Beranda Tiket Wisata

Cimory Riverside Harga Tiket, Wahana dan Fasilitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Cimory Riverside : Rp20.000 - Rp60.000Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIBNo. Telepon: 081388938607Alamat: Jalan Raya Puncak- Gadog KM 77 No. 435 Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa barat, Indonesia, 16750

Cimory Riverside resto bernuansa alam yang masih satu manajemen dengan Cimory Dairyland. Pengunjung yang datang akan disuguhkan hidangan super lezat dan beberapa wahana seru. Temanya sendiri berlatarbelakang keindahan alam dan dunia satwa. Terdiri dari unggas, reptil, mamalia, dan hewan laut.

Namun pengunjung harus berhati-hati karena tidak semua hewannya jinak. Khususnya hewan laut jenis karnivora seperti Hiu dan Piranha. Kalau mau yang aman bisa bermain dengan hewan darat atau unggas. Pada intinya wisata ini hendak menjadi rumah makan yang bisa menghibur sekaligus edukatif.

Harga Tiket Masuk Cimory Riverside

Bagi yang berencana berkunjung harga tiket masuk Cimory Riverside terbilang masih terjangkau. Kemudian siapkan juga biaya tambahan jika ingin melihat atau bermain di wahananya.

Harga Tiket Cimory Riverside
Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Dairyland Forest Walk Rp20.000
Tiket Masuk Dairyland Forest Walk + Aquarium Rp35.000
Tiket Masuk Dairyland Forest Walk + Hop-Hop Playpark Rp50.000
Tiket Masuk Dairyland Forest Walk + Aquarium + Hop-Hop Playpark Rp60.000

Baca: CIMORY RIVERSIDE Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Cimory Riverside

Kawasan wisata alam ini buka setiap hari tanpa hari libur. Mulai dari Hari Senin hingga Minggu. Untuk waktunya dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Nama Tempat Hari Jam
Cimory Riverside
Shop & Resto Senin – Minggu 08.00 – 21.00 WIB
Tempat Wisata 08.00 – 17.00 WIB
Mountain View
Shop & Resto Senin – Minggu 09.00 – 20.00 WIB

Aneka Wahana Seru Di Cimory Riverside

Menghabiskan libur di Cimory Riverside juga tidak kalah seru dengan rivalnya. Yaitu Cimory Dairyland yang mengusung tema wisata edukasi tentang dunia peternakan. Di Cimory Riverside wisatawan akan disuguhkan berbagai macam wahana seru sekaligus mendidik. Berikut beberapa di antaranya.

Masuk Ke Dunia Lukisan 3 Dimensi

Lukisan jembatan 3 Dimensi
Berfoto unik di lukisan 3 dimensi seolah terlihat nyata. Foto: Google Maps/BRYAN GIVAN

Museum Lulu atau Lukisan Lucu ternyata juga ada di wisata ini. Lebih dari 50 lukisan 3 dimensi terpajang rapi menghiasi setiap sudut ruangannya. Lukisan ini merupakan hasil karya seniman Indonesia. Gambarnya benar-benar tampak hidup dan pengunjung seolah ikut masuk ke dunia lain.

Setiap lukisan mempunyai warna dan ciri khasnya masing-masing. Misalnya lukisan penyihir keluar dari pigura dengan membawa penutup makanan. Ekspresi wajahnya begitu tampak jelas melihat kepala orang yang ada di atas meja. Rasanya seperti ingin menyantapnya langsung dengan menggunakan kedua tangannya.

Lalu spot lainnya ada jembatan dengan latar belakang pemandangan tebing curam. Wisatawan akan diajak berpose seolah tengah berjalan di atas jembatan kayu rapuh. Spot berikutnya ada sayap malaikat berwarna putih. Wisatawan yang berdiri di depannya seperti memiliki sayap sungguhan.

Baca: TAMAN SAFARI Cisarua Tiket & Atraksi

Melihat Satwa Di The Aviary & Reptiles

Burung Hantu di Cimory Riverside
Melihat berbagai satwa salah satunya Burung Hantu. Foto: Google Maps/Dwinta Fitrianty

Wahana selanjutnya yang ada di Cimory Riverside adalah the aviary & reptiles. Kawasan tersebut merupakan kandang dari kawanan burung dan hewan berdarah dingin. Bentuknya tidak seperti kandang pada umumnya. Melainkan jauh lebih besar dan bisa menampung wisatawan di dalamnya.

Di wahana ini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewannya. Misalnya foto bersama, membelai bulunya, bermain, dan memberinya makan. Tidak perlu takut berhadapan dengan hewannya, karena sudah jinak dan terlatih. Serta juga ada petugas yang selalu siap sedia membantu jika pengunjung mengalami kesulitan.

Daftar hewannya ada ular, burung beo, sapi, kelinci, kura-kura, dan burung hantu. Dari semua hewan tersebut yang menjadi favorit pengunjung adalah Beo. Keunikannya terletak dari cara bicaranya yang mampu menirukan suara manusia dan hewan lainnya. Selain itu burung beo termasuk hewan yang mudah beradaptasi terhadap orang-orang baru.

Baca: Kebun Raya Bogor Tiket & 5 Zona Taman

Menyusuri Jembatan Gantung Cimory Bridge

wahana jembatan Cimory Bridge
Menyusuri jembatan Cimory Bridge adalah sebuah pengalaman berkesan karena bisa melihat pemandangan hijau pepohonan dan sungai yang mengalir begitu derasnya. foto : Googlemap/Yanti Rahardjo

Jika ingin ke wahana Cimory Forest Walk maka pengunjung harus menyeberangi Cimory Bridge. Sebuah jembatan gantung yang membentang di atas aliran sungai lumayan deras. Namun tak usah khawatir, di samping kanan kirinya terdapat pagar khusus sebagai pengaman. Sehingga tetap aman pada saat menyeberang tanpa takut terjatuh.

Wisata Cimory Bridge ini tergolong wahana ekstrem. Karena bentuknya berupa jembatan gantung yang jika dilalui akan sedikit menimbulkan guncangan. Gerakannya mengayun seolah tengah dihembuskan angin. Tetapi justru itulah yang menjadi daya tarik utamanya.

Baca: TELAGA SAAT Puncak Tiket & Aktivitas

Cimory Forest Walk yang Seba Hijau

Wahana Cimory Forest Walk
Cimory Forest Walk adalah tempat bersantai favorit pengunjung Cimory Riverside yang bisa melihat keindahan hutan pinus. foto : Googlemap/Yanti Rahardjo

Begitu selesai dari jembatan Cimory Bridge, lanjutkan perjalanan dengan menaiki anak tangga. Kemudian ikuti jalan setapak keabu-abuan untuk bisa sampai ke Cimory Forest Walk. Yang unik dari wahana ini adalah lokasinya yang berada di depan hutan Pinus. Pada bagian tengah terdapat aliran sungai cukup panjang sebagai pemisahnya.

Cimory forest walk menyuguhkan keindahan alam hijau. Sepanjang jalan hanya akan tampak pepohonan rindang serta tanaman liar menghiasi setiap sisinya. Di tambah lagi suara gemercik air sungai dan hamparan awan putih di atas langit. Paling pas ke sini itu pagi hari karena suasananya masih sepi.

Baca: VILLA KHAYANGAN Tiket & Ragam Wahana

Melihat Keganasan Ikan Di Monster Aquarium

Setelah bersantai jangan lupa mengunjungi Monster Aquarium yang menyimpan ikan-ikan ganas. Di antaranya ada ikan Buaya, Hiu, Piranha, dan Arapaima. Semuanya termasuk ke dalam spesies langka yang hampir musnah akibat ulah manusia. Agar keberadaannya tetap terjaga maka pemerintah menetapkannya sebagai satwa yang dilindungi.

Di wahana ini pengunjung tidak boleh untuk menyentuhnya karena termasuk hewan berbahaya. Namun masih ada bintang laut yang bisa disentuh secara langsung. Semua ikannya hanya bisa dilihat melalui kaca akuarium tembus pandang. Wahana ini bisa disebut sebagai miniatur Sea World Ancol.

Baca: LEMBAH TEPUS Bogor tiket & pesona air terjun bertingkat

Berbelanja Oleh-oleh Di Factory Outlet

Toko baju di Factory Outlet Cimory Riverside.
Factory Outlet menyediakan berbagai macam oleh-oleh seperti baju, boneka, makanan, dan lain-lain. Foto : Googlemap/Amos PLS

Saat hendak meninggalkan area wisata jangan lupa mampir ke factory outlet. Di sini banyak menjual baju dan pernak-pernik untuk buah tangan. Ada juga produk utama wisata ini berupa susu, cokelat, dan Yoghurt Cimory. Salah satu produk terlaris adalah produk kue pie.

Dari semua outlet yang sering menjadi incaran kaum ibu adalah toko baju. Khususnya yang menjual baju untuk anak-anak. Modelnya lucu-lucu serta berkualitas ekspor tinggi. Untuk harganya lumayan terjangkau karena pihak toko sering mengadakan diskon.

Fasilitas Cimory Riverside

Penyediaan sarana dan prasarana di Cimory Riverside sungguh memadai. Mulai dari toilet bersih, tempat makan beragam, dan musala untuk tempat ibadah. Ada juga gazebo yang biasa digunakan sebagai tempat bersantai. Dan tak lupa area parkir yang sangat luas.

Lokasi Wisata Cimory Riverside

Cimory Riverside beralamat di Jalan Raya Puncak- Gadog KM 77 No. 435 Leuwimalang. Kecamatannya ada di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kalau dari Jakarta kurang lebih jarak tempuhnya sekitar 63 km dengan waktu tempuh 1,5 jam. Jalur yang digunakan mengikuti rute Tol Gadog.

Tanggapan:

4.9 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini