Beranda Tiket Wisata

Suguhan Alam Menawan Ala LEGOK JAMBOE Bogor - Februari 2020

Tgl. Update:Senin, September 30, 2019
Legok Jamboe Harga Tiket: Rp25.000 - Rp35.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 No. Telepon: 0813 8881 9088 Alamat: legok jamboe 8, Jl. Cariu, Kp. Parung Jambu, Karya Mekar,Cariu,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16840.

Mengusung slogan The Real Adventure, sebuah destinasi wisata baru bertajuk Legok Jamboe yang berada di Jalan Cariu Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus bersolek.

Sesuai namanya, objek wisata yang baru resmi dibuka untuk umum tepatnya pada 17 Mei 2018 merupakan area lembah dan bukit kecil dengan trek yang berundak-undak. Lantaran wilayahnya cukup luas, maka sangat disarankan agar pengunjung benar-benar mencermati rambu petunjuk yang terpampang jelas di sekitar pintu masuk.

Seperti objek wisata yang ada di Jonggol pada umumnya, di sini juga mengandalkan suasana alam yang hijau, sejuk, dan asri. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan membuat suguhan pemandangan alam menjadi menu utama yang bikin pengunjung lebih kerasan.

Tak heran jumlah wisatawan yang datang ke taman rekreasi ini bisa mencapai lebih dari 1.000 orang. Saat akhir pekan, jumlahnya bisa berkali-kali lipat, bisa mencapai lebih dari 5.000 orang.

Harga Tiket Masuk Legok Jamboe

Untuk masuk ke Legok Jamboe, pengunjung bisa memilih satu dari dua jenis pilihan tiket masuk, yakni tiket reguler dan tiket terusan.

Bedanya, dengan membeli tiket reguler pengunjung nantinya harus mengeluarkan uang lagi jika ingin menjajal wahana yang ada. Sebaliknya, dengan tiket terusan, pengunjung sudah bisa bebas menikmati wahana tanpa harus membayar lagi.

Uniknya lagi, tiket yang sudah di tangan, jangan sampai hilang. Nantinya, saat berada di dalam, satu tiket itu bisa ditukarkan dengan satu buah es krim.

TIket Masuk Legok Jamboe
Jenis TiketHarga
Tiket regulerRp25.000
Tiket terusanRp35.000

Baca: Taman Buah MEKARSARI Tiket & Beragam Wahana Seru

Jam Buka

Taman bermain ini buka setiap hari. Dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa menyesuaikan waktu yang tepat

Jam Buka
Senin-Minggu07.00 – 17.00

Serunya Menjelajah Tiap Sudut Legok Jamboe

Area pemancingan dan kolam renang di Legok Jamboe
Salah satu area favorit pengunjung di Legok Jamboe, yakni pemancingan dan kolam renang. Foto Google Maps/Langit Biroe

Di teman wisat alam ini, pengunjung tak hanya sekadar menikmati suguhan pemandangan alam, namun juga bisa beraktivitas lain yang tak kalah menyenangkan. Terdapat sejumlah wahana yang menarik untuk dicoba.

Hobi dan Adrenalin

Spot swafoto
Berfoto dengan latar pemandangan alam menjadi salah satu idola bagi pengunjung Legok Jamboe. Foto: Google Maps/Rita Susanti

Di Legok Jamboe, pengunjung dimanjakan dengan beragam wahana, baik itu yang cocok untuk bersantai, maupun yang menguji adrenalin. Di antaranya adalah kolam pemancingan bagi yang hobi memancing. Flying fox bagi wisatawan yang menyukai tantangan ekstrem.

Tidak ketinggalan karaoke dan live music bagi pengunjung gemar bernyanyi dan bermain musik, serta arena bermain paint ball.

Baca: WATER KINGDOM Mekarsari Tiket & Bergabagai Wahana Seru

Spot Instagramable

Gerbang masuk Legok Jamboe
Pintu masuk ke area Taman wisata. Foto: Google Maps/Legok Jamboe

Tak lengkap jika berkunjung ke sini, namun tidak mengabadikan momen di media sosial. Untuk itu pengelola sudah menyiapkan beberapa spot foto yang instagramable.

Cukup banyak spot foto bagus di sini. Pengunjung tinggal memilih, mulai dari Taman Batu Alami, Rumah Jambu, Rumah Pohon, sarang burung, Hammock bertingkat, kolam rendam, pemancingan, tempat swafoto di mobil-mobil klasik dan masih banyak juga tempat lainnya.

ATV dan Mobil Mini

Pengunjung menguji adrenalin dengan mengendarai ATV di Legok Jamboe
ATV merupakan salah satu wahana yang cukup menguji adrenalin pengunjung. Foto: Google Maps

Untuk menjelajahi setiap sudut Legok Jamboe, jelas melelahkan jika harus berjalan kaki. Oleh sebab itu pengelola sudah menyediakan mobil mini berkapasitas 12 orang yang bisa disewa oleh pengunjung.

Harga sewanya pun tak mahal. Pengunjung cukup membayar Rp5.000 per orang untuk bisa menggunakan jasa mobil mini tersebut.

Baca: Jungleland Sentul Tiket & 12 Wahana Wajib Dicoba

Bagi pengunjung yang hanya datang berdua, disarankan lebih memilih ATV ketimbang harus mobil mini. Dengan membayar Rp50.000, pasangan pengunjung mendapatkan kesempatan dua kali keliling area wisata ini.

Matahari Terbit dan Villa

Tampak muka salah satu villa bambu
Pengunjung tampak bercengkerama di teras villa bambu yang ada di kawasan Legok Jamboe. Foto: Instagram/zhantreenity

Tak sedikit pengunjung yang justru berasal dari luar Jawa Barat, datang  ke sini. Selain spot foto yang instagramable, mereka juga mengincar suguhan alam berupa matahari terbit (sunrise).

Untuk bisa menikmati atraksi matahari terbit, tentu saja pengunjung harus menginap. Namun jangan khawatir, di sini banyak terdapat villa yang bisa disewa pengunjung dengan tarif beragam, mulai dari yang berkapasitas 20-30 orang hingga villa-villa kecil berbahan bambu.

Lokasi Legok Jamboe

Taman wisata alam ini berada di Kampung Legok Jambu, Desa Karyamekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jarak objek wisata ini dari Stasiun Bogor memang cukup jauh, sekitar 54 kilometer dengan waktu tempuh yang mencapai sekitar dua jam dalam kondisi jalan macet. Itulah sebabnya, demi kenyamanan, jika ingin berkunjung ke sini, disarankan membawa kendaraan pribadi.

Bagi pengunjung yang ingin memperoleh informasi lebih jauh atau bahkan ingin sekalian mereservasi tempat, bisa menghubungi, baik via telepon maupun Whatsapp di dua nomor telepon pengelola, yakni 0813 8881 9088 dan 0878 8865 6009.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here