Beranda Tiket Wisata

WISATA NGRAMBEL ASRI Harga Tiket & Wahana Lengkap – Februari 2023

0
Wisata Ngrembel Asri Harga Tiket Masuk : Rp3000 - Rp6.000. Jam Buka : 08.30 – 22.00 WIB. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Jalan Raya Manyaran-Gunungpati No. KM 10, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50229.

Wisata Ngrembel Asri merupakan taman bermain yang menyuguhkan suasana liburan layaknya di hutan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang masih asri. Sejauh mata memandang terlihat deretan pepohonan dan tanaman hijau.

Dari semua wisata di Semarang bisa dibilang kawasan ini yang paling lengkap. Sebab di dalamnya terdapat beragam wahana permainan. Misalnya kolam renang, ember tumpah, kampung satwa, dan masih banyak lagi. Tetapi yang membuat kawasan ini menarik adalah kuliner ikan bakarnya yang khas.

Harga Tiket Masuk Wisata  Ngrembel Asri

Meskipun memiliki wahana yang lengkap harga tiket masuk Wisata Ngrembel Asri terbilang sangat terjangkau. Baik tiket masuk di hari biasa maupun akhir pekan harganya masih murah.

Harga Tiket Masuk Wisata  Ngrembel Asri
Hari Biasa Rp3.000
Akhir Pekan Rp6.000

Baca: SALOKA PARK Harga Tiket Masuk & 7 Wahana Seru

Jam Buka Wisata Ngrembel Asri

Berkunjung ke taman wisata ini bisa dilakukan dari pagi hari. Karena kawasannya buka setiap hari mulai pagi hingga malam hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.30 – 22.00 WIB

Wahana Wisata Ngrembel Asri

Wisata Ngrembel Asri siap memanjakan wisatawan dengan berbagai wahana permainan seru. Di antaranya yang paling populer yaitu kolam renang, ember tumpah, dan kampung satwa. Kemudian ada omah kayu dan kolam pasir, bird aviary, dan kura-kura raksasa.

Kolam Renang Anak

Keramaian di wahana kolam renang anak-anak Wisata Ngrembel Asri.
Wahana kolam renang anak yang dihiasi patung dinosaurus. Foto : Googlemap/Nasri Nasri

Meski bertemakan wisata alam tetapi kawasan ini juga menyediakan wahana kolam renang. Sayangnya kolam tersebut  hanya diperuntukkan untuk anak-anak. Lokasinya sendiri berada di sekitar Taman Dino. Untuk sampai ke sini pengunjung harus melewati sebuah terowongan besar.

Tidak perlu khawatir soal tingkat kedalaman airnya. Sebab kolamnya cukup dangkal. Jadi anak-anak bisa berenang dengan nyaman tanpa takut tenggelam. Sementara untuk ukuran kolamnya cukup luas dengan airnya sangat jernih.

Suasana sekitar kolam begitu asri dengan kehadiran pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar kolam. Semakin cantik dengan hiasan patung dinosaurus yang bagian mulutnya mengeluarkan air mancur. Bentuknya mirip hewan aslinya dengan mulut terbuka dihiasi gigi taring. Ekspresi wajahnya terlihat seperti ingin memangsa sesuatu.

Baca: DUSUN SEMILIR Tiket Masuk, Jam Buka & 5 Wahana Terbaik

Kolam Ember Tumpah

Kolam ember tumpah masih jadi satu lokasi dengan Taman Dino. Bentuk kolamnya hampir sama seperti kolam renang anak-anak yang biasa. Namun bedanya di sini ada permainan ember tumpah. Posisinya berada di ujung kolam yang terapit 2 patung dinosaurus.

Jika biasanya ember tumpah dilengkapi wahana perosotan. Namun kali ini berbeda, di kolam ini tidak ada fasilitas tersebut. Tampilannya hanya berupa tiang yang menyangga ember besar berwarna kuning.  Bagian bawahnya terdapat sebuah papan yang berguna untuk tempat meluncur air saat tumpah.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan wahana ember tumpah pada umumnya. Jika ember sudah terisi penuh maka airnya akan ditumpahkan ke bawah. Dan orang-orang yang berenang di sekitar otomatis terkena siraman airnya. Anak-anak pun bisa berenang sambil menikmati sensasi guyuran air yang menyegarkan.

Baca: Taman Wisata KOPENG Tiket Masuk & Aktivitas

Kampung Satwa

Anak-anak berinteraksi dengan burung onta di Kampung Satwa Wisata Ngrembel Asri.
Koleksi binatang mulai dari unggas, reptil, dan mamalia. Foto : Googlemap/qiran

Wisata Ngrembel Asri juga menyediakan wahana kampung satwa dengan beragam spesies hewan. Misalnya hewan mamalia ada kambing etawa, domba, monyet, dan rusa. Kemudian terdapat satwa reptil seperti Iguana, Biawak, dan Ular. Sementara jenis unggas ada burung unta dan burung hantu.

Di kampung satwa ini pengunjung tidak hanya melihat hewan dari jarak dekat. Melainkan bisa juga memberinya makan secara langsung. Tidak perlu takut hewan-hewan di sini sudah jinak dan terlatih. Jadi pengunjung bisa lebih leluasa mengajaknya bermain atau sekedar foto selfi.

Baca: RAWA PENING Tiket Masuk & 4 Zona Wisata

Omah Kayu Dan Kolam Pasir

Omah kayu dan kolam pasir masih berada dalam satu kawasan yang sama. Areanya merupakan taman bermain anak-anak. Di mana terdapat permainan seperti ayunan, perosotan, mandi bola, dan masih banyak lagi. Yang sedikit unik di taman ini permukaan tanahnya tertutupi pasir halus berwarna kecokelatan.

Sedangkan wahana Omah Kayu merupakan bangunan memanjang yang dindingnya tertutup kawat besi. Desainnya seperti rumah panggung yang bagian bawahnya ditopang oleh kayu. Untuk masuk ke dalamnya anak-anak harus memanjat tangga tali yang menggantung. Di dalamnya anak-anak bisa berlarian dan bermain permainan yang cukup menantang.

Menariknya di sini ada patung ular raksasa dengan mulut terbuka. Ekspresi matanya menatap tajam dan tubuhnya berwarna hijau. Biasanya anak-anak sering menjadikan spot ini sebagai tempat berswa foto. Selepas bermain anak-anak bisa membersihkan kakinya dari pasir di tempat bilas.

Baca: GUNUNG TELOMOYO: Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Bird Aviary

Bird Aviary merupakan kandang burung berukuran besar yang bentuknya disesuaikan dengan habitat aslinya. Kandangnya berbentuk prisma segi empat mendatar berwarna hijau. Sebagian besar dindingnya tertutup jaring kawat yang sangat kuat. Dengan begitu burung-burung yang ada di dalamnya tidak akan mudah lepas.

Bagian dalam kandang penuh tanaman dan beberapa ranting pohon. Sementara itu permukaan tanahnya tertutup rerumputan hijau serta dihiasi batuan berukuran kecil. Jenis burung yang paling mendominasi di kandang ini yaitu kakaktua berwarna putih.

Baca: GRAND MAERAKACA Tiket Masuk & Wahana

Kura-kura Raksasa

 2 kura-kura raksasa wisata ngrembel asri.
Koleksi spesies Kura-Kura Raksasa yang sangat langka. Foto : Googlemap/Arnia Rahmawati

Satu lagi wahana menarik yang bisa dikunjungi wisatawan yaitu kura-kura raksasa. Ukuran kandangnya tidak terlalu luas. Desainnya hanya berupa gua kecil yang berada di bawah perbukitan hijau. Spesies kura-kura yang tinggal di dalamnya adalah Kura-kura Aldabra dan Sulcata.

Kura-kura Aldabra memiliki cangkang berbentuk kubah dan berleher panjang. Spesies ini bisa hidup dalam jangka waktu yang sangat lama. Kurang lebih rentang waktunya mencapai 80 hingga 250 tahun. Sementara untuk berat badannya bisa mencapai 100 kg lebih.

Selanjutnya ada kura-kura Sulcata yang merupakan spesies terbesar setelah Aldabra. Cangkang kura-kura ini paling banyak didominasi warna kuning kecokelatan. Coraknya terlihat sederhana dengan bentuk kotak-kotak dipisahkan garis berwarna hitam. Ukuran berat badannya berada di kisaran 50 sampai 150 kg.

Baca: Semarang Contemporary Art Gallery Tiket Masuk & Koleksi

Fasilitas Wisata Ngrembel Asri

Demi memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pengunjung telah tersedia sejumlah fasilitas umum yang memadai. Terdiri dari tempat parkir, resto, toilet, dan musala. Jika  merasa lelah berkeliling sudah tersedia gazebo di sekitar taman.

Lokasi Wisata Ngrembel Asri

Wisata Ngrembel Asri berlokasi di Jalan Raya Manyaran-Gunungpati No. KM 10, Gunungpati, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 17 Kilometer dari pusat kota Semarang. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini