Beranda Tiket Wisata

PULAU UMANG Harga Tiket & Daya Tarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pulau Umang : Rp180.000 - Rp300.000Jam Buka: 06.00 WIB - 18.00 WIBNo Telp: 0216903573Alamat: Desa Sumberjaya, Sumur, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42283

Pulau Umang salah destinasi wisata bahari yang populer di Pandeglang. Sesuai namanya tempat ini adalah sebuah pulau dengan beragam fasilitas mewah di dalamnya. Berjarak sekitar 10 menit lewat perjalanan laut dari Pelabuhan Sumur.

Pulau ini pernah dinobatkan menjadi destinasi wisata terbaik Banten pada tahun 2019. Hal ini tak mengherankan karena pemandangan di sekitar pulau sangat eksotis dan memesona. Sensasi layaknya pulau pribadi tampak sangat terasa selama berada di sini.

Pulau Umang merupakan destinasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman secara rombongan. Beragam fasilitas di dalamnya membuat siapa pun akan betah dan merasa nyaman. Pasir putih ombak biru dan barisan pohon palem menjadi perpaduan yang menawan. Tak hanya menikmati keindahan pantai, wisatawan pun bisa bersantai dengan menikmati segala fasilitas. Yang pasti tempat ini sangat cocok sebagai pelarian sejenak dari rutinitas harian yang melelahkan.

Harga Tiket Masuk Pulau Umang

Untuk berkunjung dan menikmati keindahan di Pulau Umang tiketnya terbilang cukup mahal. Namun hal itu sesuai dengan beragam fasilitas yang ada di dalamnya. Ada beberapa kategori harga tiket. Tidak ada perbedaan harga antara hari biasa dengan akhir pekan atau hari libur nasional.

Harga Tiket Masuk Pulau Umang
BalitaGratis
Anak-anak (4-7 tahun)Rp180.000
DewasaRp300.000
PenyeberanganRp100.000

Baca: CAS Water Park Cikole Tiket & Wahana

Jam Buka Pulau Umang

Aktivitas di Pulau Umang memang bisa berlangsung selama 24 jam. Namun untuk jam operasionalnya mulai dari pagi hingga sore hari. Jam operasional ini berlaku untuk penyeberangan dan tiket.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 WIB – 18.00 WIB

Pulau Resort Dengan Fasilitas Mewah

Pulau yang masih alami dan bersih
Pasir putih dengan lautnya yang jernih menjadi salah satu keunggulan dari pulau ini. Foto: Gmaps/Moh Kusmayadi

Pulau Umang berada di selatan Pandeglang dengan luas setidaknya 5 hektar. Areanya menawarkan indahnya laut selatan dengan sensasi seperti pulau pribadi. Kondisi laut yang bersih dan bebas dari polusi membuat wisatawan bisa bebas menyelam dan menyaksikan keindahan bawah laut.

Ditambah dengan pasir putih dan barisan pohon palem ikut  mempercantik bentang alam dari pulau yang hanya berjarak 10 menit dari pelabuhan ini. Selain itu beragam aktivitas menarik pun siap menghibur. Seperti mencoba berbagai wahana permainan air.

Di sekitar perairan pulau tersedia permainan seperti banana boat dan jet ski. Kemudian aktivitas diving dan snorkeling di laut yang bersih dan jernih. Sementara di area pulaunya terdapat berbagai fasilitas mulai dari area santai, Sunrise Dome, Beach Club hingga Meeting Room.

Baca: PANTAI CARITA Tiket & Aktivitas

Bersantai di Pulau Umang

Tempat bersantai di Pulau Umang
Wisata ini dilengkapi dengan beberapa area bersantai yang memanjakan. Foto: Gmaps/Ari Warokah Latif.

Pulau Umang memang surganya untuk bersantai. Berbagai fasilitas yang terdapat pulau ini memang berkonsep untuk memanjakan pengunjung. Terdapat beberapa area yang bisa dipakai untuk santai sembari menikmati pesona laut lepas. Barisan gubuk dari kayu hingga area berlantai kayu menjadi area favorit. Kebanyakan fasilitas di tempat ini terbuat dari kayu karena mengusung konsep ramah lingkungan.

Namun jika ingin merasakan sensasi yang lebih alami, wisatawan bisa bersantai di bibir pantai. Duduk di pasir putih sambil merasakan hembusan angin pastinya memberikan ketenangan tersendiri. Di area bibir pantai banyak pohon palem dan juga ayunan kayu yang sangat instagramable.

Baca: Pemandian Air Panas Gunung Torong Tiket & Aktivitas

Beragam Wahana Permainan Air

Keunggulan lainnya dari wisata pulau ini adalah tersedianya beragam wahana aktivitas air yang seru dan menarik. Bagi yang menyukai kegiatan memacu adrenalin bisa mencoba banana boat atau jet ski. Kebut-kebutan di atas tengah lautan yang jernih pastinya memberikan sensasi yang menyenangkan. Wahana banana boat bisa dinikmati beramai-ramai bersama keluarga atau teman.

Selain itu wisatawan juga bisa mencoba kegiatan snorkeling dan diving. Kawasannya yang masih alami menjadikan keindahan bawah lautnya masih sangat terjaga. Wisatawan bisa melihat cantiknya terumbu karang dan ikan warna-warni di dalamnya.

Baca: Cikoromoy Tiket & Ragam Aktivitas

Sunset Yang Indah di Pulau Umang

Keindahan sunset yang mempesona
Ketika senja pulau ini sajikan pemandangan sunset yang romantis. Foto: Gmaps/Agus Sammi

Setelah melakukan berbagai aktivitas, sore hari saatnya untuk duduk di tepi pantai dan menantikan momen sunset. Ketika cerah pemandangan matahari tenggelam dari pulau ini sangat indah. Perpaduan laut biru, pasir putih, pohon palem yang melambai terkenal angin dan langit jingga menciptakan panorama yang luar biasa.

Beragam Fasilitas Hiburan

Pulau Umang juga menawarkan berbagai fasilitas hiburan yang sangat beragam. Terdapat sebuah kolam renang mewah dengan pemandangan laut lepas. Selain itu wisatawan dapat memanjakan diri di area jacuzzy, karaoke room hingga traditional massage. Sedangkan untuk anak-anak ada pula fasilitas Kids pool dan Kids Club. Dijamin si kecil pasti betah berada di Pulau Umang.

Baca: Alun-Alun Pandeglang Rekreasi Hemat Tengah Kota

Menginap di Villa Estetik

Pulau dengan fasilitas villa yang cantik
Keindahan Villa dengan pemandangan langsung laut lepas. Foto: Gmaps/Umang Resort

Pulau Umang sangat cocok sebagai tujuan berbulan madu. Selain pemandangannya yang indah, juga terdapat villa dan penginapan. Bangunan villa memiliki arsitektur yang cantik karena terbuat dari kayu. Selain itu wisatawan akan langsung bisa melihat pemandangan birunya lautan dari dalam villa.

Fasilitas di Pulau Umang

Sebagai sebuah resort mewah, tempat ini memiliki fasilitas yang sudah sangat lengkap. Selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas terdapat banyak lagi fasilitas penunjang. Di tempat ini tersedia toilet dan kamar mandi, ruang meeting, tempat olahraga, tenis meja dan Billyard, hingga beragam penginapan.

Lokasi Pulau Umang

Destinasi wisata ini beralamat di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Lokasinya berjarak sekitar 10 menit saja lewat perjalanan laut dari Pelabuhan Sumur.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini