Beranda Tiket Wisata

D’Pongs Wisata Keluarga Harga Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk D'pong Wisata Keluarga : Rp5.000-Rp10.000Jam Buka: 09.00-17.00No. Telepon: -Alamat: Pongangan, Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50229

D’Pongs Wisata Keluarga merupakan taman rekreasi dengan berbagai wahana yang cocok untuk keluarga. Terdapat aneka wahana misalnya Kebun Binatang Mini, Tempat Outbond, Kolam Renang hingga berbagai petualangan. Ditambah dengan berbagai spot foto menarik untuk melengkapi suasana selama berada di sini.

Harga Tiket Masuk DPongs Wisata Keluarga

Tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau. Bahkan pada hari Selasa hingga Jumat hanya bayar parkir saja. Sementara di Hari Sabtu dan Minggu terdapat biaya tiket masuk. Sedangkan untuk menikmati berbagai wahana lainnya, perlu membeli tiket tersendiri. Berikut ini informasi terkait harga setiap wahana yang ada.

Harga Tiket Masuk
Selasa-Jumat Hanya Bayar Parkir
Sabtu Rp5.000
Minggu Rp10.000
Harga Tiket Per Wahana
Sepeda langit, Ayunan langit Rp20.000
Kolam renang Rp10.000
Makan rusa, Karaoke per lagu Rp5.000
Highrope Rp55.000
Panah Rp30.000
Flying fox panjang Rp35.000
Flying fox pendek Rp25.000
ATV (4 x putaran), Trail (4 x putaran), Kuda Rp50.000

Baca: SALOKA PARK Harga Tiket & 7 Wahana Seru

Jam Buka

D’pong Wisata Keluarga beroperasi hampir setiap hari. Hanya tutup di hari Senin. Namun bila Senin bertepatan dengan tanggal merah, maka tempat wisata tetap buka.

Jam Buka
Selasa-jumat 09.00-16.30
Akhir pekan dan libur nasional 09.00-17.00

Wahana di D’Pongs Wisata Keluarga

Sebagaimana namanya, D’pong memang menjadi destinasi yang ditujukan untuk wisata keluarga. Terdapat berbagai wahana untuk dimainkan mulai dari wisata air, berinteraksi dengan hewan hingga outbond.

Kolam Renang

kolam renang di D'Pongs - fathullah al mahri
kolam renang di D’Pongs (foto: Google Maps/ fathullah al mahri)

Di wisata ini, tersedia kolam renang. Memang tak terlalu luas dan tidak terlalu dalam. Sangat cocok sebagai tempat bermain untuk anak-anak dan balita. Airnya jernih kebiruan dengan tambahan sedikit wahana untuk anak-anak. Seperti perosotan mini dan ember tumpah.

Kebun Binatang Mini

pengunjung dapat memberi makan rusa -maya priambodo
pengunjung dapat memberi makan rusa (foto: Google maps/maya priambodo)

Seperti halnya wisata kebun binatang, D’pongs juga menyediakan wahana serupa. Wahana ini bernama Kebun Binatang mini karena memang koleksi satwanya yang tidak terlalu banyak. Terdapat satwa Rusa Totol, Kalkun, Ayam Kate, Burung Merak, Kakak Tua hingga Unggas.

Selain melihat wisatawan pun bisa ikut berinteraksi dengan ikut memberi makan Rusa dan Kuda. Bahkan pengunjung juga dapat menjajal menungganginya. Terdapat beberapa kuda impor dengan perawakan tinggi besar serta Kuda Poni yang badannya lebih kecil. Tentu anak-anak akan senang saat menyaksikan bahkan dapat menyentuh langsung.

Baca: DUSUN SEMILIR Tiket, Jam Buka & 5 Wahana Terbaik

Wahana ATV dan Motortrail

ATV dan Motor Trail - Mara sholeha
wahana ATV dan Motor trail di D’pongs (foto: Google Maps/ Mara Sholeha)

Selanjutnya yang juga menjadi daya tarik dari wisata ini yaitu wahana ATV dan motor trail. Pengunjung dapat menjajal menaiki model ATV maupun motor trail di jalur yang tersedia. Sirkuit dengan medan berkelok dan juga off road dikolaborasikan agar menghasilkan pengalaman menantang. Untuk menjajal wahana ini, satu tiket berkesempatan mengitari sirkuit sebanyak 4 kali putaran.

Wahana Outbond

wahana bermain paint ball -ika puspita
Wahana bermain paint ball (foto: Google Maps/Ika puspita)

Bagi yang datang berkelompok bisa mencoba bermain Paint Ball. Permainan perang-perangan yang menggunakan senjata berisi peluru cat. Untuk menjaga keamanan setiap pemain akan dilengkapi dengan seragam khusus. Begitu juga berbagai peralatan lainnya seperti senjata, helm, rompi dll.

Selain Paint Ball, terdapat wahana permainan outbond lainnya. Seperti misalnya High Rope wahana tali temali di ketinggian 6-10 meter. Kemudian wahana flying fox, sepeda langit, ayunan langit dan berbagai aral lintang lainnya.

Sedangkan untuk flying fox terdapat 2 jenis yaitu lintasan panjang dan pendek. Keduanya akan memberikan pengalaman meluncur dari ketinggian yang menguji adrenalin. Begitu juga dengan sepeda dan ayunan langit yang tak kalah menantang.

Baca: UMBUL SIDOMUKTI: Tiket & Ragam Aktivitas

Panahan

Selain berbagai wahana outbond, terdapat pula wahana permainan panahan. Lengkap dengan anak panah, busur, hingga papan target panahan. Selama bermain pengunjung akan diarahkan untuk berfokus ketika melesatkan anak panahnya.

Permainan Anak

Selain berbagai wahana berbayar di atas, ada pula wahana gratis yang tersebar di sekitar taman. Salah satunya yaitu berbagai playground anak. Ada ayunan, prosotan, jungkat jungkit, hingga Rumah Hamster. Anak-anak tidak akan bosan bermain selama berada di area D’pongs.

Baca: Taman Wisata KOPENG Tiket & Aktivitas

Spot Foto

Dalam area D’pongs terdapat aneka spot foto. Misalnya spot Indian Village lengkap rumah tradisionalnya serta ukiran kepala suku Indian yang terdapat Burung Elang. Selain itu terdapat taman bertuliskan “Love”. Ada yang dari kayu, ada pula yang dari baja bercat warna-warni. Kemudian terdapat pula berbagai patung lucu seperti patung gajah, kupu-kupu, sapi dan panda.

Selain itu terdapat wahana unik yaitu Rumah Pohon. Terbuat dari kayu beratap jerami dengan jembatan kayu sebagai terasnya. Selama berada di Rumah Pohon pengunjung bisa puas menikmati area sekitar taman dari ketinggian. Selain itu berfoto di Rumah Pohon juga tak kalah cantik. Namun menaikinya perlu memesan tiket terlebih dahulu.

Fasilitas

Sebagai destinasi tujuan wisata keluarga, D’pong telah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang. Terdapat musala, gazebo tersebar, pendopo, kamar mandi, dan parkir luas. Termasuk juga aneka penjaja makanan. Dari bakso, mie, nugget hingga minuman ringan. Sebab pengunjung yang masuk dilarang membawa makanan dari luar.

Alamat D’Pongs Wisata Keluarga

D’pongs berlokasi di Pongangan, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50229. Dari pusat kota Semarang berjarak kurang lebih 15 Kilometer. Dengan waktu tempuh hanya 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini