Beranda Tiket Wisata

CURUG CIANGIN Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Curug Ciangin : Rp15.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Kampung Neglasari, RW.04, Cibeusi, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41281

Kawasan Subang terkenal memiliki banyak area wisata air, salah satunya yaitu Curug Ciangin. Menawarkan berbagai kegiatan rekreasi menarik seperti berenang di kolam curug, berkemah, dan berfoto. Sementara untuk berenang tidak hanya di lokasi air terjun tapi juga di kolam renang Muara Bambu. Karena pengelolanya berbeda, maka untuk menikmati kolam renang pengunjung harus membayar tiket tambahan.

Kemudian tak jauh dari Curug Ciangin, terdapat air terjun lainnya yaitu Curug Nangka Bongkok. Di sini pengunjung tidak bisa berenang namun masih boleh bermain air di tepian kolam. Pada tepi ini terdapat beberapa menara batu yang terbuat dari bebatuan kecil yang tersusun ke atas. Areanya masih terasa asri karena dikelilingi oleh pohon pakis dan pepohonan lainnya.

Harga Tiket Masuk Curug Ciangin

Untuk menikmati wisata di Curug Ciangin, pengunjung harus membayar sejumlah tiket masuk. Tiket tersebut belum termasuk biaya untuk berenang di kolam renang Muara Bambu. Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan biaya lain seperti parkir dan biaya menyewa fasilitas yang ada.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Tiket masuk Curug Ciangin Rp15.000
Tiket masuk Kolam Muara Bambu Rp15.000
Sewa ban pelampung Rp10.000

Baca: AIR PANAS CIATER Subang Tiket & Aktivitas

Jam Buka Curug Ciangin

Curug Ciangin buka setiap hari selama 24 jam. Jika ingin lebih nyaman berkunjung ke sini sebaiknya saat cuaca cerah. Pada akhir pekan sebaiknya datang dari pagi untuk mendapatkan suasana yang tenang.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Segarnya Berenang di Curug Ciangin

Pengunjung yang sedang bermain air di Curug Ciangin
Di Curug Ciangin, pengunjung bisa berenang atau melakukan body jumping dari atas curug. Foto: Google Map/Ilman Seni

Berenang menjadi kegiatan wajib ketika berkunjung ke Curug Ciangin. Airnya yang sejuk bisa menyegarkan tubuh serta pikiran. Ditambah dengan semilir angin suasana akan terasa semakin menyejukkan. Dengan air terjun setinggi 9 meter serta kedalaman kolamnya mencapai 5 meter.

Jika tidak bisa berenang namun ingin menikmati kesegaran air terjun maka harus menggunakan ban atau pelampung yang bisa disewa. Sedangkan bagi yang bisa berenang, cobalah wahana body jumping yang memacu adrenalin. Area tersebut berada di bagian atas curug. Pengunjung bisa naik ke sini dan melompat ke dalam kolam yang berada tepat di bawahnya.

Tidak hanya di curug, pengunjung juga bisa berenang di kolam renang Muara Bambu. Kolam ini terletak tak jauh dari lokasi ari terjun dan memiliki sebuah kolam yang cukup luas serta nyaman. Untuk berenang di sini, perlu membayar tiket masuk tambahan. Hal ini karena kolam renang pengelola berbeda dengan pengelola curug.

Baca: PLANET WATERBOOM Subang Tiket & Wahana

Menikmati Area Berkemah yang Asri

Tenda-tenda yang bisa disewa
Selain bermain air, pengunjung juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda.di sekitar Curug Ciangin. Foto: Google Map/Gendis Ayoe’

Tak lengkap rasanya jika tidak berkemah ketika berkunjung ke curug ini. Area berkemah ini terletak tidak jauh dari curug dan sungai. Pengelola menyediakan tenda bagi pengunjung yang tidak membawanya. Tidak hanya itu, tersedia juga peralatan berkemah lain seperti hammock dan kompor sewaan.

Panorama alam pegunungan yang indah dan asri sangat terasa di area perkemahan. Di sekitarnya terdapat pepohonan tinggi dan rindang. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa melihat perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Suasana akan semakin teduh saat pagi hari ketika kabut masih memenuhi area perkemahan.

Baca: CURUG CIJALU Tiket & Pesona

Main Air di Curug Nangka Bongkok

Pemandangan di Curug Nangka Bongkok
Curug Nangka Bongkok terletak tak jauh dari Curug Ciangin yang juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah, seperti menara batu yang berada di tepi kolamnya. Foto: Google Map/Indra Junior

Apabila ingin bermain air namun takut berenang pengunjung bisa bergeser ke Curug Nangka Bongkok. Air terjunnya memiliki ketinggian hanya sekitar 4 meter saja. Pengunjung hanya bisa bermain air di tepi kolam karena pada area kolam terdapat sebuah palung yang cukup dalam.

Tidak hanya palung, aliran airnya yang deras juga menjadi alasan pengunjung tidak boleh berenang di sini. Ada kekhawatiran jika berenang akan terbawa arus dan tenggelam ke dalam palung. Sebagai langkah antisipasi, pengelola memasang tali pembatas di dekat kolam.

Ada yang unik di curug ini. Di tepi kolam terdapat beberapa menara batu yang berdiri.  Menara tersebut dibuat dengan cara menyusun bebatuan kecil yang ada di sekitar curug. Meski batu yang disusun itu memiliki bentuk yang tidak simetris namun menara itu bisa berdiri tegak. Pemandangan unik tersebut sangat sayang jika terlewatkan.

Baca: Pantai Pondok Bali Subang: Tiket & Pesona

Berfoto di Curug Ciangin dan Nangka Bongkok

Pengunjung yang berkunjung di Curug Nangka Bongkok
Salah satu tempat berfoto yang unik dan menarik di depan Curug Nangka Bongkok yang berada tak jauh dari Curug Ciangin. Foto: Google Map/Gendis Ayoe’

Ada beberapa tempat yang menarik sebagai latar berfoto di Curug Ciangin. Salah satunya yaitu di tepi kolam air terjun. Pengunjung bisa menjadikan air terjun dan pemandangan di sekitarnya sebagai latar berfoto. Selanjutnya, pengunjung juga bisa berfoto sambil berenang di kolam atau sambil melompat dari atas.

Tak jauh dari Curug Ciangin, terdapat Curug Nangka Bongkok yang bisa menjadi area untuk berfoto. Terdapat beberapa menara batu kecil dan pengunjung berfoto sambil duduk di sela-sela menara. Tempat lain yang tak kalah menarik yaitu di jalan setapak dengan beberapa gapura bambu.

Baca: Curug Cibareubeuy Tiket & Daya Tarik

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Curug Ciangin tergolong lengkap. Di sini sudah ada jalan setapak sebagai akses menuju ke curug dan area outbound. Terdapat juga tempat penyewaan ban pelampung dan kamar mandi bilas bagi yang ingin berenang di sini. Bagi pengunjung yang ingin menginap, tersedia area berkemah dan beberapa penginapan. Fasilitas lain yang tersedia di area ini yaitu toilet, gazebo, musala, warung makan, dan lahan parkir.

Alamat Curug Ciangin

Air terjun ini berlokasi di Kampung Neglasari, Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Untuk sampai ke sini, pengunjung harus berkendara sejauh 26 kilometer selama 1 jam dari pusat kota Subang. Akses menuju ke sini bisa dilalui menggunakan motor maupun mobil.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 15

Berikan Rating