MALANG DREAMLAND Tiket & Wahana April 2024

  • Harga Tiket Masuk Malang Dreamland: Rp5.000-Rp90.000
  • Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081230664506
  • Alamat: Ngadireso, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur , Indonesia, 65157

Malang Dreamland menawarkan destinasi liburan yang seru dengan banyak wahana permainan yang ada. Tempat ini cocok untuk rekreasi bersama teman ataupun keluarga. Di sini terdapat spot foto, food court, serta berbagai wahana menarik. Diantaranya seluncuran pelangi, war game, skuter listrik, serta ATV.

Wisatawan juga dapat melakukan kegiatan camping di Malang Dreamland. Kawasan wisatanya cukup luas, pengunjung juga bisa sekedar duduk santai sambil menikmati sunset ditemani pemandangan perbukitan. Seharian berwisata di sini sudah pasti tidak akan bosan.

Harga Tiket Masuk Malang Dreamland

Tiket untuk masuk ke Malang Dreamland tersebut tergolong murah mulai dari Rp5.000 – Rp10.000. Namun selain tiket masuk akan ada biaya tambahan bila pengunjung ingin menaiki wahana. Tarif tiket pada setiap wahananya beragam. Selain itu ada juga biaya parkir kendaraan bermotor.

Jenis TiketHarga Tiket Weekday / Weekend & Libur Nasional
Tiket MasukRp5.000 / Rp10.000
Rainbow Slide / Keranjang SultanRp20.000 / Rp25.000
AyunanRp10.000 / Rp15.000
Scooter Electric SingleRp15.000
Scooter Electric GowesRp25.000
Camping GroundRp50.000
ATV: Single / DoubleRp50.000 – Rp60.000 / Rp80.000 – Rp90.000
Harga Tiket Masuk Malang Dreamland

Baca: SELECTA Malang Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan 7 Wahana Keren

Jam Buka Malang Dreamland

Tempat wisata ini buka dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB. Malang Dreamland bisa dikunjungi setiap hari. Bila ingin melihat sunset di tempat ini sebaiknya datang sebelum jam 17.00 WIB.

Daya Tarik Malang Dreamland

Objek wisata ini menghadirkan suasana alam yang asri ditambah dengan kesejukan udara Malang. Berbagai fasilitas tersedia untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung seperti bermain wahana, wisata kuliner, atau sekedar nongkrong santai. Malang Dreamland cocok dikunjungi pengunjung berbagai usia. Karena selain wahana untuk orang dewasa, beberapa permainan juga bisa dimainkan oleh anak dengan pengawasan orang tua.

Baca: MALANG SMART ARENA Harga Tiket Masuk dan Wahana

Pemandangan Alami yang Menawan

Wisata Malang Dreamland menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Karena lokasinya berada di area perbukitan yang cukup tinggi. Sehingga dapat menampilkan lansekap sekelilingnya secara luas. Di sekelilingnya vegetasinya masih hijau dengan barisan pepohonan dan perkebunan.

Saat cuaca sedang cerah, pengunjung dapat melihat view 3 gunung sekaligus. Yaitu Gunung Semeru, Arjuno, serta Gunung Kawi. Suasana sejuk khas pegunungan juga turut menambah daya tarik tempat ini.

Seluncuran Pelangi yang Menguji Adrenalin

Seluncuran pelangi yang ekstrim di Malang Dreamland
Seluncuran pelangi yang ekstrim di Malang Dreamland. Foto: google maps/Abu Romeoarfa

Seluncuran pelangi yang ada di Malang Dreamland cukup menantang adrenalin. Karena merupakan seluncuran pelangi yang tertinggi se-Jawa Timur. Namun untuk memainkan wahana ini terdapat aturan untuk menjamin keamanannya. Seperti pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung tidak boleh bermain di wahana ini. Selain itu, pengunjung yang ingin mencoba wahana ini harus memiliki tinggi badan minimal 120 cm dengan berat maksimal 90 kg.

Untuk bermain di wahana ini pengunjung akan dipersilahkan duduk di dalam ban dengan posisi kaki lurus. Tangan harus selalu memegang tali safety yang ada di ban. Setelah itu ban akan diluncurkan dari atas. Pastikan untuk duduk dengan tenang dan jangan banyak bergerak. Meskipun ekstrim namun bermain seluncuran ini memiliki keseruan tiada duanya.

Baca: MALANG NIGHT PARADISE Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Wahana

War Game

Pengunjung sedang bersiap-siap bermain war game di Malang Dreamland
Pengunjung sedang bersiap-siap bermain war game di Malang Dreamland. Foto: google maps/Dreamland ngalam mbois

War Game merupakan sebuah permainan ketangkasan dengan melakukan simulasi perang bersenjata. Permainan seru ini dapat dimainkan oleh orang dewasa secara berkelompok. Di mana pada permainan ini, pemain akan mendapatkan replika air soft gun sebagai senjata. Tentunya permainan ini tidak berbahaya karena menggunakan senjata khusus untuk mainan.

Adanya war game terinspirasi dari video game berjudul Painball War. Yakni sebuah game digital yang mensimulasikan aktivitas militer dalam hal tembak-menembak. Di sini para pemain bisa uji kehebatan dalam menyusun strategi perang. Agar timnya bisa memenangkan permainan ini.

Baca: HAWAI WATERPARK Malang Harga Tiket Masuk dan Wahana

Ayunan Santai

Hal unik yang ada di tempat wisata ini adalah adanya wahana ayunan santai. Ayunan ini sangat lain dari pada yang lain. Karena dudukan ayunan sangat lebar bahkan memuat kasur sekaligus bantal-bantalnya. Pengunjung bisa menaikinya ramai-ramai bersama keluarga dan berpose dengan latar belakang hijau pemandangan perbukitan.

Menaiki Skuter Listrik dan ATV

Pengunjung dapat menyewa skuter listrik untuk berkeliling menikmati suasana di Malang Dreamland. Skuter listrik cocok dikendarai pada areal yang permukaannya landai. Ada juga kendaraan ATV roda empat yang dapat wisatawan kendarai di circuit. Kendaraan ini mampu melewati jalur tanjakan serta turunan pegunungan yang menantang dan memacu adrenalin.

Berkemah di Malang Dreamland

Di sini telah tersedia camping ground bagi pengunjung. Untuk kegiatan kemah ini pengunjung wajib melakukan reservasi terlebih dahulu. Perlengkapan kemah yang akan wisatawan dapatkan yakni tenda, sleeping bag, matras. Wisatawan pun dapat menyewa perlengkapan lain sesuai keperluan.

Sambil camping bisa menikmati keindahan alam. Lebih seru sambil melakukan kegiatan lain seperti menyiapkan makan bersama. Kegiatan camping ini juga cocok untuk acara gathering kantor atau keluarga.

Baca: Jatim Park 1 & 2 Malang Tiket dan Wahana

Spot Foto Instagrammable

Spot foto keren di Malang Dreamland
Spot foto keren di Malang Dreamland. Foto: google maps/Sapto Pratolo

Objek wisata ini menawarkan spot foto menarik berupa balon udara yang berwarna-warni. Ada juga spot foto berbentuk replika wahana paralayang. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar alam atau berlatar sunset dan sunrise.

Kuliner di Kafe dan Food Court

Ayunan santai dengan pemandangan perbukitan
Ayunan santai dengan latar belakang pemandangan perbukitan. Foto: google maps/Airinda puspitasari

Kafe di Malang Dreamland memiliki desain yang simple dan full dengan kaca. Sehingga dari rumah kaca tersebut pengunjung dapat melihat pemandangan di luar. Menunya terbilang modern seperti mojito, steak, toast, donat, siomay, kebab, piscok, kepiting crispy. Di atas kafe terdapat atap balkon luas yang bisa menjadi lokasi berfoto atau menyaksikan view.

Masuk lebih ke dalam Malang Dreamland, pengunjung akan menemukan food court dengan harga kaki lima. Di sana menjual aneka minuman kemasan siap seduh. Juga makanan seperti ayam goreng, bakso, mie, dan lainnya. Banyak juga camilan enak misalnya tteokbokki, sempol, odeng, kentang goreng, serta masih banyak lagi.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia pada tempat ini sudah cukup lengkap. Karena sudah tersedia tempat parkir, toilet umum, beserta musala. Selain itu ada beberapa spot nongkrong santai yang sekaligus menjadi tempat berteduh. Tersedia pula fasilitas bean bag juga meja-meja di spot bersantai tersebut.

Lokasi Malang Dreamland

Destinasi wisata Malang Dreamland berlokasi di Ngadireso, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157. Dari Pusat Kota Malang ke objek wisata ini berjarak 27,3 km. Bila menempuh dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 49 menit.

Berikan Rating

4.5 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *