Beranda Tiket Wisata

LEMBAH NIRWANA Tiket & Ragam Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Lembah Nirwana : Rp20.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: 08886923491Alamat: Nambangan, Gondang, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51383

Lembah Nirwana adalah tempat wisata dengan konsep komplek agrowisata, yang memadukan alam dan wisata buatan. Di taman ini terdapat banyak spot foto menarik yang sayang jika terlewat. Keindahannya areanya karena pengelola memanfaatkan kontur tanah, tanaman hias, dan model bangunan ala Eropa sebagai daya tarik utama.

Ditambah dengan pemandangan alam dan suasananya yang asri juga melengkapi daya tarik bagi wisatawan. Jangan buru-buru pulang, karena pada malam hari jika menginap di sini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan langit yang bertabur bintang. Selain itu, wilayahnya juga mudah untuk dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Harga Tiket Masuk dan Wahana Lembah Nirwana

Harga tiket masuk ke Lembah Nirwana sangat terjangkau. Namun, jika wisatawan ingin berenang, maka perlu membayar tarif tambahan. Berikut adalah harga tiket masuknya.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp20.000

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Terbaik di Kendal

Jam Operasional Lembah Nirwana

Lembah Nirwana dibuka untuk umum setiap harinya. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembah Nirwana yaitu ketika cuaca sedang cerah sehingga pemandangan gunung di siang hari atau bintang di malam hari dapat terlihat dengan jelas dan dapat menikmati wahana kolam renang tanpa perlu kehujanan. Untuk informasi jam operasional Lembah Nirwana, dapat dilihat pada tabel berikut.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas dan Wahana di Lembah Nirwana

Di Lembah Nirwana, wisatawan dapat berlibur sambil menikmati pemandangan alam yang indah di wahana gardu pandang perahu bambu. Selain itu, para wisatawan juga dapat berfoto sepuasnya dengan latar belakang gunung, taman bunga, atau kincir angin. Setelah lelah berfoto, lanjutkan dengan berenang di kolam yang airnya berasal dari mata air pegunungan serta tidak menggunakan kaporit.

Pengelola juga menyediakan gazebo dan tikar agar pengunjung bisa duduk-duduk sambil piknik di alam terbuka. Bagi yang ingin menginap tersedia pula kamar-kamar dengan harga yang terjangkau. Berikut beberapa keseruan yang dapat dilakukan selama berada di taman wisata ini.

Berfoto

Berfoto di Lembah Nirwana dengan latar belakang dan langit yang cerah
Banyak area menarik untuk berfoto, seperti di gardu pandang perahu bambu untuk mendapatkan latar belakang gunung. Foto: Instagram lembahnirwana_

Ketika mengunjungi Lembah Nirwana, jangan lupa untuk berswafoto atau berfoto bersama keluarga. Jika ingin berfoto dengan latar belakang gunung dan awan, bisa memilih berfoto di area gardu pandang perahu bambu. Latar belakang gunung dan awan tersebut akan semakin jelas terlihat apabila cuaca sedang cerah.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di area taman yang penuh dengan aneka bunga dan tanaman hias. Setelah berfoto di kedua area tersebut, jika masih ingin mendapat foto dengan nuansa Eropa, ambil latar belakang kincir angin atau bangunan penginapan yang berwarna-warni.

Berenang di Kolam Mata Air

Kolam renang dari mata air pegunungan di Lembah Nirwana
Berenang di kolam dengan air yang sejuk karena berasal dari mata air pegunungan dan tanpa kaporit. Foto: Instagram: lembahnirwana_

Aktivitas selanjutnya yang tak kalah seru selama berada di taman rekreasi ini yaitu berenang. Airnya yang bening dan sejuk dengan kolam yang berwarna biru sangat menggoda untuk menceburkan diri ke dalam kolam.

Memang kolam renang tersebut  tidak seperti kolam renang biasanya, karena airnya berasal dari mata air pegunungan di sekitar Lembah Nirwana. Oleh karena itu air di kolam renang ini tidak memerlukan kaporit agar airnya terasa lebih alami. Jika tidak ingin berenang namun tetap ingin menikmati sejuknya air kolam, wisatawan boleh duduk di tepinya sambil menyelupkan kaki.

Bersantai di Gazebo atau Beristirahat di Penginapan

Gazebo di dekat kolam renang
Gazebo yang tersedia dapat digunakan untuk piknik dan santai sejenak. Foto: Instagram lembahnirwana_

Setelah lelah berfoto, wisatawan bisa bersantai di gazebo yang sudah tersedia. Jika ingin meminjam tikar untuk alas di gazebo dapat meminjamnya ke pihak pengelola. Di gazebo, nikmati bekal makan siang sambil memandangi hamparan gunung dan hutan.

Wisatawan yang belum puas berlibur satu hari di Lembah Nirwana, dapat menyewa penginapan dengan harga yang terjangkau. Pada malam hari, jika cuaca cerah, maka wisatawan dapat menyaksikan pemandangan langit dengan taburan bintang yang indah. Sebagai catatan, pengelola hanya akan menyewakan penginapan kepada rombongan keluarga dengan jumlah lebih dari dua orang. Hal itu perlu menjadi perhatian bagi pasangan yang sudah berstatus suami dan istri namun hanya akan menginap berdua, karena tetap tidak akan mendapat izin dari petugas.

Fasilitas di Lembah Nirwana

Lokasi wisata Lembah Nirwana memiliki fasilitas yang memadai, sehingga akan memberikan rasa nyaman berlibur. Jika tidak membawa bekal dari rumah, bisa membeli makanan dari kantin yang telah disediakan sambil berwisata kuliner. Bagi yang ingin melaksanakan salat, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas musala yang nyaman. Selain itu, jangan khawatir soal lokasi parkir karena di sini memiliki tempat parkir yang luas dan aman.

Kolam renangnya juga selalu dibersihkan setiap hari Rabu dan baru bisa digunakan di hari setelahnya. Setelah selesai berenang, wisatawan dapat menggunakan kamar mandi yang bersih. Fasilitas lainnya yaitu toilet umum dan ruang aula pertemuan.

Lokasi Lembah Nirwana

Lembah Nirwana terletak di perbatasan kota Semarang, 35 km dari pusat Kota Kendal. Lokasinya di tepi jalan Sumowono, daerah Nambangan, Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa tengah, atau 800 meter dari tepi laut. Selain itu Wisata Lembah Nirwana juga berdekatan dengan kawasan Candi Gedong Songo yang menambah daya tarik kawasan wisata ini.

Karena letaknya berdekatan dengan kawasan Candi Gedong Songo juga menjadikan taman wisata ini mudah untuk ditemukan. Jalanan menuju lokasi dapat dilalui dengan nyaman menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dengan nyaman. Meskipun berkelok dan banyak tanjakan, pemandangan selama perjalanan sangat asri dan indah sehingga memanjakan mata bagi yang melihatnya.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 19

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini