Beranda Tiket Wisata

Bukit Teletubbies Bromo Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Sariwani, Sukapura, Gedong, Sariwani, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia, 67254

Mendengar kata Bromo mungkin sudah tidak asing lagi. Kawasan wisata ini memiliki keindahan yang bahkan sudah tercium masyarakat internasional. Gunung Bromo memiliki banyak kawasan wisata menarik di setiap sisinya. Salah satu yang terkenal dan memiliki pemandangan alam yang luar biasa yaitu Bukit Teletubbies Bromo. Untuk mencapai tempat wisata ini bisa masuk melalui pintu Kabupaten Probolinggo.

Secara administratif bukit ini terletak di Desa Sariwani, Kabupaten Probolinggo. Barisan perbukitan dengan hamparan sabana hijau yang sangat luas menjadi sajian khas dari tempat ini. Dengan dominasi tumbuhan jenis pakis, ilalalang hingga lavender menampilkan pemandangan layaknya di dataran tinggi New Zealand dan Skotlandia. Bernama Bukit Teletubbies karena areanya yang mirip dengan kawasan perbukitan di film anak-anak terkenal tahun 90-an yaitu “Teletubbies”.

Harga Tiket Bukit Teletubbies Bromo

Untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Teletubbies wisatawan akan ditarik biaya tiket yang sangat murah meriah. Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, wisatawan sudah bisa melihat keindahan alam yang luar biasa dari kawasan Gunung Bromo sebelah selatan.

Tiket Masuk Bukit Teletubbies Bromo
Tiket masukRp5.000

Baca: PANTAI DUTA Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Bukit Teletubbies

Kawasan wisata perbukitan ini bisa didatangi kapan saja karena selalu buka selama 24 jam. Namun waktu terbaik mengunjungi bukit ini adalah ketika padang sabana sedang menghijau dan cuaca cerah. Ketika cuaca cerah pemandangan akan nampak begitu luar biasa dan tidak tertutup kabut.

Jam Buka
Jam Buka24 jam

Padang Sabana Bukit Teletubbies

perbukitan dengan padang sabana luas
hamparan padang sabana dan perbukitan menjadi pemandangan khas di Bukit Teletubbies Bromo. Foto: Gmaps/Heri Helm

Berada di sebelah selatan Gunung Bromo, Bukit Teletubbies merupakan kawasan perbukitan dengan hamparan sabana yang sangat luas. Perpaduan padang sabana dan bukit-bukit menjulang di sekelilingnya menawarkan keindahan yang luar biasa. Bahkan pemandangan di sini disebut-sebut mirip dengan perbukitan di film “The Lords of The Rings” dan juga “Game of Thrones”. Sejauh mata memandang akan terlihat hamparan padang hijau yang begitu mempesona.

Padang sabananya didominasi tumbuhan pakis, ilalang dan lavender yang bisa ditelusuri dari dekat. Areanya sangat terbuka dan tidak ada pohon tinggi di kawasan wisata ini. Sehingga jika ingin berkunjung ke sini lebih baik menggunakan pelindung dari panas seperti topi, kacamata hingga krim sunblock.

Baca: LAUTAN PASIR BROMO Tiket & Aktivitas

Berkeliling Bukit Teletubbies

wisatawan menyusuri kaki bukit teletubbies bromo
Wisatawan dapat berkeliling dan menikmati dari dekat tumbuhan yang hidup di padang sabana. Foto: Gmaps/Heri Helm

Dataran yang luas dengan keindahannya yang luar biasa akan menggoda wisatawan untuk berkeliling di kawasan kaki bukit. Wisatawan bisa mendekati area padang sabana dan bercengkerama langsung dengan berbagai tumbuhan yang ada di sana. Kelembutan bunga lavender dan rerumputan yang masih berembun ketika pagi hari akan memberikan kenikmatan tersendiri selama berada di padang sabana.

Area padang rumput ini juga sangat cocok digunakan untuk berfoto dan mengambil gambar yang instagramable.

Baca: Songa Adventure Arung Jeram Penuh Tantangan

Menunggang Kuda di Bukit Teletubbies

Kuda di Bukit Teletubbies bromo
Wisatawan juga dapat menyewa kuda untuk berkeliling kawasan bukit. Foto: Gmaps/Aggung Fiyanto

Salah satu kegiatan yang menjadi favorit wisatawan di Bukit Teletubbies Bromo yaitu berkeliling dengan menunggang kuda. Berkeliling dan menikmati keindahan dengan menunggang kuda akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan.

Selain diajak berkeliling, kuda tunggang ini juga bisa menjadi teman berfoto. Berpose di atas kuda dengan latar belakang barisan perbukitan hijau akan menjadi kenang-kenangan yang luar biasa.

Baca: BeeJay Bakau Resort Tiket & 4 Wahana Top

Menikmati Pemandangan dari Atas Bukit

hamparan sabana dari atas bukit
Menikmati pemandangan dari atas bukit akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan. Foto: Gmaps/Aa Dian

Wisatawan juga bisa naik ke puncak bukit Teletubbies. Dari atas bukit akan terlihat dengan jelas hamparan padang sabana yang sangat luas. Ditambah dengan barisan perbukitan yang mengelilinginya. Dijamin wisatawan akan betah berada di atas bukit karena semilir angin yang menyejukkan dan memberikan kesan menenangkan.

Berkemah di Bukit Teletubbies Bromo

Di sekitar kawasan bukit juga sangat menarik sebagai area camping atau berkemah. Ketika malam hari wisatawan akan bisa melihat pemandangan yang luar biasa. Ketika langit cerah ratusan bintang yang gemerlapan di langit menjadi sajian yang sangat romantis. Pemandangan langit malam penuh bintang berpadu dengan barisan bukit menjulang. Memberikan keindahan yang tidak akan bisa terlupakan.

Merasakan hawa dingin area perbukitan ketika malam berteman sajian minuman hangat. Akan menambah kenikmatan bercengkerama bersama keluarga, sahabat atau kerabat dekat di balik tenda.

Menikmati Kehangatan Bakso Kuah

Di sekitar area wisata banyak sekali penjual yang menjajakan berbagai macam kuliner. Salah satu yang menjadi favorit bagi wisatawan yaitu sajian bakso kuahnya. Hawa dingin area perbukitan memang sangat cocok untuk menikmati makanan-makanan hangat yang berkuah.  Bakso yang banyak dijual di sini yaitu bakso khas malang lengkap dengan bakwan goreng renyah dan tahunya.

Berfoto Dengan Teletubbies

Agar semakin memberikan kesan seperti benar-benar berada di dunia Teletubbies, di kawasan wisata ini juga ada empat karakter dari Teletubbies yaitu Tinky-Winky, Dipsy, Lala dan Po. Badut Teletubbies ini siap diajak berfoto oleh wisatawan. Terutama bagi anak-anak tentunya akan sangat senang berfoto bersama dengan karakter-karakter lucu Teletubbies ini.

Fasilitas di Bukit Teletubbies

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap dan mampu menunjang berbagai kebutuhan dari pengunjung. Di tempat wisata ini tersedia toilet, area parkir yang luas dan tempat penyewaan kuda. Selain itu terdapat juga berbagai warung makan dan kedai minuman di area tempat wisata sehingga pengunjung tak perlu khawatir jika lapar atau haus.

Lokasi Bukit Teletubbies Bromo

Kawasan wisata perbukitan ini terletak di Sariwani, Sukapura, Gedong, Sariwani, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Dari pusat kota Probolinggo jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 150 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam. Menariknya meski secara administratif berada di Kabupaten Probolinggo, namun kawasan wisata ini lebih dekat dengan Kota Malang. Jarak Bukit Teletubbies ke pusat kota Malang hanya sekitar 42 km.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 22

Berikan Rating