Beranda Tiket Wisata

PANTAI CAHAYA Tiket Murah Banyak Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Cahaya : Rp20.000 - Rp40.000Jam Buka: 08.00 WIB - 17.00 WIBNo Telp: (0294) 3645623/0878 0291 1121Alamat: Klampok, Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, jawa Tengah, Indonesia, 51354

Pantai Cahaya adalah pantai yang terletak di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Pantai ini menjadi salah satu wisata andalan di Kendal karena memiliki berbagai keunggulan. Tak hanya menyajikan keindahan area pantai tapi juga berbagai hiburan penunjang lain. Di sini terdapat pertunjukan atraksi lumba-lumba hingga kebun binatang mini.

Pantai Cahaya ini didesain untuk ramah anak-anak. Hal ini terbukti dengan fasilitas-fasilitas yang memanjakan anak-anak. Selain atraksi lumba-lumba dan kebun binatang, juga terdapat kolam renang hingga taman bermain. Sementara bagi orang dewasa, pantai ini cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Tidak ketinggalan mencicipi berbagai sajian kuliner sembari menikmati sunset menjadi kegiatan yang menarik.

Harga Tiket Masuk Pantai Cahaya

Terdapat beberapa kategori harga tiket masuk yang tersedia di pantai Cahaya. Untuk ukuran wisata pantai, tarif tiketnya bisa dibilang cukup mahal. Namun tarif itu sebanding dengan beragam fasilitas yang tersedia

Harga Tiket Masuk Pantai Cahaya
Nama TiketHargaKeterangan
Tiket Masuk TerusanRp40.000Pantai, Mini Zoo, Dolphin Show, Kolam Renang & 3 Wahana Permainan
Tiket Masuk RegulerRp20.000Pantai & Mini Zoo
Tiket Masuk Sunset ViewRp10.000Tiket Masuk Setelah Jam 16.00
Tiket Masuk Dolphin ShowRp25.000
MainanRp5.000
Tiket Masuk Dolphin FeedingRp15.000

Baca: 4 Destinasi Wisata Terbaik di Kendal

Jam Buka Pantai Cahaya

Area pantai terbuka untuk umum kapan saja serta buka setiap hari. Karena banyak wahana permainan, butuh waktu berjam-jam untuk menikmati pantai ini. Jadi dianjurkan untuk datang tidak terlalu sore.

Jam buka
Setiap hari08.00 WIB – 17.00 WIB

Pantai Modern dengan Banyak Wahana

Pemandangan area Pantai Cahaya yang sudah tertata rapi
Deretan gazebo di tepi pantai yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut. Foto: Gmaps/Rizal Ariawan Rizaldi

Berbeda dengan pantai-pantai lain di daerah Jawa Tengah, Pantai Cahaya ini lebih mengedepankan wahana layaknya wisata taman bermain. Wisata Pantai Cahaya mengkombinasikan antara rekreasi, hiburan hingga edukasi bagi wisatawan. Degan beragamnya wahana yang tersedia pantai ini memang cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Fasilitas dan wahana yang tersedia mampu menunjang kepuasan bagi semua kelompok umur.

Jangan membayangkan pantai dengan garis pantai yang panjang. Karena area bibir pantainya memang tidak terlalu luas. Bentuknya seperti cekungan yang tiap ujungnya berbatasan dengan batuan-batuan untuk mencegah abrasi. Namun tenang saja meski area pantainya sedikit berbagai aktivitas tersedia, berikut beberapa diantaranya:

Menikmati Pertunjukan Lumba-Lumba

Wahana atraksi lumba-lumba Pantai Cahaya
Di Pantai Cahaya, wisatawan bisa melihat atraksi sekaligus berinteraksi dengan lumba-lumba. Foto: Gmaps/Laila Indrianto

Salah satu wahana andalan dan menjadi favorit pengunjung yaitu atraksi lumba-lumba. Di sini wisatawan dapat melihat lumba-lumba mempertontonkan aksinya. Menariknya lagi wisatawan juga bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba. Interaksi seperti memberi makan hingga berfoto dengan lumba-lumba.

Pada hari-hari biasa atraksi lumba-lumba berlangsung dua kali sehari yaitu pukul 11.00 WIB dan juga 14.00 WIB. Sementara untuk akhir pekan dan hari libur nasional digelar empat kali sehari yaitu pukul 09.00, 11.00, 13.00 dan 15.00.

Baca: CURUG SEWU Air Terjun Tertinggi Di Jateng

Melihat Koleksi Binatang di Mini Zoo

Atraksi hewan di mini zoo
Jika berada di Mini Zoo, wisatawan akan disuguhi atraksi hewan-hewan yang menarik. Foto: Instagram/@Pantaicahaya

Selanjutnya di pantai ini juga terdapat kebun binatang mini. Kebun binatang ini memiliki cukup banyak koleksi satwa. Aneka burung dan unggas merupakan satwa yang mendominasi kebun binatang ini. Namun terdapat juga beruang dan beberapa hewan lain.

Di kebun binatang mini wisatawan juga akan disuguhi pertunjukan burung Kakatua dan Linsang. Pertunjukan tersebut berlangsung 2 kali pada hari biasa dan 3 kali saat akhir pekan atau hari libur nasional.

Bermain Air dan Pasir di Pinggir Pantai

Meskipun area pantainya tidak terlalu luas di sini juga bisa digunakan untuk bermain air dan relatif aman. Hal ini karena ombaknya tidak terlalu besar. Selain itu bermain pasir juga bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan terutama bagi si kecil.

Baca: RIVER WALK BOJA Tiket Masuk & Wahana

Berenang di Water King

Waterboom di Pantai Cahaya
Wisatawan bisa bermain air di water king. Di sini tersedia kolam untuk anak-anak maupun dewasa. Foto: Gmaps/Irfan Sandioreva

Selain berenang di area pantai, wisata Pantai Cahaya juga menyediakan fasilitas water park yang sangat mengasyikkan yaitu Water King. Layaknya water park pada umumnya, di Water King memiliki berbagai wahana seperti seluncuran hingga ember besar yang menumpahkan air.

Merasakan Sensasi Mengapung di Kolam Apung

Bagi yang tidak ingin berenang di laut terdapat kolam renang yang sangat unik. Di kolam ini pengunjung bisa mengapung ketika berenang. Kola ini cocok untuk tempat berelaksasi. Karena begitu masuk air, tubuh akan langsung mengapung dan tidak akan tenggelam meski dalam posisi diam.

Taman Bermain yang Mengasyikkan

Memang tak salah jika menyebut Pantai Cahaya sebagai surga bagi anak-anak. Selain taman bermain air dan kebun binatang mini, di tempat ini juga terdapat taman bermain dengan berbagai pilihan wahana. Di taman tersebut terdapat hiburan komidi putar, kereta Thomas, trampoline dan perosotan.

Baca: LEMBAH NIRWANA Tiket Masuk & Ragam Wahana

Bersantai Menikmati Sunset

Setelah lelah berkeliling dan menikmati wahana yang ada, bersantai bisa menjadi pilihan. Duduk di pinggir pantai menikmati hembusan angin laut akan memberikan ketenangan jiwa dan mengembalikan mood. Apalagi kawasan sekitar pantai ditumbuhi banyak pohon rindang. Hal ini membuat kawasan pantai begitu teduh dan asri.

Ketika cuaca sedang cerah, sunset yang di Pantai Cahaya sangat indah layaknya yang berada di utara jawa. Tersedia pula spot khusus bagi yang ingin untuk menikmati sunset. Untuk menikmati sunset di tempat tersebut, wisatawan perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp10.000.

Fasilitas Pantai Cahaya

Fasilitas yang terdapat di Pantai Cahaya sudah sangat lengkap dan mampu memanjakan pengunjung. Beberapa fasilitas pendukung yang tersedia antara lain area parkir yang luas, mushola, toilet yang bersih, gazebo di pinggir pantai dan warung-warung kuliner.

Rute dan Lokasi menuju Pantai Cahaya

Pantai Cahaya berlokasi di Klampok, Sendang sikucing, Kabupaten Kendal, Jawa tengah. Jaraknya dari pusat kota Kendal adalah sekitar 91km dan bisa ditempuh dalam waktu 1.5 jam. Rutenya pun sangat mudah karena banyak petunjuk jalan. Selain itu bisa juga dengan memanfaatkan google map. Aksesnya pun sudah sangat baik dan jalannya bagus.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 17

Berikan Rating