Beranda Tiket Wisata

Nirwana Stable Semarang Tiket & Atraksi - September 2020

Nirwana Stable
Harga Tiket: Rp7.500 - Rp50.000 Jam Buka: 07.30 - 17.30 No. Telepon: - Alamat: Purwosari,Mijen,Semarang,Jawa Tengah,Indonesia ,50217.

Berwisata di alam memang sangat menyenangkan. Menikmati keindahan dan kesejukan alam yang masih sangat asri. Apalagi ditambah adanya wahana rekreasi dan edukasi yang bermanfaat. Salah satu tempat yang cocok dikunjungi adalah Nirwana Stable di Semarang.

Nirwana Stable adalah wisata dengan daya tarik utama adalah berkuda. Pengunjung dapat menunggangi kuda untuk rekreasi atau untuk belajar menjadi penunggang kuda. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner di cafe dan restoran yang ada di Nirwana Stable. Dan jangan lupa, cobalah kopi yang menjadi minuman khas di objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Nirwana Stable

Objek wisata ini ditujukan bagi wisatawan yang ingin berkuda atau belajar berkuda. Namun, bagi yang tidak ingin berkuda pun tidak juga dilarang berkunjung. Ada tarif masuk biasa dan tarif untuk belajar berkuda. Serta, bagi pemilik kuda pun dapat menitipkan kuda mereka di sini, tentu dengan perawatan khusus.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 7.500
Menunggang Kuda Rekreasi
Menunggang kuda poni (anak – anak)Rp 35.000
Menunggang kuda (dewasa)Rp 50.000
Kursus Berkuda
1x pertemuanRp 125.000
10x pertemuanRp 950.000
Sewa Tempat untuk Perawatan Kuda
1 bulanRp 4.000.000 – Rp 6.000.000

Baca: 40+ Tempat Wisata Terbaik di Semarang

Jam Operasional

Nirwana Stable buka setiap hari, namun untuk waktu buka rekreasi serta cafe berbeda. Dimana jam buka cafe dan resto lebih siang daripada wahana rekreasi. Serta jika ingin menunggang kuda, sebaiknya jangan datang di Hari Senin. Karena kuda – kuda harus diistirahatkan dan dicek kesehatannya supaya rileks dan tidak stres.

Jam Operasional
Setiap hari07:30 – 17:30 WIB
Kuda beristirahat setiap Hari Senin11:00 – 13:00 WIB
Cafe & Resto09:00 – 17:30 WIB

Segar dan Alaminya Alam di Nirwana Stable

Hijau Rerumputan di Nirwana Stable
Hijau Rerumputan di Nirwana Stable. Foto: Gmap/Qori Qori

Objek wisata ini menyediakan pemandangan alam yang begitu memukau. Meskipun tidak berada di pegunungan, namun pengelola membuat tempat ini begitu asri. Pepohonan tumbuh dengan subur, disertai dengan rerumputan yang hijau di berbagai penjuru. Meskipun banyak kuda serta dekat dengan kandang kuda, tempat ini tidak bau kotoran kuda sedikitpun.

Tersedia ayunan kayu serta tempat bangku untuk sekedar duduk atau menikmati pemandangan. Tak sedikit pengunjung yang datang untuk berfoto – foto dengan latar belakangan pemandangan. Bahkan tempat ini pun dijadikan juga spot foto prewedding karena indahnya pemandangan. Namun tentunya, harus meminta izin kepada pengelola sebelum melakukan sesi foto ini.

Baca: AYANAZ GEDONGSONGO Tiket & Spot Selfie

Terdapat juga jalan setapak bagi pengunjung yang ingin berjalan santai di objek wisata. Pengunjung pun dapat menyaksikan pengunjung lain yang sedang berkuda. Dimana telah disediakan area berkuda tersendiri yang dikelilingi dengan pagar kayu melingkar. Sungguh pemandangan indah yang begitu memanjakan mata.

Berkuda Mengelilingi Area Pacu

Berkuda di Area Pacu
Berkuda di Area Pacu. Foto: Gmap/DuniaQtoy

Di sini, pengunjung dapat mencoba berkuda, baik kuda biasa atau kuda poni untuk anak – anak. Ada tarif khusus bagi pengunjung yang hanya ingin berkeliling menikmati sensasi berkuda. Pengunjung akan dibawa mengelilingi area pacu, serta kawasan wisata. Tenang, setiap kuda akan ditemani oleh pemandu sehingga tidak perlu khawatir kuda akan mengamuk.

Kuda pun selalu dijaga kesehatannya, supaya tidak stres saat berhadapan dengan wisatawan. Itulah mengapa objek wisata ini mengkhususkan hari Senin sebagai hari perawatan kuda. Dimana kuda akan dicek kesehatannya dan dibuat rileks.

Baca: RIVER WALK BOJA Tiket & Wahana

Pengunjung juga dapat menyaksikan kuda – kuda di dalam kandang yang siap untuk menemani berkeliling. Kuda – kuda di sini bersih dan terawat, ditambah lagi jinak tentunya.

Serunya Belajar Berkuda

Pelatih dan Kuda yang siap Diajak Berlatih
Pelatih dan Kuda yang siap Diajak Berlatih. Foto: Gmap/Joanna Oei

Berkuda termasuk olahraga yang sangat baik manfaatnya, terlebih pada anak dalam masa pertumbuhan. Yaitu sebagai terapi posisi tulang belakang, sehingga dapat membetulkan kebiasaan membungkuk saat duduk atau berjalan. Karena saat berkuda, posisi badan harus tegak dan menggunakan otot panggul untuk naik turun paha. Pengunjung akan dilatih berkuda sambil berlatih disiplin posisi duduk selama kurang lebih 45 menit.

Kuda – kuda telah siap di masing – masing areanya, dimana terdapat area tanah berpasir dikelilingi pagar. Ada yang berbentuk lingkaran ada juga yang berbentuk persegi. Selain dilatih untuk berkuda, pengunjung juga akan mendapatkan perlengkapan berkuda lainnya. Diantaranya sepatu, helm, serta sarung tangan, dan akan didampingi oleh satu pelatih kuda.

Baca: WATU GAJAH PARK Semarang Tiket & Wahana

Dalam pelatihan ini, pengunjung akan diajari dasar – dasar berkuda. Kemudian pemantapan untuk olahraga kuda jumping atau halang rintang. Rasanya, berlatih satu kali saja tidak akan cukup untuk dapat mahir berkuda. Apalagi, kuda perlu membiasakan diri dengan penunggang kuda supaya memiliki ikatan yang baik.

Wisata Edukasi di Mini Zoo

Tidak hanya kuda, di sini pengunjung juga dapat menyaksikan kebun binatang mini atau Mini Zoo. Wisata edukasi ini sangat cocok bagi anak usia PAUD maupun TK. Yang mana terdapat lima kegiatan edukasi yang sangat bermanfaat dan menyenangkan. Untuk dapat menikmati wisata edukasi ini, dalam satu kelompok harus terdiri minimal 50 peserta.

Kegiatan yang dilakukan pertama kali adalah pengenalan unggas, dimana di sini terdapat koleksi unggas import. Peserta diajak mengenal unggas seperti merak dan ayam hutan yang didatangkan dari Vietnam hingga Tibet. Selanjutnya, peserta akan diajak untuk menanam tanaman produktif dan diajarkan proses menanam tumbuhan. Mulai dari pengenalan media tanam dari tanah dan pupuk, penyiraman, hingga memetik.

Baca: GUMUK RECO Semarang Tiket & Ragam Aktivitas

Selanjutnya, peserta akan dikenalkan mengenai stable manajemen, tata ruang kandang kuda. Ada juga horse manajemen, peserta akan dikenalkan dengan berbagai jenis kuda, memberi makan, hingga perawatan. Dan kegiatan terakhir, peserta yang terdiri dari anak – anak ini akan diajak menunggang kuda poni. Tentu akan sangat mengasyikkan belajar sambil bermain seperti ini.

Fasilitas di Nirwana Stable

Di sini terdapat resto dan cafe yang menyajikan hidangan lezat, serta kopi yang begitu khas. Fasilitas umum pun tersedia dengan baik. Serta, di sini terdapat villa yang dapat disewa oleh pengunjung.

Lokasi Nirwana Stable

Objek wisata ini berlokasi di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Berjarak kurang lebih 20 kilometer dari kota semarang. Taman rekreasi dan restoran ini bisa dicapai dalam waktu 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini