Beranda Tiket Wisata

Pantai Indah Kemangi Tiket & Ragam Wahana Januari 2022

Pantai Indah KemangiHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl. Kemangi, Srandu, Jungsemi, Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, -

Pantai Indah Kemangi merupakan destinasi pantai berpasir hitam di Kendal yang mengedepankan olahraga air sebagai daya tariknya. Tersedia berbagai macam wahana olahraga air seperti jetski sampai banana boat. Selain itu pantai ini juga terkenal dengan sejarahnya. Dulunya pantai ini merupakan tempat pemberangkatan pasukan kerajaan Mataram. Pada saat akan menyerang batavia.

Selain sebagai tempat bersejarah, pantai ini juga terkenal dengan kebudayaan lokalnya dan wisata religi. Kebudayaan lokal yang terkenal di sini yaitu Barongan. Kemudian, wisata religi yang menarik untuk dikunjungi di sini yakni makan Kiai Laistiddin Kemangi. Tak hanya itu, di sini juga terdapat warung-warung makan yang menyajikan berbagai menu makanan laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Indah Kemangi

Untuk menikmati pantai, pengunjung diminta untuk membayar biaya masuk per orang yang tergolong murah. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Semua jenis kendaraan diberlakukan dengan tiket satu harga.

Harga Tiket Masuk dan Wahana Permainan
Tiket masukRp5.000/orang
Wahana permainanRp10.000-Rp25.000/orang

Baca: CURUG SEWU Air Terjun Tertinggi Di Jateng

Jam Buka Pantai Indah Kemangi

Pantai ini terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Waktu terbaik untuk menikmati suasana di sini yaitu saat sore hari. Saat ini pengunjung bisa menikmati senja sambil bersantai di gazebo yang tersedia.

Jam Operasional
Setiap24 jam

Keindahan Matahari Terbenam di Pantai Indah Kemangi

suasana sore di tepi Pantai Indah Kemangi
Tersedia beberapa tempat untuk menikmati pemandangan sore di Pantai Indah Kemangi, seperti gazebo dan bangku dengan payung cafe. Foto: Google Map/Ivan Wachowski

Selain bermain air, salah satu kegiatan menarik di pantai ini yaitu menikmati suasana sore sambil melihat matahari terbenam. Terdapat tempat yang strategis untuk menunggu matahari terbenam, salah satunya yaitu gazebo. Bagi yang tidak mendapat gazebo tersedia juga meja dan bangku dengan payung café.

Pengunjung bisa menikmati senja sambil menyantap kuliner seafood seperti ikan bakar dan minuman dingin yang menyegarkan. Tidak hanya minuman dingin, ada juga aneka minuman hangat yang sangat cocok sebagai teman sore hari dengan udara yang mulai dingin. Menu minuman seperti teh, kopi, atau wedang jahe banyak dijajakan di sekitar pantai.

Tidak hanya dua tempat tersebut, menikmati sore juga bisa dengan menggelar berpiknik di tepi pantai. Sambil menggelar tikar yang dibawa dari rumah atau disewa di sini, pemandangan matahari bisa terlihat sangat jelas. Selain menggelar tikar, pengunjung juga bisa membangun tenda. Usahakan untuk memilih posisi yang tidak terlalu dekat dengan jangkauan ombak. Hal itu karena biasanya pada sore hari air laut akan mengalami fase pasang. Pantulan cahaya mahatari yang berwarna jingga dan hembusan angin laut akan membuat suasana menjadi semakin syahdu.

Baca: RIVER WALK BOJA Kendal Tiket & Wahana

Area Foto

Pengunjung yang berfoto di tepi pantai
Salah satu area foto yang menarik di sini yaitu di tepi pantai dengan latar belakang ombak dan laut yang menawan. Foto: Google Map/Rochie Vista

Tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto jika berkunjung ke sini.  Ada beberapa lokasi foto yang tersedia, seperti bingkai berbentuk hati. Bingkai tersebut terbuat dari botol plastik dan rangka besi. Pengunjung juga bisa berfoto di tepi pantai, sambil duduk di pasir atau berdiri di tepi pantai. Selain itu, jangan lupa untuk berfoto dengan latar matahari terbenam.

Sedangkan waktu terbaik untuk mendapatkan foto yaitu ketika matahari mulai dan hampir terbenam sepenuhnya. Ketika matahari mulai terbenam, maka air laut dan langit akan memantulkan cahaya oranye muda. Berfoto di waktu ini akan menghasilkan gambar yang estetik.

Saat matahari hampir terbenam sepenuhnya, warna oranye pada laut dan langit akan berubah menjadi semakin tua. Pada waktu tersebut banyak pengunjung yang mengambil foto dengan gaya siluet. Dengan latar berwarna oranye tua akan membuat foto siluet yang menawan. Foto siluet tersebut bisa dikreasikan seperti sedang memegang bola matahari.

Unikya, tidak hanya di tepi pantai, di sekitar pantai juga ditumbuhi pepohonan cemara. Tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi berfoto. Hembusan angin pantai membuat dedaunan pohon bergoyang-goyang sehingga menghasilkan foto yang alami. Selain berfoto, pengunjung juga bisa merekam video pemandangan atau kegiatan menarik selama di pantai ini.

Baca: KEBUN TEH MEDINI: Tiket & Pesona Hijau Perbukitan

Bermain Wahana Air

Pengunjung yang akan menikmati wahana Banana Boat di sini
Pantai Indah Kemangi memiliki wahana air yang bisa memacu adrenalin yang cukup lengkap, mulai dari banana boat sampai jetski. Foto: Google Map/Hdjar Nugroz

Pantai ini memang ditujukan sebagai lokasi untuk olahraga air oleh pemerintah setempat. Terdapat beragam olahraga air, yaitu jetski, banana boat, dan donat boat. Pemerintah Daerah Kendal juga berencana untuk membuat acara pertandingan jetski di sini. Hal itu diperkuat juga dengan tim Seadoo Jawa Tengah yang pernah datang ke Pantai Indah Kemangi. Tidak hanya itu, di pantai ini pengunjung juga bisa mencoba wahana paralayang dan speedboat.

Selain olahraga air, di sini juga tersedia wahana mobil ATV. Mobil ini bisa digunakan untuk berjalan-jalan di tepi pantai. Pihak pengelola menyediakan penyewaan wahana permainan beserta peralatan pelindungnya. Durasinya pun beragam mulai dari 15 sampai 20 menit. Tidak hanya wahana yang memacu adrenalin, di sini juga terdapat perahu tradisional dan kuda untuk berkeliling di laut maupun sekitar pantai.

Baca: PANTAI CAHAYA Tiket Murah Banyak Wahana

Fasilitas

Di pantai ini tersedia beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung seperti toilet, kamar mandi bilas, menara pandang, dan musala. Bagi yang membawa kendaraan area parkir yang tersedia juga cukup luas.

Lokasi Pantai Indah Kemangi

Pantai Indah Kemangi berlokasi di Dusun Srandu, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai ini terletak 12 km dari Alun-alun Kendal dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. Jika berangkat dari luar kota, tersedia jalan tol yang melalui Kabutpaten Kendal. Setelah keluar tol, bawa kendaraan untuk melalui jalan pantura dan belok kiri di perempatan Tlahab. Dari sana jalan lagi menuju Pasar Laban Kecamatan Kangkung. Kemudian lurus saja hingga bertemu Desan Jungsemi. Di sini ikuti papan penunjuk jalan untuk sampai ke pantai.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 17

Berikan Rating