Beranda Tiket Wisata

Kiara Artha Park Tiket Murah Ada Sepeda Listrik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park : Rp10.000Jam Buka: 10.00 - 21.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Kiara Artha Park merupakan kawasan wisata yang mengusung tema taman kota bernuansa kekinian. Pemerintah Kota Bandung baru meresmikannya pada tahun 2019. Taman ini tidak saja berfungsi untuk tempat bersantai saja. Tetapi juga sebagai sarana hiburan sekaligus edukasi guna memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan Korea.

Biasanya pengunjung yang datang kebanyakan ingin berolahraga atau sekedar berfoto. Selain itu juga menikmati wahana dan melihat berbagai pertunjukan seni. Salah satunya yang paling terkenal adalah dancing fountain. Sebuah  tarian air mancur yang bergerak mengikuti iringan musik tradisional.

Tarif Tiket Masuk Kiara Artha Park

Pemerintah Kota Bandung menetapkan harga tiket Kiara Artha Park yang masih terjangkau. Itu hanya berlaku untuk tiket masuk saja. Kalau mau ke food court di Kiara pelangi ada biaya tambahan.

Harga Tiket Kiara Artha Park Jenis Tiket
Tiket masuk Rp10.000
Tiket Kiara Pelangi Food court Rp35.000
Sewa Sepeda Listik / 30 Menit Rp30.000

Baca: Taman Balai Kota Bandung Wisata Gratis

Jam Buka Artha Park

Hindari berkunjung ke taman Kiara pada saat pagi hari. Karena kawasan ini belum buka dan baru beroperasi pada Pukul 10.00 WIB. Sementara waktu tutupnya bisa sampai larut malam.

Jam Operasional Kiara Artha Park
Senin – Minggu 10.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Seru Di Kiara Artha Park

Kiara Artha Park dulunya berfungsi sebagai kawasan pemukiman padat penduduk. Di lahan seluas 2,9 hektare itu banyak sekali berdiri bangunan-bangunan liar dan terkesan kumuh. Lalu pada  tahun 2015 pemerintah melakukan penggusuran dan ingin mengubahnya menjadi taman kota. Akhirnya impian itu pun terwujud dan kini pengujung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik.

1. Berolahraga di Taman

Setelah berubah menjadi taman kota dengan tampilan lebih estetik. Kiara Artha kini menjadi tempat olahraga favorit bagi warga Kota Bandung. Ditambah dengan suasana hijau nan asri serta udara yang bersih membuat siapa pun betah berlama-lama. Belum lagi fasilitas olahraganya yang sangat memadai.

Di kawasan tersebut tersedia jogging track yang dikhususkan  bagi pengunjung ingin jalan santai. Jika lelah berjalan kaki, pengunjung bisa bersepeda mengelilingi area taman. Tidak perlu membawa dari rumah, di sekitar taman sudah ada tempat penyewaan sepeda. Baik sepeda biasa maupun sepeda listrik. Sementara untuk tarif penyewaan per jam yang masih terjangkau.

Baca: KIARA ARTHA PARK Tiket Masuk, Aktivitas & Atraksi

2.  Menikmati Keindahan Taman

Dua orang perempuan sedang bersantai di tepi danau Kiara Artha Park
Bersantai di taman Kiara Artha Park dapat membuat pikiran lebih segar dan hati jadi lebih tenang. Foto : Googlemap/Siti Aisah

Kawasan ini memang bukan wisata alam, tapi pemandangannya  hampir menyerupai  alam pegunungan. Sejauh mata memandang terlihat hamparan rumput hijau membentang ke setiap penjuru. Kemudian di bagian atas tertata bunga-bunga bermekaran yang sungguh memesona. Ada yang berwarna kuning, ungu, dan merah marun.

Menyaksikan keindahan ini seketika pikiran jadi lebih tenang. Apalagi berkunjung pas sore hari. Dari arah barat akan tampak pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau. Kilauan cahayanya mengubah warna langit yang tadinya biru menjadi kuning keemasan.

Baca: TRANS STUDIO Bandung Harga Tiket & 11 Wahana Terbaik

3. Menyaksikan Pertunjukan Dancing Fountain

Pertunjukan Dancing Fountain Kiara Artha Park
Dancing Fountain merupakan tarian air mancur warna-warni yang bisa membuat pengunjung taman semakin terhibur. Foto : Googlemap/Kiara Artha Park

Melihat tarian di atas panggung adalah sesuatu yang lumrah. Tapi di Kiara Artha Park semua itu akan disajikan dalam nuansa yang berbeda. Di sini bukan penari yang  tampil, melainkan air mancur danau di depan taman. Pergerakannya benar-benar luwes sekali mengikuti iringan musik tradisional khas sunda.

Keindahannya kian luar biasa ketika terkena cahan lampu warna-warni mengeluarkan cahaya. Pada saat itulah yang paling dinantikan para pengunjung yang ingin melihat kemegahannya. Begitu muncul biasanya sebagian orang langsung menuju tepi danau untuk menangkap kecantikannya atraksi air mancur.

Sayangnya pertunjukan dancing fountain tidak bisa dilihat saat pagi hari. Pemerintah Kota Bandung baru memulai pertunjukkannya sekitar jam 18.30 malam. Setiap 1 jam sekali akan diberikan waktu jeda. Tujuannya agar penonton tidak merasa bosan dan bisa mengistirahatkan diri sebentar.

Baca: TAMAN BUNGA CELOSIA Tiket & 6 Spot Selfie Keren

4. Mengunjungi Kampung Korea

Ingin liburan ke negeri ginseng tapi tak punya cukup uang buat beli tiket. Tenang, datang saja ke kampung Korea yang ada di Kiara Artha Park. Suasananya tidak jauh berbeda dengan negara aslinya. Mulai dari bentuk bangunan, dekorasi interior & eksterior, hingga hiasan lampunya.

Sebenarnya kawasan ini bukanlah perkampungan yang ditinggali sekelompok orang. Melainkan hanya sebuah tempat makan atau kafe bertemakan budaya Korea. Supaya suasananya lebih terasa cobalah memakai pakaian hanbok. Di sekitar kawasan tersebut banyak sekali tempat penyewaan baju tradisional khas Korea.

Pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang liburan di Korea. Mampir ke wahana ini jangan lupa mencicipi makanan tradisionalnya. Misalnya seperti Kimbap, Ramyun, Tteokbokki, dan lain sebagainya.

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Tiket & Aktivitas

5. Taman Lampion Penuh Warna

Taman Lampion Kiara Artha Park
Taman lampion sangat pas dijadikan latar belakang foto bersama keluarga tercinta. Foto : Googlemap/Jimi Listiyawan

Suasana malam hari Kiara Artha semakin meriah dengan kehadiran taman lampion. Selain menikmati pertunjukan air terjun, pengunjung juga akan melihat pemandangan hewan menyala dalam gelap. Ini bukan dalam artian yang sesungguhnya. Melainkan hanya lampion berbentuk hewan seperti burung dan merak.

Selain hewan ada juga bentuk bunga, perahu, pohon, orang, masjid, pelangi, dan lain-lain. Lebih menariknya lagi setiap pohon atau tanaman dihiasi lampu remang-remang. Hal ini membuat area taman seolah-olah dikelilingi kumpulan bintang jatuh dari atas langit.

Fasilitas Kiara Artha Park

Taman Kiara ini merupakan destinasi wisata baru yang mampu memikat hati warga Bandung. Banyak yang menyukainya karena fasilitas sarana dan prasarananya sangat mendukung aktivitas para pengunjung. Fasilitas umum yang tersedia misalnya lintasan jogging, toilet,  parkir, dan tempat ibadah. Kemudian terdapat kawasan food court untuk mengisi perut sehabis beraktivitas di sekitar taman.

Lokasi Kiara Artha Park

Kiara Artha Park berlokasi di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal. Kalau dari alun-alun Kota Bandung kurang lebih membutuhkan waktu tempuh sekitar 10-15 menit. Itu pun jika jalanan lancar dan tidak ada kemacetan.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 34

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini