PANTAI BUGLE CAMARA Tiket, Daya Tarik & Lokasi Maret 2024

PANTAI BUGLE CAMARA

  • Harga Tiket Masuk: Rp20.000 - Rp100.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Banyuasih, Cigeulis, Pandeglang, Banten , Indonesia, 42282

Pantai Bugle Camara sebuah pantai tersembunyi yang memiliki keunikan tersendiri. Tempatnya jauh dari jalan raya dan untuk menuju tempat ini mesti melalui jalan tanah. Panorama pantainya cantik, landai, dan berbatu karang. Suasana di tempat ini pun tenang, cocok untuk wisatawan yang ingin healing.

Pantai ini cukup bersih serta memiliki udara yang sejuk. Hal itu karena banyaknya pohon di areal pantai. Air laut juga jernih serta tidak tercemar oleh limbah. Pengunjung sering kali datang ke Pantai Bugle ketika hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha.

Harga Tiket Masuk Pantai Bugle Camara

Pantai Bugle Camara mewajibkan setiap pengunjung untuk membayar tiket masuk per kendaraan yaitu Rp20.000 untuk motor dan Rp50.000 untuk mobil. Tarif tiket masuk ini berbeda dengan tiket untuk camping. Bila ingin camping, wisatawan hanya perlu membayar tiket camping saja yang hitungannya per kendaraan. Berikut ini adalah tarif tiket masuk dan tiket camping di Pantai Bugle Camara.

KeteranganHarga
Tiket Masuk Mobil / MotorRp50.000 / Rp20.000
Tiket Camping Mobil / MotorRp100.000 / Rp40.000
Harga Tiket Masuk Pantai Bugle Cemara dan Tiket Camping

Baca: PANTAI DAPLANGU Harga Tiket, Aktivitas, Fasilitas dan Lokasi

Jam Buka Pantai Bugle Camara

Tempat wisata ini tidak memiliki jam operasional dan pengunjung boleh datang kapan saja. Pantai ini terbuka sepanjang hari selama 24 jam. Waktu yang pas mengunjungi pantai ini adalah sore hari supaya bisa menyaksikan sunset.

Daya Tarik Wisata Pantai Bugle Camara

Pantai Bugle Camara merupakan tempat yang bagus untuk berenang serta merasakan kesegaran air laut. Terdapat areal bibir pantai berkarang dan berpasir halus yang terpisah.

Terlihat juga rawa air payau yang sering menjadi lokasi pemancingan ikan. Aktivitas seru lainnya di pantai ini yaitu berkemah, piknik, berfoto, dan berburu sunset.

Keindahan Pantai

Pantai Bugle Camara memiliki panorama yang sangat eksotis dan ombak yang tenang
Panorama pantai yang sangat eksotis dan ombak yang tenang. Foto: google maps/Intan Purnama Sari

Pengunjung akan terpukau dengan keindahan objek wisata yang satu ini. Terdapat dua areal pantai yang mempunyai karakteristik berbeda di sekitar pantai. Akan tetapi keduanya sama-sama cantik dan menyenangkan untuk destinasi rekreasi.

Pertama adalah areal berkemah dengan dominasi bebatuan karang daripada areal yang berpasir. Sedangkan yang kedua adalah area berenang yang mempunyai pasir halus serta landai. Pasir di sini berwarna putih agak kecokelatan. Untuk ke pantainya mesti menyeberang di sungai dangkal terlebih dahulu.

Baca: PANTAI CIPANON Harga Tiket, Jam Buka dan Daya Tarik

Areal Piknik

Pantai Bugle Camara didominasi oleh daratan berumput karena dahulu kawasan ini merupakan lapangan golf
Bentang alam sekitar pantai berupa daratan berumput karena dahulu kawasan ini merupakan lapangan golf. Foto: google maps/Hasanudin Basri

Di tempat wisata ini, pengunjung akan lebih menyatu dengan alam. Pemandangannya indah yang didominasi oleh tanah berumput yang bagus untuk piknik. Dahulu kawasan tersebut merupakan salah satu lapangan golf terbaik saat masa orde baru. Namun lapangan Golf itu tidak beroperasi lagi sejak lama.

Pengunjung bisa piknik di areal berumput bekas lapangan golf tersebut. Bisa membawa alas duduk sendiri serta bekal makanan untuk disantap. Sangat pas untuk bersantai di areal rerumputan sembari menikmati pemandangan laut. Kegiatan piknik di tepi pantai cocok dilakukan dengan keluarga atau sahabat.

Baca: PANTAI CARITA Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Berkemah di Pantai Bugle Camara

Pantai Bugle Camara bagus untuk tempat berkemah karena nuansanya tenang
Pantai Bugle Camara bagus untuk tempat berkemah karena nuansanya tenang. Foto: google maps/Mimin

Areal berkemah di Pantai Bugle Camara luas serta cocok untuk komunitas. Camping ground favorit ialah di pinggiran laut dan sedikit mendekat ke batu karang. Pengunjung bisa menikmati suara deburan ombak yang relatif tenang suasana sejuk dan bebas. Asalkan pengunjung yang berkemah bisa menjaga kebersihan.

Dari pihak pengelola belum menyediakan fasilitas tenda dan perlengkapannya. Sehingga pengunjung bisa membawa sendiri dari luar. Guna mengantisipasi cuaca panas saat berkemah di pantai, pengunjung perlu membawa kipas portabel. Selain itu, belum ada listrik atau penerangan lampu dari pengelola.

Baca: PANTAI ANYER Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Area Danau

Di kawasan sekitar pantai juga terdapat area danau kecil yang berisi air payau. Tempat tersebut bagus untuk lokasi pemancingan ikan. Karena banyak ikan gabus berukuran besar dan kecil yang hidup di danau tersebut. Area danau pun bagus untuk alternatif camping ground selain di tepi pantai.

Sunset yang Indah

Sunset di tempat wisata ini memiliki keindahan tersendiri, terutama saat tidak mendung atau hujan. Pengunjung dapat menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari di ujung Pulau Jawa. Sunset terjadi sekitar jam 17.50 sehingga wisatawan dapat bersiap sebelum jam tersebut.

Spot Foto Instagrammable

Salah satu spot foto keren di atas batu karang Pantai Bugle Camara
Salah satu spot foto keren di atas batu karang sekitar pantai. Foto: google maps/Bang Tris

Tampilan pantai yang berkarang terlihat bagus untuk spot foto. Ditambah dengan panorama laut biru yang menyejukkan mata. Setiap sudut dapat menjadi latar belakang yang menarik dan Instagramable. Saat sunset, pengunjung akan mendapatkan cahaya keemasan yang bagus untuk foto.

Pedagang Makanan

Bila merasa lapar, pengunjung bisa singgah ke warung kecil di sekitar pantai. Di sana menjual makanan lezat seperti bakso, cimol, dan mie instan. Ada juga minuman dingin sebagai pelepas dahaga setelah bermain di bawah terik matahari. Harga makanan serta minuman di Pantai Bugle Camara juga terbilang murah meriah.

Fasilitas

Ketersediaan fasilitas di sekitar pantai juga cukup lengkap misalnya parkiran, musala, serta toilet. Namun toilet terletak di dekat gerbang masuk yang lumayan jauh dari pantainya. Sebaiknya sebelum masuk pantai, pengunjung pergi ke toilet terlebih dahulu. Karena jarak pantai ke toilet yang ada di gerbang masuk jauhnya kisaran 1 Km.

Lokasi Pantai Bugle Camara

Wisata pantai ini berlokasi di Kecamatan, Banyuasih, Kec. Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten 42282. Dari kota Serang ke pantai ini berjarak 106,1 km. Bila menempuhnya dengan berkendara menghabiskan waktu sekitar 2 jam 47 menit.

Berikan Rating

4.5 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: