Happy Farm Ciwidey
Harga Tiket: Rp15.000 - Rp25.000 Jam Buka: Weekday: 10.00 - 19.00 | Weekend: 08.00 - 20.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Ciwidey No.km 33.7, Panundaan,Ciwidey,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40973.

Objek wisata alam dan edukasi tengah banyak menjamur akhir-akhir ini. Selain De Ranch dan Farmhouse Lembang, ada juga Happy Farm Ciwidey di Bandung. Objek wisata ini masih terbilang baru, karena baru bulan Juni 2019 ini berdiri.

Konsepnya hampir sama, wisata alam dan peternakan dengan unsur edukasi. Sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga, terutama untuk anak-anak. Dan semakin seru karena bermain di area outdoor dengan udara sejuk.

Harga Tiket Masuk Happy Farm Ciwidey Bandung

Objek wisata ini memiliki beberapa wahana yang dapat dimasuki secara terpisah. Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk untuk masuk ke kawasan Happy Farm. Dan untuk memasuki wahana lainnya, dikenakan tiket masuk tambahan sesuai wahana yang dimasuki.

Harga Tiket Masuk Happy Farm
Tiket Masuk (Tiket dapat ditukarkan dengan susu sapi segar)Rp 20.000
Memasuki tiap wahanaRp15.000-Rp25.000
Makanan untuk domba dan kelinciRp15.000
Menunggang Kuda Anak-anakRp25.000

 

Baca: Ranca Upas Ciwidey Tiket & Berbagai Aktivitas Wisata Menarik

Jam Operasional Happy Farm

Dalam mendukung upaya Pemda Provinsi Jawa Barat dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 , maka Happy Farm Ciwidey memperpanjang waktu penutupan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Yang sudah dibuka hanya Restoran dan jajanan.

Objek wisata ini buka setiap hari dan tutup hingga malam hari. Ketika hari libur, jam buka lebih lama dari hari biasa.

Jam Operasional
Jam operasional Resto (Jumat-Minggu)08.00-20.00 WIB
Senin – Jumat10.00-19.00 WIB
Sabtu – Minggu08.00-20.00 WIB

Wisata Edukasi di Sejuknya Tanah Bandung

naik kuda di happy farm ciwidey
Menunggang kuda berkeliling taman bisa dilakukan di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/indra gracio

Happy Farm, objek wisata yang dibangun dengan konsep wisata edukasi keluarga. Objek wisata yang masih baru ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektar. Di sini, terdapat beberapa wahana, seperti Taman Kelinci, Petting Zoo, Candy House, dan lainnya.

Tentunya, bermain outdoor di Happy Farm sangat menyenangkan. Mengingat suhu udara juga sangat sejuk dan asri dengan berbagai tanaman hijau. Taman pun dibuat begitu cantik, dengan bunga warna – warni yang indah.

Baca: CIWIDEY VALLEY RESORT Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Meski sudah dibuka untuk umum, objek wisata ini masih dalam tahap penyempurnaan. Semua bagian belum selesai, termasuk juga taman – taman yang ada di bagian belakang objek wisata. Namun, pengunjung datang silih berganti memadati tempat wisata ini.

Petting Zoo dan Taman Kelinci

Memberi Makan Domba. Foto: Gmap/Yolanda Nofiani

Anak – anak tentunya senang bermain bersama kelinci sambil memberi makan mereka. Di Taman Kelinci, pengunjung dapat memberi makan kelinci di dalam taman. Taman yang ditumbuhi rumput dengan kelinci yang berlari kesana – kemari.

Selain itu, pengunjung juga dapat memberi makan hewan lain, seperti domba. Untuk makanan domba dan kelinci sudah disediakan, jadi tidak perlu membawa dari luar Happy Farm. Pengunjung dapat membeli makanan berupa wortel dan sayur – sayuran dengan harga Rp 15.000.

Baca: Barusen Hills Ciwidey Tiket & Ragam Aktivitas

Banyak terlihat anak – anak asyik berkejaran sambil bermain dengan kelinci. Sesekali anak – anak tertawa karena gemas dengan kelinci dan anak domba ini. Tampak para orang tua sibuk menjaga sambil mengabadikan momen indah tersebut.

Menyusui Anak Sapi

Menyusui Anak Sapi. Foto: Gmap/Wage Aji

Jika biasanya wahana sapi berhubungan dengan memerah susu, kali ini sangat berbeda. Yaitu wahana menyusui anak sapi. Wahana yang cukup unik mengingat sapi sendiri menghasilkan susu, namun pengunjung dapat memberinya susu.

Di sini, telah disediakan lima ekor sapi yang dapat diberi susu oleh pengunjung. Susu yang diberikan berasal dari susu sapi murni yang dimasukkan ke dalam dot khusus. Sebelum diberikan, susu sapi ini harus dihangatkan supaya perut anak sapi tidak sakit.

Tidak seperti memberi makan kelinci atau domba, dimana pengunjung dapat masuk ke dalam kandang. Untuk memberi susu sapi, sapi – sapi tersebut tetap di dalam kandang. Sementara pengunjung memberi susu dari luar kandang menggunakan dot khusus.

Candy House Happy Farm Ciwidey

Candy House. Foto: Gmap/Sherly cerlina bashari

Tidak hanya wisata kebun dan peternakan saja, Happy Farm juga memiliki wahana instagramable. Inilah Candy House, rumah permen dengan mayoritas warna pink yang terang. Rumah serba pink berlantai dua ini memiliki luas sekitar 5 x 10 meter.

Seperti namanya, spot foto di sini mayoritas menggunakan ornamen permen. Spot foto diantaranya Marshmellow Haven, Candy Light, Candy Box. Kemudian ada juga Fillow Candy, Lollipop Garden, dan Cotton Candy.

Cotton Candy menjadi wahana favorit pengunjung, karena di sini pengunjung dapat membuat arumanis sendiri. Untuk masuk ke sini, pengunjung dikenakan biaya tambahan Rp 20.000. Selain itu, disediakan juga persewaan pakaian princess dan unicorn dengan harga Rp 40.000 – Rp 50.000.

Lokasi dan Kontak Happy Farm Ciwidey

Objek wisata ini beralamat di Jalan Raya Ciwidey KM.33,7, Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Bandung. Pengunjung dapat menghubungi nomor 022-859-20160 untuk informasi lebih lanjut.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,33 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini