Beranda Tiket Wisata

Ragam Aktivitas Rekreasi TAMAN MERDEKA Depok - Mei 2020

Taman Merdeka Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Merdeka, Mekar Jaya,Sukmajaya,Depok,Jawa Barat,Indonesia,16411.

Taman kota adalah salah satu fasilitas umum yang seringkali jadi pilihan mudah untuk rekreasi atau menghabiskan waktu. Selain karena bisa dinikmati siapa saja, taman kota juga dilengkapi dengan beragam fasilitas. Seperti Taman Merdeka yang berada di Jalan Merdeka, Kota Depok.

Taman yang menempati hampir sepanjang Jalan Merdeka ini biasa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, rekreasi akhir pekan, atau sekadar bersantai sejenak.

Tiket Masuk

Sebagai fasilitas umum yang bisa dinikmati semua orang, Taman Merdeka tidak memberlakukan tariff tiket masuk. Pengunjung bisa memanfaatkan seluruh fasilitas yang tersedia di taman ini tanpa perlu merogoh kocek sedikitpun.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukGratis

Baca: TAMAN HERBAL INSANI Depok Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Operasional

Taman rekreasi ini dapat dikunjungi setiap hari tanpa jam operasional tertentu. Namun, tidak diizinkan berada di di taman ini hingga tengah malam atau dini hari. Biasanya akan ada petugas berwajib yang mengadakan razia di taman ini pada malam hari.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Aktivitas di Taman Merdeka Depok

Taman Merdeka
Taman Merdeka adalah salah satu taman kota di Depok yang berada di sepanjang Jalan Merdeka – Foto: Google Maps/Edu Juga

Baca: 8 Taman Rekreasi Pilihan Di Depok

Taman Merdeka adalah taman kota yang dibangun pada tahun 2009. Lahan yang digunakan merupakan bekas perumnas yang dihibahkan pada Pemerintah Kota Depok. Setelah dikembangkan menjadi taman, kawasan ini menjadi lebih asri dan sejuk berkat penanaman berbagai pohon rindang.

Taman ini sendiri memiliki tiga bagian. Pertama, bagian Barat yang terletak di seberang Kantor Kecamatan Sukmajaya. Kedua, Tbagian Tengah yang memiliki lapangan basket dan area bermain anak-anak. Terakhir adalah bagian Timur yang biasanya disebut Jalur Gocap.

Olahraga

Lapangan basket
Pengunjung bermain basket di lapangan yang tersedia di Taman Merdeka – Foto: Google Maps/Dery Ardiansyah

Taman Merdeka memiliki beberapa fasilitas sarana olahraga yang memadai. Sarana tersebut antara lain lapangan olahraga dan wahana gym luar ruangan. Lapangan yang tersedia pun beragam, yaitu lapangan voli, basket, dan futsal.

Pada hari-hari tertentu, digelar kegiatan senam sehat di taman ini. Sementara setiap pagi dan sore hari taman ini jadi tempat beraktivitas anggota komunitas street work out. Di bagian lain taman juga sering dimanfaatkan sebagai tempat bermain skateboard oleh anak-anak muda.

Wahana Bermain Anak-Anak

Wahana bermain
Wahana permainan di area bermain anak di Taman Merdeka – Foto: Google Maps/Bambang Risdianto

Baca: Pondok Zidane Deppok Tiket & Wahana

Taman kota tidak akan terasa lengkap jika tidak memiliki area bermain untuk anak-anak. Di sini, tidak hanya disediakan arena bermain yang luas, tetapi juga aneka wahana menarik. Kegiatan bermain semakin seru setelah taman ini dilengkapi dengan wahana menarik dari Oreo. Anak-anak bisa bebas bermain ayunan, jungkat-jungkit, atau seluncuran di sini.

Kumpul Komunitas

Sebagai ruang terbuka umum, taman kota ini juga menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Selain komunitas SWORD atau Street Work Out Depok yang berkegiatan pagi dan sore hari, ada juga komunitas pecinta hewan. Anggota komunitas ini sering berkumpul dan membawa peliharaan unik seperti ular, buaya, dan sebagainya. Pengunjung boleh berfoto dengan hewan-hewan ini sebagai pengalaman menarik.

Pasar Pagi

Suasana Pasar Minggu
Suasana pasar pagi yang digelar setiap hari Minggu di sepanjang Jalan Merdeka – Foto: Google Maps/Dirgantara Yudha

Jika berkunjung ke Taman Merdeka pada hari Minggu, kawasan ini akan ramai oleh keberadaan pasar pagi. Ratusan lapak digelar dan berjajar di sepanjang Jalan Merdeka dengan berbagai barang yang dijajakan. Makanan, mainan, pakaian, hingga tanaman hias dan alat rumah tangga semua ada di sini.

Pasar Minggu pagi ini juga jadi surga bagi para pecinta kuliner. Aneka jajanan dan makanan bisa ditemukan di sini, mulai dari jenis tradisional hingga yang kekinian. Cemilan, buah-buahan, hingga lauk-pauk untuk menemani makan siang bisa dipilih di sepanjang Jalan Merdeka.

Jika sudah lelah berbelanja, istirahatkan kaki di lapak pijat yang tersedia. Sementara badan dipijat untuk menghilangkan pegal, anak-anak bisa bermain di wahana hiburan yang ada. Layaknya pasar malam, kawasan pasar pagi ini menawarkan wahana hiburan seperti komidi putar, memancing, seluncuran balon, kereta mini, dan sebagainya.

Kuda tunggang
Kuda tunggang untuk berkeliling Pasar Minggu di Taman Merdeka – Foto: Google Maps/Marso Jawir

Baca: Taman Rekreasi Wiladatika Depok Tiket & Ragam Aktivitas

Ingin berkeliling tanpa menguras tenaga berlebih? Ada banyak kuda tunggang yang bisa dinaiki untuk mengelilingi kawasan pasar. Biasanya kuda tunggang ini jadi favorit pilihan pengunjung dari kalangan anak-anak.

Santai di Taman

Baca gratis di taman merdeka depok
Lapak untuk buku-buku yang bisa dibaca secara cuma-cuma oleh pengunjung – Foto: Google Maps/Muhammad Khatim

Baca: Godong Ijo Sawangan Tiket & Aktivitas

Taman Merdeka juga dilengkapi dengan fasilitas wifi. Pengunjung bisa memanfaatkan sambungan ke internet ini sambil beristirahat di banngku-bangku yang tersedia. Pilihan lainnya untuk menghabiskan waktu adalah membaca buku gratis yang disediakan pada hari-hari tertentu. Buku-buku akan digelar di lapak dan boleh dibaca siapa saja, asalkan tidak lupa untuk dikembalikan.

Fasilitas Taman Merdeka

Taman rekreasi ini memiliki fasilitas umum seperti toilet, tempat sampah, bangku-bangku taman, sarana olahraga, dan sarana bermain anak-anak. Selain itu di sini juga sudah dilengkapi dengan wifi yang bisa dimanfaatkan untuk berselancar di dunia maya.

Lokasi Taman Merdeka

Taman kota ini terletak di Jalan Merdeka, Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Taman ini berada di tengah dan kedua ujung Jalan Merdeka.

Lokasinya mudah dicapai karena dilewati oleh beberapa angkutan umum. Angkutan kota 02 dan bus jurusan Depok – Bogor adalah angkutan umum yang melewati taman ini. Selain itu, bisa juga menggunakan kendaraan pribadi atau sarana angkutan online.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini