Villa Khayangan Bogor Tiket Masuk, Wahana dan Fasilitas Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Villa Khayangan: Rp35.000 - Rp100.000
  • Jam Buka: 07.00 - 17.00
  • Nomor Telepon: 08111361168 / 08111738088 / 081291557786
  • Alamat: Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830

Villa Khayangan Bogor adalah kawasan wisata keluarga di sebelah timur Kabupaten Bogor. Tempat wisata yang memadukan variasi akomodasi penginapan dengan aneka wahana foto dan permainan.

Karena dalam satu tempat, kita bisa mendapatkan beberapa pilihan hiburan sekaligus. Jika bingung menentukan tujuan berlibur di akhir pekan, Villa ini adalah destinasi yang cocok untuk semua usia.

Harga Tiket Masuk Villa Khayangan

Untuk kita yang ada rencana datang ke tempat wisata ini. Perlu menyiapkan sejumlah biaya untuk tiket masuk dan wahana. Harga Tiket masuk sendiri dikenakan mulai dari Rp35.000 – Rp40.000. Sementara untuk harga wahana mulai dari Rp5.000 – Rp25.000. Berikut daftar harga tiket masuk Villa Khayangan Bogor:

  • Tiket Masuk hari biasa Rp35.000 dan Rp40.000 akhir pekan.
  • Tiket Camping Rp100.000
  • Kisaran Harga Wahana Rp5.000 – Rp25.000 seperti Keranjang La Yang, 3D, Taman Kelinci, Becak Mini, Jeep Explorer, Sepedah Gantung, Bebek, Sepeda Air, Flying Fox, Ayunan, Becak Udara, Virtual Reality
  • Parkir Motor Rp5.000 dan Mobil Rp10.000

Ketentuan Tiket Masuk Villa Khayangan

  1. Anak usia 3 tahun sudah wajib memiliki tiket masuk.
  2. Penyandang disabilitas dan orang tua di atas 65 tahun bebas biaya tiket masuk dengan menunjukkan kartu identitas.
  3. Tiket masuk mendapat akses ke: Kolam renang, spot foto, terapi ikan dan bioskop 3 Dimensi.
  4. Harga tiket sudah termasuk pajak dan asuransi lokal.

Baca: NIRVANA VALLEY Bogor Tiket Masuk & Wahana Lengkap

Jam Buka

Villa Khayangan terbuka untuk umum setiap hari. Area wahana wisatanya buka sejak pagi hingga sore hari mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 5 sore. Sementara fasilitas penginapan buka 24 jam dengan jam check in dan check out yang sudah ditentukan.

Wisata Populer Bogor

Ragam Wahana di Villa Khayangan

Wisata Villa Khayangan Kabuapten Bogor
Pilihan destinasi wisata keluarga di akhir pekan atau masa liburan, Villa Khayangan – Foto: Google Maps/Yuda Ble

Menentukan tujuan berlibur dengan keluarga kadang-kadang bisa membawa masalah tersendiri. Orang dewasa, lansia, serta anak-anak dan remaja biasanya memiliki keinginan yang berbeda-beda.

Ada yang ingin bermain sepuasnya, berfoto selfie sampai kenyang, hingga sekadar bersantai saja. Untuk mempertemukan semua keinginan tersebut, Villa Khayangan hadir di Bogor sebagai destinasi wisata keluarga.

Villa Khayangan merupakan destinasi wisata di kawasan lembah Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Nirvana Valley Resort dan Wisata Curug Cipamingkis yang populer.

Sesuai namanya, penginapan ini menyajikan ‘surga’ yang terdiri dari banyak pilihan Villa sebagai daya tarik utama. Selain itu juga terdapat beragam pilihan wahana dan fasilitas hiburan lainnya yang menjamin keseruan berlibur. Berikut beberapa di antaranya:

Baca Juga: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Bogor

Kolam Renang & Kolam Ikan Terapi

Kolam renang Villa Khayangan Bogor dengan pemandangan perbukitan
Kolam renang yang airnya alami karena bersumber langsung dari mata air pegunungan – Foto: Google Maps/Ujang Supriyatna

Bagi yang hanya ingin menikmati fasilitas dan keindahan villa ini juga bisa. Dengan membayar tiket masuk kita bisa menikmati fasilitas kolam renang dan kolam ikan terapi. Pengunjung bisa menikmati kedua fasilitas ini tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Kolam renang Villa Khayangan memiliki keistimewaan pada kualitas airnya. Airnya langsung dari sumber air pegunungan. Air kolam juga tidak menggunakan zat kimia penjernih seperti kaporit. Badan pun terasa lebih segar ketika berenang di kolam ini karena airnya yang alami.

Kita dapat menikmati segarnya air pegunungan ditemani udara sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata. Kemudian untuk menambah keseruan, terdapat mesin snow foam yang akan menyemburkan busa putih ke kolam.

Berenang pun semakin asyik dan tidak membosankan dengan wahana peluncurannya. Selain itu, latar belakang perbukitan dan hamparan terasering sawah menjadi pelengkap fasilitas.

Wisata Terdekat: CURUG CIHERANG Bogor Tiket Masuk & Aktivitas

Spot Selfie Unik

Menguji adrenalin di ketinggian
Berpose di ketinggian di atas wahana sepeda gantung – Foto: Google Maps/Abdi M

Selain kolam renang, tiket masuk juga sudah meliputi fasilitas spot selfie. Spot berfoto memang jadi andalan lainnya bagi Villa Khayangan Bogor. Pemandangan alam yang mengelilingi kawasan ini semakin cantik sebagai tangkapan kamera dengan sentuhan spot kreatif.

Beberapa spot populer yaitu anjungan kapal dan anjungan kaca. Ada juga ornamen-ornamen cantik dan instalasi kreatif yang tersebar di seluruh area wisata. Mulai dari kolam renang hingga taman bunganya cocok jadi tempat berfoto.

Di samping itu, ada juga kolaborasi antara wahana dengan spot foto. Di antaranya adalah sepeda gantung dan becak udara. Sambil menguji keberanian, pengunjung dapat berfoto dengan latar alam nan menawan di ketinggian.

Baca Juga: PANORAMA PABANGBON Bogor Tiket Masuk & Wahana

Wahana Hiburan

Taman kelinci
Wahana taman kelinci yang edukatif, menggemaskan, sekaligus instagrammable – Foto: Google Maps/Hendro Pradipta

Berwisata tentu saja berarti menikmati hiburan untuk melepas penat. Villa Khayangan menyediakan sejumlah permainan untuk berbagai usia. Permainan yang aman untuk anak-anak hingga menantang adrenalin bisa dijumpai di sini.

Untuk anak-anak, terdapat playground dengan wahana ayunan dan seluncuran. Tidak lupa taman kelinci di mana kita bisa bermain dan berinteraksi dengan hewan lucu ini. Ditambah dengan adanya wahana becak mini yang seru untuk anak-anak. Sedangkan wahana yang bisa dinikmati semua kalangan yaitu bebek air atau sepeda air.

Selanjutnya bagi penyuka kegiatan ekstrem tentu tidak bisa melewatkan wahana ayunan di sini. Bukan ayunan biasa, melainkan ayunan raksasa yang siap membawa pengunjung menikmati udara segar di ketinggian. Jangan lupa juga mencoba flying fox melintasi kawasan kolam.

Baca: Villa Khayangan Tiket Masuk, Jam Buka, Aktivitas & Fasilitas

Ragam Akomodasi

Deretan tenda bernuansa Native American di Villa Khayangan Bogor
Tidak hanya villa, tempat wisata ini juga menyajikan pilihan tenda dan glamping – Foto: Google Maps/Villa Khayangan

Akomodasi penginapan adalah daya tarik utama di Villa Khayangan. Selama berada di sini kita tidak hanya mendapatkan pilihan Villa biasa. Ada setidaknya 8 jenis villa, 6 jenis tenda, 2 penginapan, serta 1 pilihan glamping. Maka kita tinggal memilih sesuai selera dan kebutuhan kapasitasnya.

Sedangkan untuk vila yang tersedia menawarkan berbagai desain dan suasana. Ada vila bernuansa bambu, bata merah, hingga yang terbaru adalah vila kontainer. Khususnya untuk vila kontainer bangunannya tersusun dari bahan kontainer truk.  Sehingga menyajikan suasana berbeda dan unik.

Selanjutnya bagi yang ingin lebih dekat dengan alam, ada pilihan tenda untuk berkemah. Mulai dari tenda standar hingga tenda nyaman bergaya suku Amerika Selatan ada di sini. Fasilitasnya lengkap layaknya vila, dengan kulkas hingga jaringan WIFI. Pilihan yang seru untuk memberi pengalaman berkemah untuk anak-anak tanpa harus kerepotan.

Fasilitas Villa Khayangan

Villa Khayangan adalah destinasi wisata keluarga dengan fasilitas utama dan penunjang yang lengkap. Fasilitas utama berupa wahana wisata, spot foto, hingga akomodasi penginapan. Sarana pendukung yaitu area parkir, toilet umum, mushola, dan kafetaria.

Lokasi Villa Khayangan

Villa Khayangan terletak di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Selanjutnya untuk sampai ke sini kita bisa menggunakan rute melalui Jonggol atau Citeureup.

Medan jalannya berupa jalan sempit dengan banyak belokan dan tanjakan. Pastikan kondisi kendaraan cukup baik ketika digunakan. Untuk memesan penginapan dan informasi lainnya kita bisa menghubungi nomor kontak 08111361168 atau 08111738088 dan 081291557786.

Ulasan Pembaca

4.6 - 96 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *