Beranda Tiket Wisata

SEA WORLD Tiket & 5 Wahana Terbaik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Sea World Ancol : Rp110.000 - Rp310.000Jam Buka: 09.00 - 15.30 WIBNo. Telepon: 087782222422Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7, RW.10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Sea World kawasan wisata yang mengusung tema keindahan bawah laut. Di dalamnya menyimpan sekitar 7.200 biota laut dari berbagai macam spesies ikan. Berdiri pada tahun 1992 dengan jumlah kunjungan wisatawan mencapai ribuan lebih setiap bulannya. Meski banyak bermunculan wisata serupa, tetapi Sea World masih tetap eksis hingga kini.

Berbagai atraksi memukau siap memanjakan mata pengunjung di lahan seluas 3 hektare ini. Tidak hanya menawarkan hiburan semata. Sea World juga memberikan wisata edukasi kepada anak-anak tentang kehidupan bawah laut. Khususnya mengenai konservasi hewan langka seperti Penyu, Hiu, dan Bintang laut.

Harga Tiket Masuk Sea World

Tiket masuk di wisata Wea World terbagi menjadi beberapa kategori. Masing-masing tiket mempunyai harga yang berbeda. Lebih jelasnya akan bisa dilihat pada tabel berikut.

Harga Tiket Sea World
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket reguler Rp110.000 Rp130.000
Tiket double fun Rp175.000 Rp230.000
Tiket reguler Sea World + samudera Rp160.000 Rp190.000
Annual Sea World Rp200.000 Rp200.000
Annual Sea World + samudra Rp310.000 Rp310.000

Baca: JAKARTA AQUARIUM Tiket & 9 Atraksi Unik

Jam Buka Sea World

Wisata akuarium dunia bawah laut ini buka setiap hari. Mulai dari Senin hingga Minggu. Sementara untuk jamnya dari Pukul 9 pagi hingga setengah 4 sore. Kalau tidak mau ketinggalan berbagai atraksinya sebaiknya datang dari pagi hari.

Jam Operasional Sea World
Senin-Minggu 09.00 – 15.30 WIB

Wahana Favorit Sea World

Wisata bawah laut Sea World memang destinasi pendidikan terbaik untuk anak-anak. Utamanya bagi yang ingin mengenal kehidupan biota laut secara lebih mendalam. Banyak sekali wahana seru dengan berbagai macam atraksi menarik. Di antaranya ada touch pool, main aquarium, underwater tunnel, Jellyfish exhibit, dan fun drive.

Baca: PANTAI ANCOL Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

1. Wahana Touch Pool

seorang ibu hendak menyentuh penyu
Wahana touch pool mengajarkan anak-anak agar mencintai serta menyayangi binatang di alam sekitar. Foto : Instagram/seaworld.ancol

Seperti namanya Touch Pool, di sini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan laut. Tidak hanya bercengkerama atau sekedar melihat saja. Malahan pengunjung juga bisa menyentuhnya menggunakan tangan tanpa mengenakan pelindung apa pun. Tetapi tidak semua bagian tubuhnya boleh disentuh, hanya sebagian saja yang diperbolehkan.

Wahana touch pool terbagi menjadi tiga kawasan. Terdiri dari kolam penyu, bintang laut, dan ikan. Di kolam pertama pengunjung bisa melihat penyu raksasa berwarna hitam keputihan. Terdapat setidaknya 3 ekor penyu di kolam ini. Bagian dari tubuh penyu yang boleh disentuh oleh pengunjung adalah cangkang dan kepalanya saja.

Tentunya saat menyentuh usahakan lakukan secara perlahan agar tidak membuatnya stres. Karena hewan laut satu ini tergolong punya rasa sensitif yang cukup tinggi. Di kolam kedua ada bintang laut yang mana seluruh bagian tubuhnya bisa disentuh. Sementara di kolam ketiga pengunjung hanya boleh menyentuh punggung hiu dan ikan pari.

Baca: SEAWORLD ANCOL Harga Tiket & 8 Atraksi Seru

2. Wahana Akuarium Utama

Daya tarik utama dari wisata Sea World adalah wahana akuarium super besar. Di dalamnya hidup berbagai macam spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya. Mulai dari ikan jinak hingga yang terganas sekali pun. Semua jenis ikan hadir dengan keunikannya masing-masing.

Kolam berukuran 24 x 38 meter ini digadang-gadang menjadi akuarium terbesar di Indonesia. Hal itu bisa terlihat dari bentuknya yang besar seperti menyamai luasnya laut. Melalui sebuah pembatas kaca pengunjung bisa melihat keindahan sekumpulan ikan yang tengah berenang. Bentuk kacanya persegi panjang, persis seperti akuarium pada umumnya.

Ukurannya yang tergolong besar membuat pengunjung bisa melihat gerombolan ikan secara lebih leluasa. Dengan perkiraan di akuarium ini mempunyai koleksi biota laut sebanyak 35.000 ikan. Keseluruhan ikan tersebut berasal dari 35 spesies ikan yang berbeda-beda. Salah satunya ada hewan terganas seluruh lautan bernama Hiu Perawat Raksasa.

Baca: Tiket DUFAN Annual Pass, Reguler, Premium

3. Wahana Fun Dive

memberi makan ikan sambil menyelam di akuarium sea world
Fun drive adalah salah satu wahana yang menawarkan keseruan menyelam sambil memberi makan sekumpulan ikan di akuarium. Foto : Instagram/seaworld.ancol

Atraksi memberi makan ikan sambil menyelam hanya bisa ditemui lewat wisata Sea World. Namanya adalah wahana fun Dive. Pengunjung tak cuma melihatnya dari kaca akuarium, melainkan bisa langsung menyelam ke dalamnya. Untuk menikmati keseruannya ada beberapa kriteria khusus yang wajib dipenuhi wisatawan.

Misalnya punya lisensi menyelam, berusia minimal 15 tahun, serta sehat fisik dan rohani. Sebenarnya tidak mempunyai sertifikat menyelam pun bisa. Asalkan kemampuan berenang wisatawan tersebut sudah cukup memadai. Tentunya harga tiket masuk antara yang punya lisensi dan tidak itu berbeda.

Bagi pengunjung yang punya lisensi menyelam cukup membayar Ro500.000. Sedangkan masyarakat umum dikenakan biaya Rp700.000. Memang terbilang cukup mahal, tetapi itu sebanding dengan keseruan yang akan diperoleh. Menyelam sambil memberi makan ikan akan memberikan pengalaman liburan paling berkesan dalam hidup.

Baca: OCEAN DREAM SAMUDRA Tiket & 6 Wahana Terbaik

4. Wahana Under Water Tunnel

wahana under water tunnel di sea world
Under water tunnel mengajak para pengunjung menjelajahi keindahan bawah laut serta menyusuri sebuah terowongan berlapiskan kaca bening. Foto : Googlemap/desti silvana

Under water tunnel merupakan wahana terowongan bawah laut yang mempunyai panjang 80 meter. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan akuarium utama. Terdapat pembatas kaca yang biasa digunakan pengunjung untuk mengamati biota laut dari dekat. Bedanya itu terletak dari desainnya yang berbentuk seperti terowongan kereta api.

Dari sekian banyaknya wahana di Sea World, under water tunel yang paling banyak diminati. Hampir sebagian pengunjung yang datang ke sini sering menjadikannya sebagai latar belakang foto. Hal ini karena tampilannya yang Instagrammeble dan tak biasa. Menyusuri lorong akuarium ini memang menyenangkan dan seolah-olah bisa bernafas di air.

Baca: FAUNALAND ANCOL Tiket & Aktivitas

5. Wahana Jellyfish Exhibit

melihat ubur-ubur di jellyfish exhibit
Jellyfish exhibit menyuguhkan pesona ubur-ubur cantik dengan Kilauan cahaya warna-warni. Foto : Instagram/seaworld.ancol

Jellyfish exhibit merupakan wahana terbaru yang ada di wisata Sea World. Jika sebelumnya dalam satu wahana ada berbagai spesies ikan, berbeda dengan yang ini. Di sini hanya ada gerombolan ubur-ubur dari tiga spesies berlainan. Setiap jenis ubur-ubur mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Ada yang berwarna putih, biru, hingga merah muda. Satu hal yang menjadi kesamaannya yaitu bisa menyala dalam gelap. Cahaya yang dikeluarkan akan tampak seperti lampu neon warna-warni. Saking bagusnya, tak jarang para wisatawan mengambil gambar di wahana ini.

Baca: ECOPARK ANCOL Tiket & Wahana

Fasilitas Sea World

Sarana dan prasarana di wisata ini sangat lengkap dan berkualitas. Beberapa fasilitas misalnya toilet, musala, baby care, fish spa, P3K, perpustakaan, dan food court. Selesai berkeliling jangan lupa mampir ke toko suvenir untuk membeli oleh-oleh.

Lokasi Sea World

Sea World berlokasi di Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, Ancol. Wilayah Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Untuk sampai ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum Trans Jakarta. Jika ingin menggunakan Trans Jakarta berikut rutenya untuk Koridor 5, 5D, 5E, 5H: Kampung Melayu-Ancol, PGC-Ancol, Kampung Rambutan-Ancol, Harmoni-Ancol.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 37

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini