Beranda Tiket Wisata

PANTAI LENGGOKSONO Tiket & Ragam Aktivitas Wisata - November 2019

Tgl. Update:Jumat, September 27, 2019
Pantai Lenggoksono Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Purwodadi Kidul, Purwodadi,Tirto Yudo,Malang,Jawa Timur,Indonesia,65182.

Satu lagi pantai memukau yang berada di area Kota Malang. Pantai Lenggoksono namanya. Pantai yang terletak di pesisir selatan Samudera Indonesia ini menawarkan keindahan yang memukau. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih yang dikelilingi oleh tebing di sekitarnya. Kawasan wisata pantai ini juga menjadi akses bagi pengunjung bermain ke spot lain.

Keunggulan pantai ini untuk pengunjung yang gemar berselancar bisa melakukannya di sini. Di sini juga terdapat bermacam ikan mulai dari ikan cakalang, layur, lobster dan lain-lain. Pantai ini juga merupakan wilayah konservasi lobster mutiara, pasir dan batu. Pantai Lenggoksono juga ditunjuk oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan sebagai wilayah ekowisata.

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke Pantai Lenggoksono terbilang murah. Hanya Rp 10.000 per pengunjung. Untuk tiket parkir kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 5.000 per motor. Untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp 10.000 per mobil.

Harga Tiket Masuk Pantai Lengkosono
Tiket masukRp 10.000

Baca:  7+ Pantai Di Malang Paling Asik

Jam Buka

Jam buka Pantai Lenggoksono ini 24 jam karena ada pengunjung yag berkemah. Tapi untuk beberapa aktivitas hanya bisa dilakukan pada pagi hingga sore hari saja. Lebih baik menghubungi pihak pengelola untuk informasi lebih lanjut.

Jam Operasional
Setiap Hari24 jam

Aktivitas Wisata Di Pantai Lenggokosono

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini. Berselancar atau sekadar bermain air di tepi pantai. Selain itu wisatawan juga bisa berkunjung objek wisata yang tidak jauh dari pantai. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

Surfing atau Berselancar di Pantai Lenggoksono

surfing di Pantai Lenggoksono
Kegiatan surfing menjadi salah satu kegiatan yang ada di Pantai Lenggoksono – Instagram/05lts

Keunggulan di Pantai Lenggoksono adalah pengunjung bisa berselancar. Ombak yang pas di pantai ini memungkinkan untuk berselancar. Jika tidak bisa berselancar, pihak pengelola pantai menyediakan instruktur yang akan melatih pengunjung.

Untuk menyewa instruktur dikenakan tarif Rp 150.000. Biaya ini sudah termasuk dengan biaya penyewaan papan selancar. Jika pengunjung sudah bisa berselancar dan hanya ingin menyewa papan selancarnya saja dikenakan tarif Rp 50.000 per papan.

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Di Pantai Lenggoksono ini, pengunjung bebas berselancar mulai daripagi hingga sore hari. Menyewa papan seluncur dan instruktur di sini juga tidak dibatasi jam penyewaan. Pengunjung diperbolehkan menggunakan papan seluncur itu sampai puas.

Berkunjung ke Teluk Kletekan

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Teluk Kletekan bisa menyewa perahu dari Pantai Lenggoksono. Penyewaan perahu dikenakan tarif Rp60.000 – Rp400.000

Biasanya jika menyewa perahu per orang, maka pemilik kapal akan menunggu hingga perahu terisi penuh. Untuk kapasitas per perahu biasanya sekitar 6-8 orang. Di Teluk Kletekan ini pengunjung bisa melakukan snorkeling. Pengunjung tinggal melompat dari kapal ke laut, kedalaman laut disini hanya 5 meter.

Baca: Pantai Bantol Tiket & 7 Aktivitas Wisata

Jika pengunjung tidak membawa alat snorkeling bisa menyewa di pengelola pantai. Biasanya dikenakan tarif sebesar Rp 35.000 sudah termasuk kaki katak, kacamata dan alat bantu nafas. Pemandangan bawah laut di Teluk Kletekan ini sangat menawan. Pengunjung juga bisa menyewa kamera bawah air dengan biaya sebesar Rp 75.000.

Berkunjung ke Pantai Bolu-Bolu

berkemah di Pantai Bolu-Bolu
Berkemah di Pantai Bolu-Bolu menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan pengunjung untuk menikmati keindahan pantai – Instagram/sakti.outdoor.rent

Pantai Bolu-Bolu ini memiliki air laut yang jernih dan pasir yang bersih. Pantai ini termasuk sepi karena jarang dikunjungi oleh wisatawan. Di Pantai Bolu-Bolu ini memiliki gazebo dan toilet untuk membersihkan diri.

Di Pantai Bolu-Bolu ini banyak ikan-ikan kecil yang terlihat jelas, sehingga pengunjung bisa memancing disini. Selain memancing juga bisa berenang di pantai ini. Ombak yang tenang memberikan keamanan bagi pengunjung untuk berenang.

Baca: PANTAI GOA CINA Tiket & Ragam Aktivitas

Selain berenang, juga bisa bermain ayunan di Pantai Bolu-Bolu ini. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah minum es kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya. Di Pantai Bolu-Bolu ini juga sering dijadikan sebagai tempat berkemah oleh para pengunjung.

Berkunjung ke Pantai Banyu Anjlok

bermain di air terjun banyu anjlok
Curahan air terjun yang tidak terlalu deras membuat pengunjung bisa bermain air di bawahnya – Instagram/hashintaputri

Setelah dari Teluk Kletekan dan Pantai Bolu-Bolu, pengunjung bisa meneruskan perjalanan dengan kapal ke sini. Pantai Banyu Anjlok memiliki keunikan tersendiri. Dimana terdapat air terjun di ujung sebelah kanan pantai. Tinggi air terjun sendiri mencapai sekitar 7 meter.

Air terjun ini langsung jatuh ke pasir pantai dan hebatnya tidak terbentuk kolam di bawahnya. Air terjun yang jatuh tadi langsung mengalir ke arah laut. Curahan air terjun yang tidak terlalu keras membuat pengunjung bisa bermain-main di bawahnya.

Selain bermain air terjun, di Pantai Banyu Anjlok ini juga bisa berenang. Ombak yang ada di pantai ini relatif tenang. Walau begitu pengunjung diharap tetap memperhatikan keselamatan ya.

Berkemah

Di Pantai Lenggoksono ini pengunjung dipersilahkan untuk berkemah. Untuk berkemah pengunjung diharapkan membawa perlengkapan sendiri. Karena pihak pengelola masih belum menyediakan persewaan tenda. Untuk makanan, tersedia banyak warung di sekitar pantai sehingga tidak perlu khawatir lapar.

Selain itu, pengunjung bisa minta tolong pada penjual di sekitar Pantai Lenggoksono untuk membakar ikan lho. Bisa ikan hasil tangkapan sendiri maupun membeli di nelayan langsung. Atau bisa juga berkunjung ke pasar ikan yang terletak tidak jauh dari Pantai Lenggoksono.

Fasilitas di Sekitar Pantai Lenggoksono

Fasilitas yang tersedia di Pantai Lenggoksono sangat lengkap. Mulai dari :

  • Toilet
  • Pasar ikan
  • Musholla
  • Persewaan alat snorkeling
  • Persewaan papan selancar
  • Fasilitas belajar selancar
  • Persewaan perahu
  • Persewaan kamera underwater
  • Warung makan

Lokasi Pantai Lenggoksono

Objek wisata pantai ini terletak di wilayah Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 2 hingga 2,5 jam dari wilayah Kota Malang. Akses jalan ke Pantai Lenggoksono sudah diaspal hanya saja pengunjung perlu waspada. Dikarenakan jalanan yang licin dan berkelok juga sempit.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.