Beranda Tiket Wisata

MALAYA PARK Tiket & Wahana Lengkap Desember 2021

Malaya ParkHarga Tiket: Rp20.000 - Rp35.000Jam Buka: 09.00 - 17.00No Telp: 081311793179Alamat: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46131

Di perbatasan antara Kota Tasikmalaya dengan Kabupaten Ciamis, berdiri sebuah taman bermain yang cukup legendaris. Dulunya taman ini terkenal dengan nama Taman Karang Resik. Namun sekarang taman ini berganti konsep lebih menarik dan mengusung nama menjadi Malaya Park.

Dari taman hiburan keluarga bertema alam, Malaya Park menjelma jadi kawasan wisata kekinian. Beragam jenis wahana wisata kini menghiasi taman seluas kurang lebih 32 hektare ini. Daya tarik utamanya adalah beragam anjungan yang bisa membawa pengunjung ‘keliling dunia’.

Tiket Masuk Malaya Park

Untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia, pengunjung dikenai tarif tiket yang berbeda-beda. Harga tiket juga berbeda ketika kunjungan di akhir pekan. Selanjutnya pengunjung yang sudah memegang tiket masuk bisa menukarkan dengan minuman di Caledonia.

Harga Tiket Malaya Park
Tiket Masuk Hari BiasaRp35.000
Tiket Masuk Akhir PekanRp35.000
Water ParkRp20.000
WonderjoyRp25.000
Kereta, Rumah Kucing, Naik Kuda. Per WahanaRp10.000
Pakan Kelinci atau Pakan Burung. Per PakanRp5.000

Selama bulan Ramadhan juga bisa menukarkan dengan Merchandise.

Jam Buka Malaya Park

Wisatawan dapat mengunjungi Malaya Park setiap hari. Taman ini selalu ramai terutama pada musim liburan. Sedangkan untuk bulan Ramadhan berlaku jam buka terbatas.

Jam Operasional
Weekday09.00 – 17.00 WIB
Weekend09.00 – 21.00 WIB
Ramadan09.00 – 16.00 WIB

Malaya Park, Kebangkitan Karang Resik

Nagoya Hill
Malaya Park menawarkan pengalaman ‘keliling dunia’ di satu kawasan wisata

Taman Wisata Karang Resik memang bukanlah tempat yang baru dan asing bagi warga Tasikmalaya dan sekitarnya. Taman ini sudah ramai jadi tujuan rekreasi keluarga bahkan sejak era 90-an. Dulu, kawasan wisata ini lebih menyodorkan suasana alam yang ramah bagi semua kalangan usia.

Statusnya sempat nonaktif karena sepi pengunjung dan kurang perawatan. Saat itu, luas lahan yang ditempati berkisar 2,5 hektare saja. Setelah mengalami pemugaran dan perbaikan di sana-sini, taman hiburan ini kembali semarak. Terutama sejak areanya diperluas dan potensi alamnya dikembangkan.

Saat ini, Taman Wisata Karang Resik tampil dengan wajah baru sebagai Malaya Park. Dari yang awalnya mengandalkan keindahan perbukitan dan hutan alami, taman ini kini tampil lebih modern. Sejumlah wahana dibuat untuk mengakomodasi berbagai kegiatan rekreasi. Tidak tanggung-tanggung, wisata edukasi untuk anak hingga wisata selfie yang hits bisa ada di sini.

Baca: CURUG DENGDENG Tasikmalaya Air Terjun Berjalur Menantang

Pesona Korea & Jepang

Bangunan dengan sentuhan gaya tradisional Korea Selatan
Salah satu sudut di Jeju Park

Wisata selfie adalah pengembangan terbaru yang menjadi daya tarik utama taman hiburan ini. Terlebih sejak adanya area bertema Korea Selatan dan Jepang. Jeju Park mewakili suasana pedesaan maupun kota modern Negeri Ginseng. Sementara Nagoya Hill menawarkan kecantikan Jepang di tengah hutan nan asri.

Jeju Park menyuguhkan replika dua lokasi sekaligus. Area perkampungan jadi salah satu tempat berfoto favorit di sini. Selain karena detail interior dan dekorasinya. Latar Sungai Citanduy juga turut mendukung acara selfie di sini. Ditambah dengan penyewaan kostum hanbok, pengunjung seolah benar-benar berada di tengah setting drama Korea.

Area lainnya adalah Seoul dengan tampilan warna-warninya. Di sini, pengunjung bisa berkeliling replika kota yang modern. Berfoto dengan stand figure grup BTS di sini mungkin jadi agenda wajib para pecinta K-Pop.

Beralih dari Korea Selatan selanjutnya ada Nagoya Hill dengan suasana Negeri Sakura. Keunikan area ini adalah lokasinya yang menempati bukit. Daya tarik utama tentu saja replika kastil serta jajaran tori atau gerbang kuil. Lebih seru lagi, pengunjung bisa menikmati ‘salju’ di area ini pada waktu tertentu.

Baca: KAMPUNG NAGA Tasik Wisata Desa Asri & Asli

Eksotisme India dan Eropa

Sebagian wahana di anjungan The Delhi
The Delhi akan jadi anjungan bertema India

Kedua anjungan ini masih dalam pembangunan dan penyempurnaan. Nantinya, kedua area ini menambah daftar spot wisata selfie di Malaya Park. Area India bertajuk The Delhi dan rencananya akan menyajikan suasana negeri Bollywood.

Sedangkan Area Eropa terbagi dua untuk negara Belanda dan Yunani. Volendam mewakili Belanda dengan mengusung konsep pedesaan yang khas. Sementara Yunani diwakili Santorini yang menyajikan labirin kota berwarna putih dan biru yang ikonik.

Baca: TEEJAY Waterpark Tiket & Wahana

Mengenal Hewan di Farm House

Bermain dengan satwa ular dan iguana
Edukasi satwa dengan rekreasi di wahana wisata Farm House Malaya Park.

Berkunjung ke Malaya Park tidak melulu tentang acara swafoto. Karena taman ini juga menghadirkan beragam wahana rekreasi khusus untuk anak-anak. Salah satunya yaitu wahana Farm House.

Farm House menghadirkan replika peternakan dengan kegiatan outbond untuk anak-anak. Di sini, si kecil bisa berinteraksi dengan memberi pakan pada kelinci, domba, hingga burung. Wahana yang berlapis rumput sintetis ini juga menawarkan aktivitas seperti menunggang kuda. Selanjutnya jangan lewatkan untuk bermain di labirin dan rumah hobbitnya yang unik.

Refreshing di Waterpark

wahana kolam renang dan waterpark
Wahana kolam renang anak lengkap dengan berbagai permainan air.

Ingin mencicipi sedikit kesegaran di Malaya Park? Jangan bingung, karena taman ini juga memiliki area taman bermain air. Meski tidak besar, namun cukup menghibur terutama bagi anak-anak.

Waterpark Malaya Park memiliki kolam dengan kedalaman maksimal 60 cm. Kolam ini memiliki sarana permainan seperti seluncuran. Tidak ketinggalan wahana wajib yang harus ada di waterpark anak yaitu ember tumpah.

Menggapai Mimpi di Wonderjoy

wahana permainan anak indoor mandi bola
wahana permainan anak indoor mandi bola dan perosotan.

Masih untuk anak-anak, kali ini ada arena bermain sekaligus belajar yang menarik. Wonderjoy adalah wahana yang memadukan rekreasi serta edukasi seputar profesi. Di sini, pengunjung bisa bermain sambil berimajinasi untuk suatu profesi. Ada profesi dokter, guru hingga juru masak.

Wonderjoy juga memiliki arena bermain dengan wahana menarik. Tersedia wahana mandi bola yang dilengkapi seluncuran di sini. Ada juga aneka wahana permainan yang menggunakan koin. Satu lokasi yang menyajikan hiburan komplit untuk anak-anak, bukan?

Wisata Rasa Celedonia

Celedonia pusat kuliner Malaya Park
Lengkapi acara berpetualang antarnegara di Malaya Park dengan mencoba wisata kuliner menu tradisional dan internasional yang menggoda selera di Celedonia

Lengkapi acara piknik keluarga di Malaya Park dengan bertualang rasa di Celedonia. Celedonia adalah kafe dan restoran yang berada dalam kawasan Malaya Park. Senada dengan konsep taman hiburan, Celedonia menyuguhkan menu dari berbagai belahan dunia.

Pengunjung dapat mencicipi makanan bercita rasa Asia dan Eropa di sini. Terdapat menu bergaya Korea Selatan hingga India. Tentu saja tidak ketinggalan menu khas Sunda yang jadi bagian dari identitas taman ini. Pengunjung juga bisa memilih ragam menu yang ada sesuai selera.

Fasilitas Malaya Park

Malaya Park sudah memiliki fasilitas dan sarana umum yang lengkap. Diantaranya adalah area parkir, toilet umum, dan musala. Restoran dan kafe sudah pasti tersedia di sini.

Lokasi Malaya Park

Malaya Park berada di Jalan Mohamad Hatta, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya. Lokasinya pas terletak di kawasan perbatasan antara Tasikmalaya dengan Ciamis.

Taman ini bisa dikunjungi dengan kendaraan pribadi atau transportasi online. Jaraknya sekitar 3.5 km dari stasiun kereta dan 10 km dari Terminal Indihiang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Malaya Park, hubungi nomor 081311793179 atau instagram @karangresik_tamanwisata.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Kasi Bintang