MANGLI Sky View Tiket, Lokasi, Camping dan Aktivitas Februari 2024

MANGLI SKY VIEW

  • Harga Tiket Masuk: Rp10.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Desa Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah , Indonesia, 56153

Mangli Sky View kawasan wisata alami dengan penginapan yang terletak di lereng Gunung Sumbing. Pengunjung bisa menikmati bentang alam pegunungan yang begitu memesona dari sini.

Bisa juga merasakan kesejukan udara yang jauh dari kata polusi. Kondisi sekitarnya begitu asri serta memanjakan mata setiap pengunjung.

Bentang alam perbukitan yang tampak hijau berhiaskan perbukan sayuran. Terlihat unik dengan kontur terasering. Wisatawan dapat melakukan aktivitas seru seperti berkemah dan sebagainya. Di samping itu, pemandangannya sangat Instagramable bisa menjadi obyek foto berlatar keindahan alam.

Harga Tiket Masuk Mangli Sky View

Harga tiket untuk berkunjung ke tempat wisata ini cukup terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dan biaya parkir kendaraan motor.

Transaksi pembayaran dilakukan melalui loket yang tersedia di dekat tempat parkir. Berikut ini adalah tarif tiket masuk dan tarif parkir yang berlaku.

Harga Tiket Masuk Mangli Sky View
Tiket MasukRp10.000
Parkir MotorRp3.000
Sewa Tenda CampingRp180.000
GlampingRp250.000 – Rp350.000

Baca: KETEP PASS Tiket & Pesona Gunung Merapi dari Dekat

Jam Buka

Obyek wisata ini terbuka untuk umum tiap hari. Tidak ada batasan jam operasional bagi lokasi pariwisata tersebut karena buka selama 24 jam.

Sehingga pengunjung dapat menghabiskan waktu menikmati panorama di tempat ini seharian penuh. Wisatawan boleh mendatanginya saat subuh jika ingin melihat matahari terbit.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Daya Tarik Wisata Mangli Sky View

Pemandangan perkebunan di Mangli Sky View
Pemandangan perkebunan sayur dan kamar-kamar penginapan. Foto: google maps/MUHAMMAD RIZAL

Mangli Sky View memiliki potensi yang besar sebagai lokasi pariwisata alami populer di Magelang. Pemandangannya sungguh indah bagai lukisan di atas ketinggian yang menembus awan.

Selain itu tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Berikut hal-hal menarik yang dapat dinikmati selama berada di kawasan wisata ini.

Pemandangan Gunung Sumbung

Selama berada di Mangli Sky View wisatawan bisa melihat puncak Gunung Sumbing. Bila cuaca cerah tanpa kabut maka puncak Gunung Sumbing akan terlihat sangat dekat.

Namun bukan hanya Gunung Sumbing, di sini pengunjung bisa melihat 4 gunung lainnya. Yakni Gunung Merbabu, Merapi, serta gunung kecil seperti Gunung Andong dan Telomoyo.

Baca: SILANCUR HIGHLAND Magelang Tiket & Ragam Aktivitas

Rasakan Sejuknya udara Pegunungan

Letaknya di lereng pegunungan sudah pasti membuat udara di Mangli Sky View terasa cukup dingin. Lokasinya berada pada ketinggian 1.570 Mdpl dan kaya akan vegetasi hijau.

Sepanjang pandangan mata terlihat hamparan perkebunan sayur yang subur. Banyaknya pepohonan kaya akan oksigen dan udara terasa bersih menyegarkan paru-paru.

Wisatawan yang berada di sini hingga malam atau pagi, sebaiknya mengenakan jaket agak tebal. Suhu kawasan bisa mencapai 19 derajat Celsius pada malam hari. Semakin siang udara dingin akan menjadi sejuk karena ada matahari.

Baca: GUNUNG TIDAR Magelang Tiket & Daya Tarik

Sunrise Yang Indah

Ketika pagi-pagi buta lokasi ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Sunrise di Magelang biasanya berlangsung sebelum jam 6 Pagi.

Jadi wisatawan yang ingin melihat sunrise bisa datang beberapa waktu sebelum jam tersebut. Matahari akan terbit di ufuk timur dan sinarnya menyorot pegunungan sekitar, pemandangannya semakin istimewa.

Baca: TAMAN KYAI LANGGENG Tiket & Wahana

Camping di Mangli Sky View

Sewa tenda di Mangli Sky View
Wisatawan bisa bermalam dengan menyewa tenda camping di area wisata ini. Foto: google maps/Yokhanan PRASETYONO

Supaya bisa merasakan pengalaman yang tak terlupakan, pengunjung direkomendasikan untuk menginap. Pengunjung dapat menyewa tenda, yang mana satu tenda bisa menampung hingga 4 orang.

Harga sewa per tenda tidak terlalu mahal. Tidak perlu risau memikirkan masalah instalasi tenda, karena pengelola yang akan langsung menyiapkan segalanya.

Fasilitas di dalam tenda pun terbilang lengkap walaupun dengan harga terjangkau. Di dalam tenda sudah berisi matras yang empuk, bantal, sleeping bag dan selimut.

Berkemah di Mangli Sky View akan memberikan ketenangan jiwa karena suasana alamnya damai. Jauh dari kebisingan daerah perkotaan.

Baca: SVARGABUMI BOROBUDUR Tiket & Spot Cantik

Sewa Kamar (Glamping)

Jika kurang suka bermalam di tenda, pengunjung bisa menyewa ruangan kamar (glamping). Ada beberapa kamar dengan desain unik tersedia bagi pengunjung. Ada 3 tipe kamar pondok yang bisa pengunjung sewa untuk glamping.

Bila menginap, jam check in pada pukul 15.00 WIB. Kemudian wajib check out pada pukul 12.00 WIB. Kamar sudah dilengkapi dengan kasur, bantal, selimut, listrik, dan wifi.

Spot Foto

Spot foto indah di Mangli Sky View
Spot foto berlatar gunung Sumbing dan perkebunan sayuran. Foto: google maps/Apriel Wincester

Di Mangli Sky View tersedia banyak spot foto. Seperti balkon-balkon tinggi dan deck kayu mirip jembatan. Spot foto itu memungkinkan pengunjung menyaksikan pemandangan yang lebih indah lagi.

Warung Sederhana

Pengunjung yang datang ke sini tidak perlu membawa banyak bekal. Karena sudah ada warung di area rekreasi tersebut. Pengunjung bisa memesan makanan ketika lapar atau untuk menghangatkan diri. Ada pisang goreng, mendoan hangat, mie instan, minuman kopi panas, dan masih banyak lagi.

Fasilitas

Fasilitas parkiran motor tersedia di dekat loket pembayaran tiket. Namun untuk parkiran mobil masih harus parkir jauh dari lokasi. Karena jalan yang menanjak dan sempit belum memungkinkan untuk mobil masuk hingga ke lokasi. Tetapi ada jasa ojek yang siap mengantar dari parkiran mobil menuju ke atas.

Fasilitas pendukung lain yakni toilet, musala, dan WIFI gratis. Ada juga fasilitas sewa kamar dan sewa tenda bagi yang ingin menginap. Selain itu, tersedia warung-warung yang memungkinkan pengunjung menikmati hidangan sambil melihat pemandangan.

Lokasi Mangli Sky View

Mangli Sky View berlokasi di Desa Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56153. Dari Kota Magelang menuju ke area wisata ini berjarak 19,1 km. Apabila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 38 menit.

Jalan ke Mangli Sky View

Berkendara menuju ke lokasi ini harus ekstra hati-hati. Karena akses jalan cukup kecil, apalagi bila berpapasan dengan mobil. Pinggiran jalan kurang bagus sekaligus jalan menanjak curam dan berbelok tajam. Namun sudah ada transportasi berupa ojek yang siap mengantarkan ke lokasi dengan aman.

Rating Pembaca

4.8 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: