Beranda Tiket Wisata

PANTAI NGUDEL Tiket & Ragam Aktivitas September 2021

Pantai NgudelHarga Tiket: Rp15.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65178

Mengunjungi Malang tak lengkap jika tak singgah sejenak di Pantai Ngudel. Salah satu pantai yang terkenal dengan pemandangan indahnya di Malang. Kawasannya yang masih asri, membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Apalagi, pantai ini mendapat anugerah laut biru dan pasir putih yang cantik.

Di sini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Seperti berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah. Memancing dan menyaksikan pemandangan matahari terbenam juga menjadi aktivitas seru lainnya. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa bersepeda di hutan cemara dekat pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngudel Malang

Objek wisata ini menetapkan tarif yang masih sangat terjangkau. Tarif ini tidak dibedakan antara anak-anak maupun dewasa. Serta tidak ada perbedaan harga tiket berdasarkan hari, baik hari biasa ataupun hari libur tetap sama.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000

Baca Juga: 20+ Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka Pantai

Pantai Ngudel tutup sementara selama masa PPKM berlangsung.

Objek wisata ini dapat dinikmati sepanjang hari. Bahkan, wisatawan juga boleh bermalam dengan berkemah di lokasi yang telah tersedia.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Samudera Hindia

Harmoni Laut, Karang, dan Pasir di Pantai Ngudel
Harmoni Laut, Karang, dan Pasir di Pantai Ngudel. Foto: Gmap/Riek’s Nugraha

Ngudel adalah pantai yang indah, dengan air laut yang begitu jernih. Dari bibir pantai saja sudah tampak samudra biru yang bergradasi. Mulai dari putih kebiruan di bibir pantai, hingga biru tua menuju ke tengah lautan. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga ombaknya pun cukup besar.

Jika pandai berselancar, maka pantai ini adalah tempat yang tepat. Namun, tidak dianjurkan bagi wisatawan untuk berenang ke tengah lautan. Keindahan air laut ini sangat lengkap dengan keberadaan pasir putih yang langsung menyatu dengan tepian laut. Butirannya pun halus sehingga nyaman ketika kaki menapakinya.

Pantai ini memang tak banyak terdapat batu karang di tepian pantainya. Namun, ada batuan karang yang sudah menjadi bukit dan menjadi daya tarik tersendiri. Yaitu batu karang berbentuk separuh segitiga yang berdiri tepat di depan kawasan pantai. Seolah menjadi gerbang pembatas antara laut dengan daratan.

Baca Juga: PANTAI BALEKAMBANG Malang Tiket & Aktivitas

Berfoto dengan Latar Belakang Alam

Pantai Ngudel masih belum terjamah oleh banyak wisatawan. Pengelola pun menjaga kawasan ini dengan merawat kealamian tempatnya. Di sini, wisatawan dapat memanfaatkan pemandangan alamnya sebagai latar belakang foto. Batu karang yang berbentuk segitiga terbelah juga menjadi objek foto paling menarik.

Di sekitar pantai juga terdapat pepohonan pinus yang cukup rimbun. Warna biru dari laut, putihnya pasir, serta hijaunya pepohonan menjadi kesatuan harmoni pemandangan indah. Wisatawan dapat berpose bebas dengan latar belakang lautan biru. Atau berpose dengan karang yang ada di tepian pantai.

Baca Juga: PANTAI TELUK ASMARA Malang Tiket & Aktivitas

Hutan Cemara Teduh Area Asyik Bersepeda

Hutan Cemara tempat Bersepeda
Hutan Cemara tempat Bersepeda. Foto: Gmap/Vanadi Febrio

Biasanya, pantai identik dengan pohon kelapa atau pandan laut. Berbeda dengan Pantai Ngudel yang justru memiliki pohon cemara udang. Pohon cemara ini sengaja ditanam oleh pengelola, sehingga letaknya sangat rapi. Tahap penanamannya pun tak mudah, pengelola mencoba beberapa kali hingga pohon tumbuh seperti saat ini.

Lokasi hutan cemara ini hanya beberapa meter dari kawasan pantai. Di area hutan pinus ini sudah tidak beralaskan pasir putih. Melainkan pasir yang lebih padat dan berwarna gelap bercampur dengan tanah.

Karena lebih stabil dari pasir, tempat ini kerap dijadikan sebagai tempat bersepeda. Wisatawan bisa membawa sepeda dan berkeliling di area hutan cemara ini. Untuk berfoto-foto pun juga tak kalah cantik pemandangannya. Apalagi, terik matahari tidak terlalu banyak menembus ke area hutan, sehingga menghasilkan gambar yang bagus.

Baca Juga: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik

Menghabiskan Waktu dengan Memancing

Di pantai ini, wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang. Karena ombak laut yang terbilang tinggi, sehingga berbahaya jika berenang. Sebagai gantinya, wisatawan dapat bermain air di tepian pantai. Atau berkejaran dengan ombak di kawasan pantai.

Selain itu, bagi wisatawan yang hobi memancing, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Spot favorit untuk memancing yaitu di area batu karang. Di sini wisatawan dapat menaiki batu karang, sambil menjulurkan kail. Menunggu umpan dimangsa oleh ikan laut.

Biasanya, banyak ikan yang berkerumun di area batu karang. Sehingga tepat jika sekitar batu karang menjadi tempat untuk memancing.

Baca Juga: PULAU SEMPU Tiket & Ragam Aktivitas

Menyaksikan Indahnya Matahari Terbenam

Indahnya Matahari Terbenam Pantai Ngudel
Indahnya Matahari Terbenam Pantai Ngudel. Foto: Gmap/dominicus widodo widodo

Pemandangan di objek wisata ini memang sudah indah, apalagi kawasan pantai sangatlah bersih. Ditambah dengan ketika senja telah tiba, dan matahari mulai terbenam. Keindahan langit terpancar di sekitar pantai.

Langit yang biru berubah menjadi oranye, terkadang pink bercampur ungu. Warna yang sangat unik, memantul di permukaan air laut. Matahari yang sedari tadi bersinar terik pun mulai jinak. Dan cahayanya semakin redup, sengatan panasnya pun berubah menjadi hangat.

Saat detik-detik matahari bersembunyi di peraduan, wisatawan dapat mengabadikan momen indah ini. Berpose dengan berlatar bulatan matahari begitu digemari. Ada yang seolah-olah memegang matahari, atau tengah memakan matahari. Yang terpenting, kamera harus sudah di set sehingga tidak terlewat momen yang hanya sebentar ini.

Baca Juga: PANTAI GOA CINA Malang Tiket & Aktivitas

Berkemah di Pantai

Berkemah di Pantai Ngudel
Berkemah di Pantai Ngudel. Foto: Gmap/farisyah utami

Beramai-ramai mengunjungi pantai tak seru jika tidak dilengkapi dengan berkemah. Di pantai ini, wisatawan bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Lokasi kemah ada di kawasan dekat dengan hutan cemara. Dengan tanahnya yang landai dan lebih aman dari terjangan ombak.

Fasilitas Pantai Ngudel Malang

Di sini telah tersedia warung makan, toilet, mushola, serta area parkir. Kawasannya pun terjaga kebersihannya. Uniknya, toilet ini berada di setiap warung makan. Jadi, setiap warung yang ada di sini dapat dipastikan memiliki toilet.

Lokasi Pantai Ngudel Malang

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Berjarak kurang lebih 60 Kilometer dari Kota Malang, memakan waktu kurang lebih 2 jam berkendara untuk sampai ke Pantai ini.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini