PANTAI CIPANON Tiket, Jam Buka dan Daya Tarik Februari 2024

PANTAI CIPANON

  • Harga Tiket Masuk: Rp15.000 - Rp700.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Citeureup, Panimbang, Pandeglang, Banten , Indonesia, 42281

Pantai Cipanon merupakan objek wisata yang berada di kawasan Tanjung Lesung. Pesisir ini memiliki panorama yang indah dan berpasir putih kecokelatan. Tempatnya juga tergolong sejuk karena ada cukup banyak pohon. Pengunjung bebas melakukan berbagai aktivitas seru seperti piknik, kemah, atau berenang.

Wisata Pantai Cipanon tergolong masih sepi pengunjung. Sehingga suasananya tenang dan cocok untuk pengunjung yang kurang menyukai keramaian. Meskipun belum populer, namun pantai ini memiliki daya tarik. Tempat ini bisa menjadi pilihan lokasi rekreasi atau kumpul keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Cipanon

Tiket masuk ke Pantai Cipanon cukup terjangkau, karena harga tiket berlaku per kendaraan saja. Misalnya jika ada rombongan terdiri dari banyak orang dalam satu mobil, hanya membayar 1 tiket. Satu tiket hanya berlaku untuk satu kali masuk ke tempat wisata. Berikut ini adalah daftar tarif tiket masuk di tempat wisata ini.

KeteranganHarga
Tiket MotorRp15.000
Tiket MobilRp50.000
Tiket Bus BesarRp700.000
Tiket Camping per orangRp50.000
Sewa SaungRp40.000
Harga Tiket Masuk Pantai Cipanon

Baca: PANTAI LAGUNA Pandeglang Tiket Masuk & Pesona

Jam Buka Pantai Cipanon Pandeglang

Objek wisata ini tidak memiliki jam operasional. Pantai bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam. Pantai ini sering menjadi tempat bermalam, terutama bagi pengunjung yang akan memancing.

Daya Tarik Wisata Pantai Cipanon

Pantai Cipanon memiliki daya tarik yang luar biasa sehingga bisa membuat pengunjungnya betah. Tempat ini tidak terlalu ramai dan menjadi destinasi yang tepat untuk healing. Nuansa hijau dan banyaknya saung menambah pesona tempat wisata ini. Selain itu, ada camping ground, banana boat, dan banyak pedagang.

Baca: PANTAI ANYER Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Suasana Teduh di Tepi Pantai

Pantai Cipanon yang indah dengan nuansa hijau pepohonan
Pantai Cipanon yang indah dengan nuansa hijau pepohonan. Foto: google maps/Moh Noor Suwarno

Pantai Cipanon memiliki ciri khas yaitu suasana yang rindang. Hal itu karena di tempat ini terdapat banyak sekali pohon dan rerumputan. Sehingga membuat nuansa pantai menjadi sangat hijau. Pantai ini jauh dari kesan gersang karena pepohonannya tumbuh dengan subur.

Terdapat banyak pohon kelapa, pohon waru, dan pohon ketapang laut yang mendominasi. Bahkan pepohonan dapat ditemukan hingga ke bibir pantainya. Tampilan tersebut cukup memanjakan mata setiap orang yang melihatnya. Wisatawan tidak akan kepanasan saat berkunjung siang hari, karena sudah banyak pohon tempat berteduh.

Baca: Pantai Batu Hideung Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tarik

Berenang di Pantai Cipanon

Banyak pengunjung yang berenang di Pantai Cipanon
Banyak pengunjung yang berenang di sekitar tepi pantai. Foto: google maps/Rizky Ari

Bila liburan ke Pantai Cipanon sebaiknya ingat membawa baju ganti. Karena di Pantai ini merupakan tempat sempurna untuk berenang. Tidak ada ombak besar dan lautnya terlihat tenang. Air lautnya yang biru terlihat menyegarkan sehingga mengundang banyak orang untuk berenang.

Di beberapa titik terdapat sebaran batu karang yang permukaannya agak tajam bergerigi. Jadi pengunjung yang berenang harus menghindari areal tersebut. Pengunjung juga bisa mengajak anak-anak untuk berenang karena pantai ini tergolong aman. Bisa menyewa ban pelampung dari pengelola untuk digunakan saat berenang.

Baca: Pantai Sawarna Tiket & Aktivitas

Bermain Banana Boat

Tersedia wahana permainan khas pantai yang bisa membuat liburan semakin seru. Wahana tersebut yaitu banana boat yang biasa dimainkan secara berkelompok. Wahana berbentuk pisang raksasa ini akan ditarik oleh speed boat.

Penyewaan Saung

Saung-saung yang disewakan di tepi Pantai Cipanon
Saung-saung sewaan yang ada di tepi pantai. Foto: google maps/Zhezhe _Official

Di sini tersedia saung-saung tradisional yang terbuat dari Bambu. Saung dapat digunakan hanya jika pengunjung menyewanya. Pengunjung bisa piknik di atas saung dan merasakan kenyamanannya. Bisa membawa makanan dan minuman dari rumah sebelum ke sini.

Suasana di saung akan terasa sejuk apalagi bisa merasakan semilir angin pantai. Adanya saung bisa menjadi tempat kumpul seru bersama rombongan. Sembari menikmati pemandangan laut lepas yang memesona.

Camping Ground

Salah satu daya tarik pantai ini adalah adanya camping ground. Areal berkemah yang cukup luas untuk mendirikan banyak tenda. Ada juga areal berumput yang permukaan tanahnya datar sehingga lebih nyaman untuk berkemah. Tempat ini cocok untuk camping pribadi maupun kegiatan komunitas seperti pramuka.

Untuk camping pengunjung wajib membawa tenda dari luar. Karena pengelola Pantai Cipanon belum menyediakan penyewaan perlengkapan kemah. Ketika malam hari pengunjung dapat membuat api unggun atau memanggang daging.

Ayunan dan Hammock di Bibir Pantai

Bersantai di atas hammock dan menikmati panorama laut biru
Bersantai di atas hammock dan menikmati panorama laut biru. Foto: google maps/Akbar Agis Sabali

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas nongkrong santai sambil memandang laut. Tersedia ayunan dan hammock yang bergantung di bawah pohon waru. Tepatnya berada di areal bibir pantai. Di sana wisatawan bisa berayun dan bersantai sambil menyaksikan ombak laut yang menyapu pasir.

Memancing

Pantai Cipanon merupakan tempat yang bagus untuk memancing. Wisatawan yang akan memancing perlu membawa kail dan umpan dari rumah. Karena di tempat ini belum ada penyewaan kail untuk pengunjung.

Spot memancing yang bagus adalah di bibir pantai. Bisa juga menyewa perahu untuk memancing di tengah laut. Ikan yang didapat bisa beragam seperti ikan kuwe, kerapu, cumi, dan lain-lain. Hasil tangkapan ikan yang diperoleh bisa langsung diolah menjadi ikan bakar.

Fasilitas

Fasilitas yang bisa pengunjung temukan di objek wisata ini cukup lengkap. Diantaranya yaitu tempat parkir yang super luas. Kemudian ada fasilitas toilet dan mushola untuk pengunjung. Ada fasilitas kantin, tetapi jika belum puas maka pengunjung bisa membeli jajanan pedagang keliling.

Lokasi Pantai Cipanon

Pantai cantik ini berlokasi di Citeureup, Kec. Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42281. Dari Kota Serang ke kawasan wisata pantai ini berjarak 87 Km. Bila menempuhnya dengan berkendara maka menghabiskan waktu sekitar 2 jam 10 menit.

Berikan Rating

4.5 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: