Beranda Tiket Wisata

Ocean Dream Samudra Harga Tiket & 7 Wahana Seru – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra : Rp110.000 - Rp310.000Jam Buka: 09.00 - 16.30 WIBNo. Telepon: 087782222422Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7 RW.10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Ocean Dream Samudra merupakan kawasan wisata yang masih satu lokasi dengan Pantai Ancol. Destinasi satu ini sudah ada sejak tahun 1974. Peresmiannya sendiri dilakukan oleh Gubernur Ali Sadikin. Tujuan dari pendirian wisata ini adalah untuk memperkenalkan masyarakat tentang kehidupan laut.

Walaupun usianya sudah tidak muda lagi. Tetapi Ocean Dream masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Di dalamnya banyak sekali pertunjukan satwa dan wahana permainan yang siap menghibur wisatawan.

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra

Memang harga tiket masuk Ocean Dream Samudra tidak bisa dibilang murah. Namun dengan segala tawaran wahana dan atraksinya masih sangat layak untuk dikunjungi. Jika ingin lebih murah datanglah pada saat hari biasa.

Harga Tiket Ocean Dream Samudra
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket Regular Rp110.000 Rp130.000
Bundling regular Ocean Dream + Ancol + Seaworld Rp160.000 Rp190.000
Annual pass Ocean Dream (Ecard) + 1 kali kunjungan reguler Ancol Rp200.000 Rp200.000
Bundling Annual pass Ocean Dream + seaworld +  1 kali kunjungan reguler ancol Rp310.000 Rp310.000
Parkir motor Rp 15.000 Rp 15.000
Parkir mobil Rp25.000 Rp25.000

Baca: SEAWORLD ANCOL Harga Tiket & 8 Atraksi Seru

Jam Buka Ocean Dream Samudra

Samudra Waktu buka wisata Ocean Dream berlangsung dari hari Senin sampai Minggu. Tentunya dengan jam yang sama, mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional Ocean Dream Samudra
Senin – Minggu 09.00 – 16.30 WIB

Berbagai Wahana Ocean Dream Samudra

Sama seperti Pantai Ancol dan Sea World, Ocean Dream juga mempunyai wahana menarik. Bahkan tingkat adrenalinnya jauh lebih menantang dan bisa membuat jantung serasa mau copot. Terutama di Cinema 5 Dimensi yang seolah-olah membawa penonton masuk ke dunia film. Serta masih banyak lagi wahana lainnya yang tak kalah menarik.

1. Mola-mola

wahana mola-mola
Mola-mola adalah wahana favorit anak-anak yang menawarkan tantangan meluncur di atas lintasan berliku. Foto : Instagram/oceandreamsamudra

Mola-mola merupakan salah satu wahana favorit anak yang ada di Ocean Dream. Saat menaikinya serasa seperti diombang-ambingkan angin puting beliung di udara berkali-kali. Wisatawan akan diajak berputar-putar 360 derajat dan melewati lintasan naik turun. Peserta yang boleh menaikinya minimal harus mempunyai tinggi 95 cm.

Untuk pertama kali memang terasa pusing, tapi jika  sering menaikinya pasti jadi terbiasa. Posisi duduknya antara peserta satu dan lainnya dibuat saling berhadapan. Desain tempat duduknya lebih banyak didominasi warna merah muda dengan campuran warna kuning. Sementara itu lintasannya hanya diberi satu warna saja, yaitu biru tua.

Baca: ATLANTIS ANCOL Tiket & 8 Kolam Terbaik

2. Istana Penguin

foto di depan istana penguin
Istana penguin mengajak pengunjung berinteraksi secara langsung dengan penguin Humboldt dari Amerika Selatan. Foto : Instagram/oceandreamsamudra

Penguin adalah hewan yang terbiasa hidup di wilayah dingin dan bersalju. Biasanya spesies ini kebanyakan tinggal di daratan Amerika selatan yang beriklim dingin. Tapi ternyata hewan tak bisa terbang ini juga bisa hidup di iklim tropis seperti Indonesia. Datanglah ke Ocean Dream Samudra, di sini pengunjung bisa menjumpai Penguin Humboldt yang menggemaskan.

Spesies satu ini senang sekali memakan ikan-ikan kecil. Misalnya seperti ikan teri dan sarden kecil. Selain ikan, jenis hewan laut lainnya yang sering dikonsumsi adalah cumi-cumi. Masuk ke  istana penguin pengunjung bisa memberi makan kesebelas Penguin Humboldt.

Baca: JAKARTA AQUARIUM Tiket & 9 Atraksi Unik

3. Cinema 5 Dimensi

Salah satu wahana ikonik Ocean Dream Samudra yaitu Cinema 5 Dimensi. Di sini pengunjung akan diajak menonton film dengan nuansa yang sedikit berbeda. Jika biasanya penonton hanya bisa melihat adegannya lewat satu arah saja. Berbeda dengan Cinema 5 Dimensi akan terasa lebih nyata. Penonton serasa dibawa masuk ke dunia film dan ikut berperan di dalamnya.

Semua sensasi itu bisa dirasakan jika penonton mengenakan kacamata 3 dimensi. Nantinya gambar akan terlihat seolah-olah keluar dari layar bioskop. Suasananya semakin terasa dengan adanya spesial efek dan fasilitas kursi bergoyang.

Baca: Tiket DUFAN Annual Pass, Reguler, Premium

4. Wahana Karausel

wahana karausel
Karausel merupakan wahana yang bisa membawa keceriaan bagi anak-anak. Foto : Instagram/oceandreamsamudra

Bentuk wahana karausel hampir sama seperti komidi putar di Dufan. Hanya saja perbedaannya terletak dari desain tempat duduknya. Di sini bentuk yang ditampilkan bukanlah kuda, melainkan bertemakan hewan laut. Contohnya Lumba-lumba, Kerang, dan Kuda Laut.

Cara kerjanya pun juga tidak jauh berbeda dengan komidi putar pada umumnya. Pertama-tama pengunjung naik ke atas tunggangan hewannya. Setelah itu  tinggal berputar-putar mengelilingi wahananya. Kebanyakan yang naik karausel adalah pengunjung anak-anak.

Baca: Kidzania Jakarta Harga Tiket & 6 Wahana Populer

5. Laga Lagon

Seandainya si kecil bosan menaiki karausel, mungkin alternatifnya bisa mencoba Laga Lagon. Sebuah wahana yang mengusung tema balap mobil layaknya di sirkuit sungguhan. Tidak ada kriteria khusus siapa pun itu dan dengan tinggi berapa pun boleh mencobanya.

6. Ubur-ubur

wahana ubur-ubur ocean dream
Ubur-ubur menawarkan sensasi terbang seolah di dalam balon udara sungguhan. Foto : Instagram/oceandreamsamudra

Wahana lainnya yang bisa dijajal anak-anak adalah ubur-ubur. Dulunya masih ballon race, tetapi karena alasan tertentu pihak pengelola sengaja mengubah namanya. Tidak hanya anak-anak saja yang boleh naik, orang dewasa pun juga bisa. Dalam satu tempat duduk setidaknya mampu menampung 2-4 orang.

Ubur-ubur merupakan wahana anak-anak yang berbentuk balon udara. Di mana pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di atas langit. Tapi ini tidak sungguhan, melainkan hanya berputar-putar pada satu tempat.

Baca: OCEAN DREAM SAMUDRA Tiket & 6 Wahana Terbaik

7. Boto-boto

Salah satu wahana favorit anak-anak yaitu Boto-Boto. Pengoperasiannya hampir sama  seperti ubur-ubur, bedanya wahananya berbentuk pesawat terbang. Dengan menaiki wahana ini anak-anak bisa melihat area sekitar wisata dari ketinggian. Meski hanya permainan, tetapi rasanya itu bagaikan terbang di pesawat sungguhan.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang tersedia tergolong memadai. Di sini sudah tersedia toilet, musala, taman, resto, dan playground. Tak lupa juga ada area parkir yang luas dan cukup untuk menampung mobil dan sepeda motor.

Lokasi Ocean Dream Samudra

Wisatawan dapat menemukan Ocean Dream di sekitar kawasan Ancol. Alamat lengkapnya di Jalan Lodan Timur No. 7, RW.10 Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 30

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini