Beranda Tiket Wisata

Secret Garden Village Tiket & Aktivitas September 2021

Secret Garden VillageHarga Tiket: Rp50.000 - Rp100.000Jam Buka: 09.00-20.00No Telp: -Alamat: Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturuti, Tabanan, Bali, Indonesia, 82191

Berlibur di tempat yang tenang dengan pemandangan yang indah dapat menjadi pilihan liburan di Bali. Kini telah dibuka objek wisata yang menyajikan suasana tersebut. Yaitu Secret Garden Village, yang berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali.

Objek wisata ini menawarkan suasana tenang ala pedesaan. Dengan pemandangan yang indah khas pedesaan, lengkap dengan sawahnya yang berundak-undak. Ditambah lagi, wahana lain yang dihadirkan seperti rumah kecantikan dan kafe yang nyaman. Tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan berlibur di Secret Garden Village.

Harga Tiket Masuk Secret Garden Village

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk. Selain itu, diberlakukan juga harga yang berbeda antara wisatawan domestik dan mancanegara. Meski begitu, tiket yang diterapkan tidak terlalu mahal untuk wisata nan indah ini. Harga tiket ini berlaku untuk tour selama 60 menit di Secret Garden Village.

Harga Tiket Masuk
Wisatawan DomestikRp50.000
Wisatawan MancanegaraRp100.000

Baca: Museum Puri Lukisan Tiket & Daya Tarik Wisata

Jam Operasional Secret Garden Village

Objek wisata ini buka setiap hari di jam yang sama. Wisatawan dapat mengunjungi dari pagi hingga malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari09.00-20.00 WITA

Menjelajah Keindahan Secret Garden Village

Pemandangan Alam Indah di Secret Garden Village
Pemandangan Alam Indah di Secret Garden Village. Foto: Gmap/TomTom _More

Menempati area seluas 35.000 meter persegi, membuat Secret Garden Village begitu luas. Tampak mempesona diantara hijaunya alam yang mengelilinginya. Sejuk, itulah yang terasa ketika pengunjung menginjakkan kaki di area wisata.

Sawah berundak-undak dan hijau subur menjadi pemandangan yang begitu menyenangkan. Membawa kedamaian bagi siapapun yang melihatnya. Ditambah lagi, pepohonan yang tumbuh di sekitarnya, tampak juga pohon kelapa yang tinggi menjulang.

Baca: Pura Lempuyang Tiket & Atraksi Wisata

Konsep bangunannya sendiri bergaya minimalis kontemporer. Dimana desainnya memadukan bangunan dengan alam, diantaranya kayu, air, besi, dan beton. Sehingga terlihat begitu menyatu dengan alam tanpa meninggalkan kesan elegan.

Daya Tarik Secret Garden Village

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung akan ditemani untuk berkeliling. Ada banyak pemandu yang siap menemani wisatawan mengunjungi spot wahana di sini. Dalam waktu 60 menit, pengunjung akan diajak berjalan dan dijelaskan mengenai setiap wahana.

Wahana utama di Secret Garden Village ada empat. Diantaranya museum kecantikan serta pabrik mini produk kecantikan lokal Oemah Herborist. Di sini, pengunjung dapat melihat proses pembuatan produk kecantikan dan tentunya dapat membeli produknya.

Baca: Kebun Raya Bali Tiket & Ragam Koleksi Tanaman

Ada juga museum kopi dan kafe Black Eye. Sangat tepat bagi pecinta kopi, karena pengunjung juga dapat melihat cara pembuatan kopi hingga mencicipinya. Atraksi lainnya yaitu adanya dua restoran dengan pemandangan indah, Rice View dan The Luwus.

Museum Kecantikan Oemah Herborist

Tujuan utama saat tour adalah Beauty Heritage Museum yang ada di lantai 2 Oemah Herborist. Di sini, terdapat 20 benda pamer dari zaman dulu. Ada peralatan antik untuk meracik jamu dan produk kecantikan. Yang kesemuanya tentu tidak akan dijumpai lagi di zaman modern sekarang ini.

Selanjutnya, pengunjung akan diajak ke mini pabrik Oemah Herborist. Dinamakan mini pabrik karena ini merupakan pabrik replika yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Pengunjung diharuskan mengenakan jas panjang putih, lengkap dengan masker dan penutup kepala. Di sini, pengunjung akan diajak melihat proses pembuatan hingga pengemasan produk Oemah Herborist.

Baca: Tirta Gangga Tiket & Ragam Aktivitas

Setelah menyaksikan proses pembuatan, pengunjung akan diajak ke Beauty Outlet. Selain toko untuk membeli produk Herborist, pengunjung juga dapat menemukan Fragrance Bar. Di Fragrance Bar, pengunjung dapat meracik parfum sendiri dari bahan alami.

Menuju Museum Kopi dan Black Eye Coffee and Roastery

Black Eye Coffee and Roastery
Black Eye Coffee and Roastery. Foto: Gmap/christian nugroho

Setelah puas melihat proses membuat produk kecantikan dan berbelanja, saatnya menyeduh kopi. Tapi sebelumnya, pengunjung akan diajak terlebih dahulu ke museum kopi. Sama halnya dengan Oemah Herborist, di sini juga ditunjukkan cara pengolahan kopi. Dan tentunya, pengunjung dapat menikmati kopi yang diolah langsung.

Di museum, terdapat peralatan antik yang digunakan untuk menyeduh kopi. Lanjut ke area pabrik, akan ditampilkan tahapan dalam pengolahan kopi. Mulai dari mengolah biji kopi menjadi bubuk hingga mengemas, dan mencoba rasa kopi.

Baca: Garuda Wisnu Kencana Tiket & Atraksi

Setelah itu, pengunjung dapat menikmati kopi lokal berkualitas tinggi di Black Eye Coffe and Roastery. Bagi pengunjung yang tertarik menjadi barista, juga dapat belajar di sini. Di sini, pengunjung juga dapat berbelanja berbagai kopi origin Indonesia. Ditambah lagi pernak-pernik kopi yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Santap Nikmat di Restoran Pemandangan Sawah

Pemandangan dari Restoran
Pemandangan dari Restoran. Foto: Gmap/Daniel Theodorus

Kurang puas hanya menikmati kopi, pengunjung dapat santap nikmat di area Secret Garden Village. Terdapat dua restoran, salah satunya adalah Rice View. Restoran ini menawarkan menu makanan spesialis panggangan.

Daya tarik utama di Rice View adalah pengalaman makan dengan pemandangan indah. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam berupa sawah yang berundak-undak. Sangat indah tertata dengan warna dominan hijau yang begitu menyegarkan.

Restoran The Luwus

Jika ingin merasakan Bali dari makanannya, pengunjung dapat mengunjungi restoran The Luwus. Menu yang disajikan berupa menu tradisional Bali dan makanan Asia lainnya. Dimana, konsep restoran ini adalah semi kasual dengan layanan all you can eat.

Lokasi dan Kontak Secret Garden Village

Taman rekreasi ini berlokasi di Jalan Raya Denpasar Bedugul KM.36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Pengunjung dapat menghubungi di nomor 0368-2033363 atau email di info@secretgarden.co.id.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca