Beranda Tiket Wisata

Bukit Panorama GSE Tiket & Ragam Aktivitas - Januari 2020

Tgl. Update:Rabu, Desember 11, 2019
Bukit Panorama Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Gunung Sari,Pamijahan,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16810.

Kawasan wisata Gunung Salak memiliki banyak sekali destinasi wisata alam. Mulai dari perbukitan, hutan, hingga air terjun, semuanya menawarkan pesonanya masing-masing. Kawasan wisata ini cocok sekali bagi wisatawan yang menyukai kegiatan rekreasi di alam terbuka. Bukit Panorama adalah satu di antaranya.

Bukit Panorama berada di kawasan Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan. Daya tarik yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata perbukitan lain di Gunung Salak seperti Ranggon Hills dan Bukit Panorama Pabangbon. Selain memiliki banyak spot foto dengan pemandangan Bogor yang indah, tempat ini juga menjadi destinasi favorit untuk berkemah.

Baca: PANORAMA PABANGBON Bogor Tiket & Wahana

Tiket Masuk

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk kawasan Gunung Salak dengan harga yang terjangkau. Tiket ini belum termasuk biaya parkir. Untuk berfoto di setiap spot yang tersedia, pengunjung tidak dikenakan biaya tambahan lagi.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000
Parkir MotorRp2.000
Parkir MobilRp5.000

Baca: 70+ Tempat Wisata Menarik di Bogor

Jam Operasional

Objek wisata yang berada di Gunung Salak Endah ini terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Tidak disarankan berkunjung kemari ketika cuaca atau musim hujan karena akses jalan ke bukit menjadi licin dan berbahaya.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Ragam Aktivitas di Bukit Panorama Gunung Salak Endah

Pemandangan Bukit Panorama
Bukit Panorama berada di kawasan Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor – Foto: Google Maps/Sall _

Baca: THE RANCH Puncak Tiket & Ragam Aktivitas Ala Koboi

Bukit Panorama adalah objek wisata dengan pemandangan alam yang masih asri. Bukit ini awalnya berupa lahan kosong yang kemudian dimanfaatkan oleh warga Gunung Sari menjadi tempat wisata.

Sejak dibuka pada tahun 2013, kawasan wisata perbukitan ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Dengan keindahan alamnya, objek wisata ini jadi salah satu lokasi favorit bagi penggemar fotografi dan berkemah.

Menikmati Panorama Bogor

Panorama dari atas
Panorama hijau dari atas bukit – Foto: Google Maps/Obie Savana

Baca: PUNCAK MUSTIKA MANIK Bogor Tiket & Spot Foto

Selaras dengan namanya, Bukit Panorama memang menjadikan panorama alam yang dimilikinya sebagai daya tarik utama. Berada di kaki Gunung Salak, bukit ini menyajikan pemandangan alam sejauh 360 derajat.

Dari atas, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hijau dari hutan dan perbukitan di sekitar Gunung Sari. Hamparan sawah dan permukiman di Pamijahan melengkapi lukisan alam yang ada.

Ditambah angin sepoi-sepoi dan hawa udara di ketinggian yang sejuk, pengunjung bisa merasakan ketenangan yang jauh dari hiruk-pikuk kota besar.

Di sini juga terdapat warung makan yang dilengkapi saung atau gazebo. Pengunjung bisa mengisi perut dengan memesan makanan dari sini.

Akan lebih berkesan jika membawa bekal sendiri dan berpiknik bersama keluarga atau kerabat di sini. Sambil bersantap, mata akan dimanjakan oleh panorama alam yang hijau dan udara yang sejuk.

Berburu Foto

Jembatan akar
Spot foto jembatan akar – Foto: Google Maps/ Junjun Priatna

Baca: CURUG CIGAMEA Tiket & Aktivitas

Karena keindahan alamnya yang masih asri dan terjaga, Bukit Panorama seringkali dikunjungi oleh para penggemar fotografi. Banyak wisatawan penyuka fotografi yang datang sendiri atau rombongan bersama komunitasnya.

Di sini, pengunjung bisa mengambil foto sepuasnya tanpa dipungut biaya tambahan apapun. Bukit Panorama juga bisa dijadikan lokasi untuk pemotretan pre-wedding dengan tema alam.

Gardu bunga
Gardu dengan bunga-bunga yang pernah menjadi lokasi syuting video klip Sabyan – Foto: Google Maps/Nur Alisyah

Baca: Kebun Raya Bogor Tiket Rp15k & Aktivitas

Pengelola juga menyediakan beragam spot foto khusus yang dibuat semenarik mungkin untuk lokasi swafoto. Tempat ini cocok bagi pengunjung yang ingin menambah koleksi foto untuk diunggah di media sosial.

Beberapa spot menarik tersebut di antaranya gardu pandang aneka bentuk, rumah pohon, dan jembatan melayang. Salah satu gardu pandang di sini bahkan pernah menjadi lokasi syuting video klip grup Sabyan yang populer.

Berkemah di Lereng Bukit

berkemah di bukit panorama gunung salak
Pengunjung yang ingin berlama menikmati keindahan bukit panorama bisa mendirikan tenda dan berkemah di sekitar area wisata. Foto: Google Map/Dani Adirama

Baca: TAMAN SAFARI Cisarua Tiket & Atraksi Satwa

Bukit Panorama juga populer sebagai lokasi berkemah. Terdapat dua jenis lokasi yang ditawarkan sebagai tempat mendirikan tenda. Pertama, area dekat lahan parkir. Area ini cocok bagi yang mengutamakan kemudahan akses ke fasilitas umum seperti toilet dan mushola.

Kedua, area lereng bukit dengan kontur berundak. Area ini bisa dicapai dengan berjalan kaki dari lahan parkir. Meski cukup jauh dari fasilitas umum, namun pemandangan yang ditawarkan dari lereng bukit memang tidak ada duanya.

Kolam Mata Air Alami

Kolam Mata Air Oksigen
Kolam Mata Air Oksigen yang dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit – Foto: Google Maps/Dani Adirama

Bukit Panorama memiliki aliran mata air alami. Mata air yang disebut Mata Air Oksigen ini kemudian ditampung dalam sebuah kolam menjadi kolam pemandian. Airnya dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit karena kemurniannya yang masih terjaga.

Fasilitas di Bukit Panorama

Fasilitas yang tersedia di Bukit Panorama Gunung Salak Endah sudah lengkap dan cukup memadai. Terdapat area parkir mobil dan motor, warung makan, gazebo peristirahatan, toilet, serta mushola. Tersedia pula area berkemah dan villa yang bisa digunakan untuk kegiatan gathering.

Rute & Lokasi Bukit Panorama

Bukit Panorama berada di kawasan Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Lokasinya bisa diakses melalui Jalan Raya Gunung Salak Endah No. 1, Kampung Pasar Jumat. Untuk emnuju ke lokasi wisata ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa motor atau mobil. Sayangnya, akses jalan tidak memungkinkan untuk kendaraan besar seperti bus.

Akses jalan menuju Bukit Panorama Gunung Salak Endah sudah cukup baik untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan raya.

Dari Stasiun Bogor, arahkan kendaraan melewati Terminal Laladon dan menuju Leuwiliang. Sebelum tiba di Leuwiliang, belok kiri di Pertigaan Cibatok. Ikuti terus jalan sesuai petunjuk arah hingga sampai di lokasi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here