Beranda Tiket Wisata

COBAN BIDADARI Tiket & Pesona Mengagumkan - Juni 2021

Coban Bidadari Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 07.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Raya Gubugklakah, Gubugklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65157.

Coban Bidadari Malang wisata alam yang menyuguhkan pemandangan air terjun yang masih asri. Pengunjung bisa menyaksikan air mengalir secara vertikal di tengah-tengah tebing.

Objek wisata alam yang dikelola Perhutani ini baru diresmikan pada tahun 2017. Di kawasan air terjun ini pengunjung tak hanya bisa menikmati keasrian alamnya. Namun di sini juga banyak spot foto yang layak untuk mempercantik feed Instagram.

Harga Tiket Masuk Coban Bidadari

Memasuki kawasan wisata air terjun ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Harganya cukup terjangkau. Selain itu ada biaya parkir yang juga perlu dibayar jika membawa kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: 50 Destinasi Wisata Terbaik di Malang

Jam Buka

Tempat wisata alam ini memiliki jam buka dan tutup tertentu yang harus diketahui. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja pada pagi hari karena matahari belum terik. Selain itu, sebaiknya datang saat cuaca cerah agar bisa menikmati sunset dan sunrise.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 18.00

Pesona Coban Bidadari

pintu masuk tematik coban bidadari
Memasuki kawasan wisata Bidadari yang dipercantik dengan berbagai hiasan tematik. Foto: Google Maps/ Rizky Pratama

Objek wisata air terjun ini memiliki pesona alam yang didominasi pepohonan dan tebing. Pengunjung bisa merasakan suasana alam yang menyejukkan khas pegunungan. Tak ketinggalan pula segudang spot foto yang sayang untuk dilewatkan.

Trekking

Untuk menuju ke lokasi air terjunnya, pengunjung diharuskan berjalan kaki. Jarak yang ditempuh untuk sampai ke air terjun sekitar 1 kilometer. Oleh karena itu, sebaiknya menyiapkan tubuh yang fit sebelum berkunjung ke sini. Ada baiknya untuk membawa air minum dan bekal dari rumah. Hal ini untuk menghindari rasa haus dan lapar di tengah perjalanan menuju air terjun.

Baca: COBAN SEWU Malang Tiket & Pesona Alam Pegunungan

Selain karena jaraknya yang cukup jauh, medan trekking juga terbilang terjal. Jalur trekking berupa jalan setapak yang masih berupa tanah. Pengunjung disarankan untuk memakai pakaian dan alas kaki yang nyaman. Sebaiknya berhati-hati selama perjalanan trekking karena jalannya licin berpasir. Ditambah lagi jurang yang berada di kiri-kanan jalan.

Menikmati Keindahan Air Terjun

Panorama air terjun di Coban Bidadari
Air terjun yang asri di Coban Bidadari.
Foto: Google Maps/Rachman Satria

Tempat wisata ini menawarkan keindahan air terjun dengan latar belakang hutan lebat. Pengunjung bisa merasakan kesegaran sekaligus ketenangan saat datang ke sini. Objek wisata ini pun mampu membuat badan dan pikiran lebih fresh.

Selain alamnya yang mengagumkan, tempat wisata ini tampak lebih unik karena masih perawan. Air terjun dengan tinggi 50 meter ini belum terlalu sering dijamah oleh manusia. Hal ini bisa dilihat dari pesonanya yang masih alami dan menyegarkan.

Baca:Coban Rondo Malang Tiket & Aktivitas

Airnya yang mengalir secara vertikal ini terasa segar saat percikannya menerpa wajah. Selain itu, udara yang berhembus di sekitar air terjun ini juga masih sejuk. Pengunjung pun bisa menikmati waktu santai yang menenangkan di kawasan air terjun ini.

Melihat Panorama dari Ketinggian

Gardu pandang untuk menikmati panorama alam
Pengunjung bisa menikmati pemandangan Coban Bidadari dari gardu pandang. Foto: Google Maps/Shoim Nurdiansyah

Pemandangan alam sekitar air terjun yang satu ini memang menyejukkan mata. Hal ini dibuktikan dengan lebatnya tumbuhan hijau yang melingkupi air terjun. Vegetasi-vegetasi tersebut tumbuh subur di tebing-tebing yang mengitari air terjun.

Panorama yang memanjakan mata ini bisa lebih seru dilihat dari atas ketinggian. Ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat untuk menyaksikan pemandangan tersebut. Dari spot ini, pengunjung akan dibuat kagum dengan kabut-kabut yang begitu syahdu.

Baca: COBAN PELANGI Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Berselfie di Spot Foto Kekinian

Spot foto kekinian di Coban Bidadari
Pengunjung bisa berfoto ria di atas ketinggian.
Foto: Google Maps/Ahmad Channel

Objek wisata ini memang populer sebagai tempat untuk berburu foto Instagramable. Hal ini dikarenakan terdapat sederet spot foto keren. Sejumlah spot foto yang dimaksud terletak di atas ketinggian.

Pengunjung pun bisa melakukan swafoto sekaligus menyaksikan pemandangan indah air terjun di bawahnya. Hasil foto pun juga akan terlihat bagus karena background alamnya yang memukau.

Salah satu spot foto yang paling populer adalah ayunan taman langit. Pengunjung bisa seolah-seolah sedang bermain ayunan di atas ketinggian. Spot foto keren lainnya yaitu selfie dengan sayap, rumah pohon, hingga sarang burung.

Baca: Labirin Coban Rondo Tiket & Aktivitas

Menikmati Suasana Senja

Air terjun ini juga menawarkan suasana senja yang begitu syahdu. Kegiatan bersantai di sore hari terasa menenangkan saat dilakukan di tempat ini. Pengunjung bisa menunggu detik-detik matahari terbenam sambil ngopi. Di atas ketinggian ada warung yang menyajikan minuman hangat dan santapan lezat.

Langit di atas air terjun perlahan-lahan berganti warna menjadi jingga. Hal ini terlihat kontras dengan hijaunya pepohonan di sekitar air terjun. Jingganya sinar matahari pun menerpa tumbuhan hijau yang kemudian berubah warna menjadi keemasan.

Matahari pun perlahan turun dengan diiringi munculnya semburat merah di langit. Suara gemericik air terjun pun semakin terdengar jelas merdunya. Suasana senja di air terjun ini cocok untuk melepas penat dan relaksasi.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di tempat wisata menyegarkan ini terbilang cukup lengkap. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas mulai dari tempat parkir, toilet, hingga mushola. Bahkan tak perlu cemas saat lapar, ada warung-warung yang menyediakan menu lezat.

Rute & Lokasi Coban Bidadari

Wisata air terjun ini berlokasi di Jalan Raya Gubugklakah, Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo. Letak tempat wisata alam ini berada di bawah naungan wilayah Malang, Jawa Timur. Jarak tempat wisata ini dari pusat kota Malang hanya sekitar 32 kilometer. Pengunjung pun hanya perlu berkendara selama kurang lebih 1 jam.

Rute perjalanan untuk menuju ke tempat wisata elok ini tidaklah sulit. Pengunjung bisa masuk ke arah Bromo via Malang. Tinggal ikuti petunjuk jalan dan temukan air terjun ini sebelum pintu masuk Bromo. Pintu masuk tempat wisata ini berada tepat di samping gerbang Taman Nasional Bromo.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini