Beranda Tiket Wisata

MOJA Museum Harga Tiket & 4 Wahana Unik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Moja Museum : Rp125.000 - Rp135.000Jam Buka: 11.00 - 19.30 WIBNo. Telepon: +6282273000730Alamat: Komplek Gelora Bung Karno, Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Moja Museum atau kependekan dari Museum Of Jakarta kini tengah digandrungi anak muda. Pasalnya, destinasi satu ini sangat berbeda dari museum pada umumnya. Jika biasanya pihak pengelola memamerkan benda-benda sejarah. Tetapi di sini justru tersedia spot foto yang keren nan unik.

Destinasi wisata ini tergolong memang tergolong masih baru. Karena pihak yang mengelola baru mendirikannya pada tahun 2018 lalu. Meski baru namun sudah mampu menarik minat warga ibu kota. Mayoritas  pengunjungnya berasal  dari kalangan anak muda.

Harga Tiket Masuk Moja Museum

Harga tiket wahananya berbeda tergantung hari kedatangan. Kemudian terdapat juga pilihan tiket sesuai dengan wahana dan atraksi yang akan dicoba.

Harga Tiket Masuk Moja Museum
Jenis Hari Biasa Akhir Pekan
Tiket Masuk Golf By Moja Rp125.000 Rp135.000
Tiket Masuk Roja By Moja Rp125.000 Rp135.000
Tiket Masuk MoPAINT Rp125.000 Rp135.000

Baca: Museum Satria Mandala Tiket Masuk & Koleksi Alutsista

Jam Buka Moja Museum

Moja Museum buka setiap hari dengan jam yang tidak berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Sudah buka mulai siang hingga malam hari.

Hari Jam
Setiap Hari 11.00 – 19.30 WIB

Wahana Menarik Di Moja Museum

Meskipun namanya adalah museum, tetapi kesan sejarah tidak tampak pada wisata ini. Justru yang lebih menonjol berupa ruangan unik bergaya estetik. Memang fungsi utamanya sebagai tempat foto-foto instagenic. Berikut beberapa wahana menarik yang ada di Moja Museum.

1. Roller Skating (RoJA by MoJa)

Fasilitas Roller Skating Moja Museum
Selain berfoto, pengunjung bisa mencoba bermain sepatu roda di kawasan museum. Foto : Instagram/mojamuseum

Wahana pertama dari Moja Museum bernama Roja atau Roller Skating. Di sini pihak pengelola mengajak para pengunjung berkeliling area museum menggunakan roller skate atau sepatu roda. Bagi yang belum mahir bisa berpegangan pada alat bantu berupa papan. Atau minta bantuan  instruktur yang tengah berjaga di sekitar lintasan tersebut.

Untuk menggunakan fasilitas roller skate pengunjung memang perlu menyiapkan biaya lebih. Dalam sekali pemakaian, tarif yang dikenakan mencapai seratus ribu ke atas. Tetapi itu sebandinglah dengan keseruan yang akan pengunjung dapatkan. Keuntungannya tidak perlu capek-capek berjalan kaki hanya untuk mengitari kawasan museum.

Baca: MOJA MUSEUM Tiket Masuk & Spot Foto Kreatif

2. MoJa Museum 2.0 Feelings

wahana spot foto biru putih moja museum
Di moja museum pengunjung bebas memilih spot foto mana yang mau digunakan sebagai latar belakang foto. Foto : Instagram/mojamuseum

Wahana lainnya yang tak kalah seru adalah MoJa Museum 2.0 Feelings. Bagi pengunjung yang suka fotografi wajib hukumnya datang ke sini. Sebab di dalamnya terdapat banyak spot menarik buat foto-foto kece. Dengan jumlah mencapai 17 ruang dengan konsep yang berbeda-beda.

Salah satu ruang yang paling sering dijadikan area foto ialah ruangan biru putih. Yang mana benda-benda di dalamnya  banyak didominasi kedua warna tersebut. Selanjutnya terdapat ruangan unik bernama Charlie and The Millenial  Pink Candy Room. Konsepnya mengusung tema manis dengan atribut permen sebagai hiasannya.

Di setiap ruangan ada petugas yang siap membantu pengunjung jika mengalami kesulitan. Misalnya saja meminta bantuan untuk foto, bertanya arah, dan lain sebagainya. Jadi pengunjung tak perlu khawatir kebingungan.

Baca: Art1 Museum Tiket Masuk & Koleksi Seni

3. MoPAINT

Kegiatan Melukis di wahana MoPAINT
MoPAINT adalah tempat terbaik untuk menyalurkan imajinasi dan kreativitas seseorang dalam sebuah gambar. Foto : Instagram/mojamuseum

Berikutnya wahana MoPAINT cocok untuk yang punya hobi melukis. Di dalamnya banyak sekali tersedia atribut gambar yang bisa digunakan sepuasnya. Setiap pengunjung bebas menuangkan imajinasinya pada sebuah kanvas kosong. Kalau takut terkena cat mintalah jas hujan plastik kepada petugas.

Jika ingin menikmati wahana satu ini sudah pasti ada harga tiket yang harus dibayar. Sama seperti RoJa, tarifnya bisa mencapai seratus ribu ke atas. Dengan durasi waktu kurang lebih 90 menit.  Kalau mau ke sini jangan lupa mengajak keluarga atau teman-teman dekat.

Baca: Museum 3D Kota Tua Tiket Masuk & Koleksi

4. Golf by MoJa

Selain ketiga wahana di atas, ternyata ada juga  layanan bermain golf yang unik. Kalau biasanya olahraga ini  di tanah lapang, lain halnya di Moja museum. Di sini pengunjung akan memainkannya di dalam ruangan. Peralatannya tidak perlu membawa dari rumah, pihak pengelola sudah menyediakan stick dan bolanya.

Bermain golf di dalam ruangan serba artistik  akan memberikan pengalaman liburan paling berkesan. Desainnya sendiri sangat kekinian dan sesuai dengan selera kaum milenial. Sebagian dinding ada yang dihiasi lukisan bunga yang tampak nyata. Sementara bagian yang lainnya terlihat warna-warna polos dengan nuansa cerah.

Baca: Monumen Nasional Tiket Masuk & 7 Wahana Seru

Fasilitas

Fasilitas pendukung di Moja Museum terbilang cukup unik dibandingkan wisata lainnya. Selain ada area parkir dan spot foto super lengkap. Ternyata pihak pengelola juga menyediakan tempat penjualan kaos kaki. Dan tak lupa ada arena khusus untuk bermain roller skate.

Alamat Moja Museum

Destinasi ini terletak di kawasan kompleks Gelora Bung Karno, Main Stadium. Beralamatkan di Jalan Gerbang Pemuda No.1 RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta. Untuk menuju lokasinya bisa naik kendaraan pribadi atau angkutan umum. Misalnya naik Transjakarta, MRT, atau KRL dari Stasiun Palmerah.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini