Gaun

Demi mendukung kegiatan berfoto, pengelola menyediakan fasilitas sewa gaun. Ada banyak sekali pilihan gaun panjang yang cantik dengan berbagai warna cerah. Gaun akan membuat pengunjung terlihat semakin anggun saat berayun. Sehingga menampilkan citra layaknya seorang putri dalam foto.

Bila membutuhkan bantuan, para staf wanita dapat membantu memakaikan gaun tersebut di ruang ganti. Kemudian juga membantu pengunjung untuk berdandan sebelum melakukan sesi foto di ayunan. Pastinya hasil foto akan lebih Instagramable.

Layanan Foto

Para staf di Swing Heaven terlatih dan berpengalaman dalam sesi fotografi. Pengunjung dapat meminta bantuan untuk membantu sesi foto menggunakan ponsel pengunjung.

Staf akan membantu pengunjung mendapatkan foto atau video dengan sudut yang sempurna. Kabar baiknya, pengelola tidak membebankan biaya tambahan untuk layanan foto tersebut.

Pengunjung tidak akan kehabisan gaya saat berfoto. Karena para staf yang ramah bisa membantu mengarahkan untuk berpose. Sehingga mendapat hasil foto yang memuaskan.

Arung Jeram

Letak tempat wisata ini berdekatan dengan Sungai Ayung yang merupakan sungai terpanjang di Bali. Wisatawan dapat mencoba bermain arung jeram dengan membeli paket rafting dari Swing Heaven. Aktivitas arung jeram ditemani oleh pemandu yang sudah berpengalaman. Selama melakukan arung jeram, pengunjung akan melihat pemandangan lembah hijau subur yang menakjubkan.

Ada dua pilihan durasi arung jeram yaitu durasi pendek dan durasi panjang. Bila memilih durasi pendek, pengunjung akan mengarungi sungai selama 1 jam. Sedangkan bila memilih durasi panjang, maka akan mengarungi sungai selama 2 jam.

Tur Menggunakan Mobil Volkswagen

Tour dengan mobil Volkswagen bernuansa vintage
Tour dengan mobil Volkswagen bernuansa vintage. Foto: google maps/Raul Chulvi Medrano

Bila belum puas berekreasi, pengunjung dapat menyewa tur dengan mobil Volkswagen vintage. Tersedia mobil Volkswagen dengan atap terbuka serta memiliki speaker yang melantunkan musik indah. Pengunjung akan diantarkan mengelilingi pedesaan, persawahan, dan mengunjungi air terjun. Tur lokal tersebut berdurasi 5-8 jam, cocok bagi yang ingin mengeksplorasi keindahan alam Bali.

Mengendarai Quad Bike

Wahana Quad Bike merupakan mobil ATV dengan empat buah roda. Kegiatan seru ini pas dilakukan untuk menghabiskan sore hari. Tersedia paket single dan paket tandem yang bisa memuat hingga 2 orang berboncengan.

Kuliner

Tersedia resto berkonsep rumah bambu dan bar di objek wisata Swing Heaven ini. Menunya cukup beragam, ada nasi goreng cumi, nasi serundeng, crispy chicken, spagetti, dan lainnya. Untuk minumannya tersedia kopi, jus, cocktail, dan sebagainya.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Swing Heaven terbilang lengkap, karena merupakan tempat wisata elit. Sudah ada parkiran dan toilet unuk pengunjung. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas penjemputan dari pihak pengelola. Fasilitas penjemputan untuk turis yang menginap sekitaran Kab. Gianyar, Denpasar, Badung dengan tambahan biaya.

Lokasi Swing Heaven

Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Tangga Yuda, Bongkasa, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352. Dari Bandara Ngurah Rai ke Swing Heaven berjarak 33,6 km. Bila menempuhnya dengan kendaraan bermotor akan menghabiskan waktu sekitar 57 menit.

Berikan Rating

4.8 - 49 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *