Beranda Tiket Wisata

Pantai Batu Bengkung Malang Tiket & Aktivitas Menarik - Februari 2020

Tgl. Update:Senin, Februari 10, 2020
Pantai Batu Bengkung Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Hutan, Gajahrejo,Gedangan,Malang,Jawa Timur,Indonesia,65178.

Ketika berlibur di Jawa Timur, banyak wisatawan memilih Kota Batu sebagai tujuan utama. Padahal, di Kabupaten Malang juga menyimpan wisata alam yang begitu indah. Sejak dibukanya Jalur Lintas Selatan, banyak pantai – pantai indah yang mulai mudah diakses wisatawan. Salah satu pantai nan indah tersebut adalah Pantai Batu Bengkung.

Dapat dikatakan bahwa Pantai Batu Bengkung merupakan pantai yang masih perawan. Belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Yang mana justru menjadikan alam pantai masih sangat asri, tidak banyak sampah di sekitar. Sekaligus dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin wisata tenang tanpa banyak gangguan.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang

Untuk menikmati keindahan wisata alam Pantai Batu Bengkung, pengunjung dikenakan tiket masuk yang terjangkau. Selain itu, pengunjung juga dikenakan biaya parkir. Bahkan, pengunjung diperbolehkan menginapkan kendaraannya di parkiran Pantai.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Tarif Parkir
Parkir per kendaraanRp 5.000
Parkir untuk menginapRp 10.000

Baca: 9 Pantai Menarik di Malang

Jam Operasional

Kawasan wisata pantai memberikan kebebasan wisatawan untuk berkunjung di segala waktu. Karena, objek wisata ini buka setiap hari dan sepanjang waktu.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Pesona Keindahan Pantai dengan Kolam Gugusan Karang

Tingginya Ombak Pantai di Pantai Batu Bengkung
Tingginya Ombak Pantai di Pantai Batu Bengkung. Foto: Gmap/Andika Putra

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Tiket & Ragam Aktivitas

Memasuki kawasan Pantai Batu Bengkung, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang begitu memukau. Garis Pantai Batu Bengkung berbentuk cekungan di sisi kanan dan kirinya. Di depan garis pantai terdapat sebuah batu karang besar yang dihubungkan dengan jalan pasir kecil. Terkadang, jalur pasir menuju batu karang ini tertutup oleh air ketika sedang pasang.

Air laut begitu biru, dengan ombak yang besar berkejaran. Tak hanya itu, riak ombak turut meramaikan suasana lautan. Berwarna putih bersih berpadu dengan air laut yang berwarna biru. Sementara air laut di tepi pantai berwarna hijau tosca, begitu menawan ketika disaksikan.

Tak berhenti sampai disitu, pasir pantai ini begitu putih bersih. Ketika menginjakkan kaki di atasnya, terasa hangat dan begitu halus. Seolah mengantarkan kaki untuk tetap berjalan di atasnya sambil menikmati keelokan pemandangan. Batuan karang besar berdiri di sekeliling pantai, terlihat hijau karena rimbunnya pepohonan yang menyelimuti.

Berenang di Kolam Renang Alami Berair Asin

Kolam Alami yang Dibatasi Batu Karang
Kolam Alami yang Dibatasi Batu Karang. Foto: Gmap/angky kusuma

Baca: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik

Pantai Batu Bengkung memiliki ciri khas ombak yang begitu tinggi. Bahkan, ombak di pantai ini dapat mencapai 2 – 3 meter setiap hempasannya. Tentu sangat berbahaya jika berenang di laut lepas. Namun tidak perlu khawatir, pengunjung tetap dapat berenang menikmati segarnya air laut di sini.

Inilah keunikan Pantai Batu Bengkung, yaitu adanya kolam renang alami di tepi pantai. Kolam renang ini terbentuk karena adanya cekungan sedalam 1,5 meter. Cekungan ini terpisah dengan laut dan dibatasi dengan batu karang yang kokoh. Air kolam berasal dari ombak yang terbawa ke pantai dan masuk ke dalam kolam.

Kolam air asin ini berwarna hijau tosca, begitu indah dan sangat jernih. Pengunjung dapat melihat batuan di dasar kolam dengan jelas. Bahkan, pengunjung juga dapat menyaksikan serta berenang bersama ikan kecil yang ada di kolam. Dan jika ingin berenang di kolam ini, pastikan untuk datang ketika air laut sedang pasang.

Mendaki Tebing Karang

bukit karang di tepi pantai
Mendaki bukit karang menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantain ini. Foto: Google Maps/Izza Nurul Fatimah

Baca: PANTAI GOA CINA Malang Tiket & Ragam Aktivitas

Area pantai dikelilingi oleh batuan karang yang tinggi. Pengunjung dapat memanjat bukit – bukit karang ini hingga di puncak. Dari atas bukit ini, pengunjung dapat menyaksikan hamparan lautan Pantai Batu Bekung. Menyaksikan ombak yang berkejar – kejaran menuju pantai.

Untuk sampai di puncak bukit karang, pengunjung harus melalui jalan sempit. Di kanan kiri jalan sudah disediakan tali pengaman sehingga memudahkan untuk berpegangan. Namun, tetap harus berhati – hati jangan sampai terpeleset jatuh.

Matahari Terbenam di Pantai Batu Bengkung

sunset di pantai bengkung
Menikmati matahari terbenam dengan suasana romantis dari pantai. foto: Google Maps/Si Kharisma

Baca: Pantai Bantol Malang Tiket & 7 Aktivitas Wisata

Pantai Batu Bengkung adalah tempat yang pas untuk menyaksikan matahari terbenam. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam kala senja. Mengantarkan sang surya yang telah bekerja sepanjang hari untuk beristirahat di peraduannya.

Saat yang tepat ini jangan lupa untuk berfoto – foto. Banyak dari pengunjung yang rela pulang malam bahkan berkemah untuk mendapatkan foto matahari terbenam. Jadi ketika berada di pantai, jangan lewatkan kesempatan ini.

Berkemah di Pantai Batu Bengkung

keindahan lanskap garis pantai betu bengkung
Keindahan Alam Pantai Batu Bengkung. Foto: Gmap/marieta semeru

Baca: PANTAI LENGGOKSONO Malang Tiket & Ragam Aktivitas Wisata

Selain menikmati pemandangan alam, di sini juga menjadi lokasi yang tepat untuk berkemah. Pengunjung dapat berkemah di tepi pantai dan menikmati suasana pantai malam hari. Di pantai ini, bintang akan terlihat sangat jelas dan begitu banyak di malam hari. Menjadi pemandangan indah tersendiri bagi siapapun yang memandanginya.

Fasilitas

Meskipun belum ada pengelolaan yang baik dari pemerintah, namun di sini telah tersedia fasilitas penunjang. Diantaranya toilet, tempat parkir, serta tempat pembuangan sampah.

Beberapa warung juga tampak berjejer ketika hari mulai terang, namun akan sepi ketika mulai senja. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang berniat kemah, dapat menyiapkan perbekalan sendiri.

Lokasi Pantai Batu Bengkung

Kawasan wisata pantai ini berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Hutan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Berjarak kurang lebih 64 kilometer dari Kota Malang. Dapat ditempuh menggunakan kendaraan dalam waktu 2 jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here