PANTAI DAPLANGU Tiket, Aktivitas & Fasilitas Maret 2024

PANTAI DAPLANGU

  • Harga Tiket Masuk: Rp10.000 - Rp100.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Kertajaya, Sumur, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42283

Pantai Daplangu menawarkan kawasan wisata tepi pantai yang asri. Di sini wisatawan dapat menikmati suasana pesisir yang jauh dari polusi. Pasirnya putih dan air lautnya juga jernih, sangat mengundang untuk mendekat ke bibir pantai. Lautnya tenang dan aman untuk tempat anak-anak belajar berenang.

Pantainya tergolong bersih karena hampir tidak ada pencemaran sampah. Salah satunya karena di tempat wisata ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Meskipun belum populer tetapi tempat ini sempurna untuk destinasi liburan keluarga. Objek wisata ini berdekatan dengan Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Harga Tiket Masuk Pantai Daplangu

Berkunjung ke kawasan pantai Daplangu harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp10.000 untuk motor dan Rp20.000 untuk mobil. Sedangkan bagi yang ingin berkemah perlu mengeluarkan biaya tambahan Rp100.000 per malam. Tarif tiket dihitung bukan untuk satu orang, melainkan untuk satu kendaraan. Harga tiket juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca: PANTAI CIPANON Harga Tiket, Jam Buka dan Daya Tarik

Jam Buka

Tempat wisata ini tidak memiliki jam operasional yang diberlakukan. Karena tempat ini merupakan alam bebas yang terbuka 24 jam. Pengunjung juga boleh berkunjung di hari apa saja, baik weekend maupun weekdays.

Ragam Aktivitas di Pantai Daplangu

Pesona Pantai Daplangu yang berpasir putih kecoklatan
Pesona Pantai Daplangu yang berpasir putih kecoklatan. Foto: google maps/Wiwin Windayanti

Pantai Daplangu menawarkan areal rekreasi dengan panorama yang memukau. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru di sini. Misalnya seperti berenang, camping, snorkeling, bahkan menyeberang pulau. Pantai ini juga memiliki daya tarik keindahan alam yang bagus untuk spot foto.

Piknik di Pantai Daplangu

Piknik adalah kegiatan yang menyenangkan di Pantai Daplangu
Piknik adalah kegiatan yang menyenangkan di Pantai Daplangu. Foto: google maps/septian machendra

Tempat wisata ini memiliki banyak pepohonan di pinggir pantainya. Sehingga terlihat tidak gersang sama sekali. Namun mungkin tetap perlu membawa pelindung seperti kaca mata hitam atau payung. Pengunjung bisa mencari areal yang cukup teduh untuk menggelar tikar piknik.

Pengunjung juga bisa memanggang ikan sambil piknik beramai-ramai. Kemudian menyantapnya sembari memandang ke arah lautan yang eksotis. Menghabiskan waktu untuk berpiknik di pantai bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Baca: PANTAI CARITA Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Berenang di Pantai

Pantai Daplangu memiliki ombak yang tenang dan aman untuk berenang
Pantai Daplangu memiliki ombak yang tenang dan aman untuk berenang. Foto: google maps/sakti

Pantai di sini tergolong bersih dan landai. Ada areal bebas karang yang bagus untuk lokasi berenang. Ada juga areal berkarang yang merupakan habitat ikan berwarna-warni. Ombak di objek wisata ini cenderung kecil, sehingga aman untuk anak-anak berenang.

Namun kurang bagus untuk berenang ketika musim angin barat sekitar bulan Oktober sampai April. Karena pada waktu tersebut ombaknya cukup kencang. Mengingat pada bulan tersebut biasanya merupakan musim hujan.

Baca: Pantai PANDAN CARITA Tiket dan Daya Tarik

Snorkeling

Pengunjung yang memiliki hobi menyelam bisa mencoba snorkeling di Pantai Daplangu. Terutama bagi pengunjung yang tertarik dengan kehidupan bawah laut. Bisa terlihat terumbu karang tumbuh dengan baik serta biota laut yang berenang bebas. Pengunjung juga dapat melihat ikan badut yang terkenal dalam film Nemo yang lucu.

Baca: Pantai Batu Hideung Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik

Camping Ground

Berkemah di tepian Pantai Daplangu sembari menyaksikan sunset yang memukau
Berkemah di tepian Pantai Daplangu sembari menyaksikan sunset yang memukau. Foto: google maps/sakti

Pantai Daplangu cocok untuk lokasi camping, baik pribadi maupun bersama rombongan. Areal camping luas, bisa menghadap langsung ke arah laut. Ketika malam minggu tempat camping biasanya lebih ramai oleh pemancing yang menginap.

Di sini masih belum terdapat fasilitas penyewaan tenda dari pengelola. Maka dari itu, pengunjung yang ingin camping wajib membawa tendanya sendiri. Alternatif lain ialah berkemah dengan mobil campervan supaya lebih praktis.

Menyeberang Ke Pulau-Pulau Kecil

Pengunjung juga bisa melakukan kegiatan seru yaitu menyeberang ke pulau-pulau kecil di sekitar. Salah satu yang menarik ialah Pulau Mangir yang bisa ditempuh dalam beberapa menit. Pengunjung dapat menumpang kapal yang mampu memuat hingga 15 orang. Pulau ini juga bagus untuk pilihan lokasi camping.

Ada juga Pulau Panaitan yang waktu tempuhnya dengan kapal sekitar 3 jam. Pengunjung bisa menaiki kapal lebih besar yang dapat memuat hingga 25 orang. Di Pulau Panaitan juga terdapat villa yang bisa menjadi tempat menginap. Bila sedang beruntung, pengunjung dapat melihat badak secara langsung di Pulau Panaitan.

Sunset Indah

Tempat wisata ini merupakan surga bagi para penikmat sunset. Karena menyuguhkan pemandangan yang estetik berfoto. Tidak heran jika lebih banyak pengunjung yang datang menjelang sunset. Sunset di Pantai Daplangu terjadi sekitar jam 17.50 WIB, sehingga perlu datang sebelum jam tersebut.

Kuliner Sederhana di Pantai

Variasi pedagang di tempat wisata ini belum cukup banyak. Namun sudah ada beberapa pedagang yang menjajakan makanan untuk sekadar pengganjal perut. Pengunjung bisa menemukan penjual sosis bakar, batagor, dan minuman es cepat saji.

Kemudahan Menemukan Akomodasi

Pengunjung yang ingin mencari lokasi terdekat untuk menginap, maka tidak perlu khawatir. Karena ada banyak penginapan terdekat dengan harga bersaing. Bahkan ada villa yang jaraknya hanya sekitar 1 km dari Pantai Daplangu. Salah satunya yang terkenal adalah Villa Wisma Sarang Badak.

Fasilitas

Objek wisata ini terbilang memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Diantaranya yaitu parkiran dan toilet dengan air tawar yang bersih. Selain itu sudah ada mushola dan sumber listrik. Ada fasilitas gazebo dan penyewaan pelampung renang dan peralatan snorkeling.

Lokasi Pantai Daplangu

Wisata pantai asri ini beralamat di Kertajaya, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dari Kota Serang ke tempat berjarak 117,8 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam 58 menit.

Berikan Rating

4.5 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: