Kampoeng Tulip Bandung
Kampoeng Tulip Bandung bisa menjadi pilihan alternatif wisata bandung yang menyukai suasana Taman Bungan

Konsep khas Negeri Tulip Belanda yang menjadikan Kampoeng Tulip Bandung ini unik. Tidak hanya taman bunga, bangunan di sekitar pun dihias dengan interior khas Belanda. Pengunjung dapat menikmati udara Bandung yang sejuk dan konsep taman yang unik saat berwisata ke Kampoeng Tulip.

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana di dalam Kampoeng Tulip Bandung. Wahana yang disediakan antara lain taman bunga, bangunan khas belanda, berbagai macam spot foto, kolam, dan galeri.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung

Harga tiket masuk Kampoeng Tulip sebesar Rp 8.000 pada hari Senin – Jum’at. Sedangkan, pada hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional pengunjung membayar sebesar Rp 12.000.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung
Senin – JumatRp8.000
Sabtu – MingguRp12.000

Jam Buka Kampoeng Tulip ciwastra

Taman ini buka setiap hari pada pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore.

Jam Buka Kampoeng Tulip
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Aktivitas & Wahana Kampung Tulip Bandung

Berbagai wahana dan aktivitas bisa dinikmati di Taman Bunga Kampoeng Tulip. Dengan Bunga khas negeri kincir angin pengunjung juga bisa mencoba berbagai wahana.

Baca: Taman Anggrek Orchid Forrest Cikole Bandung Tiket & Aktivitas & Atraksi

Taman Bunga Belanda

Sesuai dengan nama “Kampoeng Tulip”, konsep lokasi wisata ini sangat kental dengan budaya khas Belanda. Berbagai macam tanaman yang berwarna-warni menghiasi area taman. Ditambah dengan bunga-bunga yang menghiasi disekitar spot foto.

Pengunjung yang memasuki area taman bunga diminta untuk tidak menggunakan alas kaki agar tidak merusak tanaman dan bunga.

Spot Foto Khas Belanda

Tentunya pengunjung tidak akan kehabisan tempat untuk berswafoto di Kampoeng Tulip. Bangunan yang ada didesain seperti rumah-rumah di Belanda cocok untuk background berfoto.

Tidak ketinggalan kincir angin sebagai spot utama dari Kampoeng Tulip. Ada pula spot berfoto berupa sepeda, bangku-bangku taman, dan gazebo.

Wahana Perahu Bebek
Salah satu wahana perahu bebek juga bisa dimainkan di tempat wisata bandung ini.

Foto Kostum

Melengkapi wisata berfoto dengan bangunan khas Belanda, disini juga terdapat penyewaan kostum. Pengunjung dapat menyewa kostum tradisional Belanda untuk digunakan berfoto. Tidak hanya gaun, namun lengkap dengan topi khas belanda. Disediakan juga properti tambahan untuk berfoto seperti keranjang dan bunga plastik.

Baca: De Ranch Bandung Wisata Koboi Tiket, Wahana & Fasilitas 2018

Menaiki Perahu Dayung

Kampoeng Tulip memiliki area yang cukup luas. Ditengah-tengah area terdapat kolam yang cukup besar. Pengunjung dapat mengitari kolam dengan menggunakan perahu yang disediakan. Harga tiket masuk sudah termasuk gratis menaiki perahu dayung. Apabila ingin menaiki wahana sepeda air dan perahu angsa dikenakan harga tambahan.

Galeri Shabby Chick

Bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan nuansa interior Belanda dapat mengunjungi Galeri Shabby Chick. Interior yang ada di dalam galeri ini cukup lengkap mulai dari jam dinding, peralatan makan, hingga kursi.

Pengunjung dapat membeli barang-barang koleksi dengan nuansa shabby chick ini. Apabila tidak membeli, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang barang-barang unik ini.

Terapi Ikan

Terdapat beberapa wahana ikan yang disediakan di Kampoeng Tulip. Bagi pengunjung dewasa dapat bersantai sambil menikmati terapi ikan. Pengunjung yang membawa anak-anak dapat menikmati wahana memberi makan ikan dan menangkap ikan. Namun, setelah ditangkap ikan-ikan tersebut dikembalikan lagi ke kolamnya.

gaya bangunan desa belanda
Bangunan-bangunan didesain meniru bangunan ala negeri kincir angin

Permainan Anak

Beberapa permainan anak juga disediakan di Kampoeng Tulip. Anak-anak tidak akan bosan untuk bermain di sini. Padang rerumputan dan taman yang cukup luas dapat menjadi area bermain anak-anak untuk bereksplorasi. Permainan yang tersedia berupa helikopter mini dan kereta. Selain itu anak-anak juga dapat melukis celengan dari tanah liat.

Baca: Trans Studio Bandung Tiket & 11 Wahana di 4 Zona Studio

Fasilitas

Pengunjung yang ingin menikmati wisata kuliner di tempat ini juga tersedia. Terdapat stand-stand makanan yang menjual berbagai macam pilihan makanan ringan. Selain itu, pengunjung dapat mencoba restaurant dengan interior khas Belanda. Selain itu terdapat fasilitas lainnya seperti lahan parkir, toilet, dan mushola.

Alamat & Lokasi Kampung Tulip Bandung

Tempat wisata yang berada di Jl. Banyu Biru H-17 Pasir Pogor, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat. Lokasi terletak di tengah-tengah komplek perumahan Pasir Pogor.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 3,68/22 Pembaca
Loading...