Pantai Watu Bale
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Pasir,Ayah,Kebumen,Jawa Tengah,Indonesia,54473.

Mengunjungi pantai adalah ide yang bagus untuk menghabiskan hari libur. Terlebih, pantai dengan keunikan dan ciri khas yang membuatnya semakin indah. Seperti Pantai Watu Bale yang ada di Kabupaten Kebumen.

Pesona pantai selatan Pulau Jawa ini tidak dapat diragukan lagi. Memadukan keindahan alam tidak hanya pantai, namun juga ada perbukitan yang indah. Terlebih, objek wisata ini baru dibuka, sehingga masih cukup sepi dan nyaman untuk berwisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale

Tidak hanya karena masih sepi pengunjung objek wisata ini tepat dijadikan tujuan liburan. Tapi juga tiket masuk yang dibayarkan terbilang masih sangat murah. Begitu juga dengan tarif parkir yang ditetapkan, juga terbilang murah.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale
Tiket MasukRp10.000
Tarif Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: Benteng VAN DER WIJCK Kebumen Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Watu Bale

Objek wisata Pantai ini tidak buka sepanjang hari. Ada jam buka dan jam tutup yang harus diperhatikan untuk berkunjung.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 18.00

Pesona Pantai Watu Bale

area pinggir pantai watu bale kebumen
Pantai Watu Bale Kebumen. Foto: Gmap/Wahyucha Tatii

Pantai Watu Bale, mungkin masih terdengar cukup asing bagi wisatawan dari luar Kebumen. Karena selama ini, objek wisata Kebumen yang diunggulkan selalu Pantai Ayah dan Pantai Menganti. Padahal, ada sebuah pantai indah yang tak boleh terlewatkan, yaitu Watu Bale.

Begitu mengunjungi objek wisata ini, pengunjung akan dibuat terpukau dengan air laut yang biru. Deburan ombaknya seolah menjadi musik penyambutan kedatangan wisatawan. Pantai masih sangat hijau, dengan pepohonan dan perbukitan di kanan kirinya.

Baca: Lokawisata Baturraden Tiket & Wahana

Bukit – bukit ini seolah membentengi area pantai. Ditambah lagi tebing – tebing tinggi yang siap menghalau hantaman ombak. Tak lupa, pasir pantai kecokelatan yang hangat dan lembut, siap memanjakan di setiap pijakan.

Topografi Tebing yang Unik

Topografi pantai yang dikelilingi bukit
Topografi pantai yang unik dengan perbukitan di sekitarnya. Foto: Google Maps/erna natova

Pantai ini memiliki keunikan yang tidak semua pantai memilikinya. Yaitu adanya topografi pantai dengan tebing dan karang yang memukau. Ini menambah spot foto di lokasi semakin indah.

Apalagi ketika cuaca sedang cerah, langit biru menghampar dengan indah. Seolah menaungi keindahan yang ada di bawahnya. Berpadu dengan birunya laut dan hijaunya perbukitan.

Pantai Watu Bale memiliki kontur yang landai, dan diapit dengan perbukitan Panduruan. Dari kejauhan, pengunjung dapat melihat indahnya Samudera Hindia.

Kapal Titanic di atas Tebing

Tebing yang ada di sini dimanfaatkan untuk membuat spot unik, yaitu Kapal Titanic. Keberadaan Kapal Titanic ini sangat menarik perhatian pengunjung. Terkadang, ada beberapa yang rela antre untuk mendapatkan foto di atas kapal tersebut.

Kapal Titanic ini pun dibuat tidak hanya dek kapal saja, namun lengkap seluruh badan. Terbuat dari kayu dan bambu, membuatnya tampak lebih eksotis. Kapal pun dicat berwarna cokelat dan hijau supaya lebih menarik.

Baca: The Village Baturraden Tiket & Wahana

Di dek kapal ini, pengunjung dapat berpose sehingga terlihat latar belakang lautan luas. Pengunjung pun dapat bergaya ala Jack dan Rose layaknya di film Titanic.

Spot Jembatan Segitiga dan Rumah Pohon

Jembatan segitiga tempat berfoto
Jembatan Segitiga di Pinggir Pantai. Foto: Gmap/didon uye

Di sisi lain, terdapat spot foto yang tak kalah unik. Yaitu jembatan segitiga dengan pohon di bagian ujungnya. Dengan angle yang tepat, pengunjung akan mendapatkan hasil foto yang indah.

Tentunya, latar belakang masih berupa lautan lepas yang memukau. Meski sederhana, namun karena pemandangan alam yang indah, hasil foto juga tampak indah.

Baca: Small World Baturraden Tiket & Atraksi

Selain spot jembatan segitiga, ada juga spot lain tak jauh dari sana. Yaitu spot foto rumah pohon, yang juga unik dengan karang di kanan kirinya.

Menara Eiffel di Tepi Pantai

Pengelola objek wisata sudah paham untuk menarik hati wisatawan dengan menghadirkan spot foto. Mengadopsi landmark dunia, yaitu Menara Eiffel, dan membangunnya di tepi pantai.

Menara Eiffel ini tampak sangat menarik, dengan merah sebagai catnya. Pengunjung dapat berfoto dari bawah, dengan pemandangan laut sebagai tambahannya.

Baca: Goa Jatijajar Kebumen Tiket & Pesona

Selain itu, pengunjung juga dapat menaiki Menara Eiffel tersebut. Karena bangunan menara disediakan pijakan sehingga memungkinkan pengunjung untuk menaikinya.

Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen

Pantai ini terletak di kompleks Desa Pasir. Tepatnya di sebelah barat pantai Karang Bolong dan sebelah timur Pantai Menganti.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

4 KOMENTAR

    • Tanggal 1 Juli 2020 Pantai Watu Bale dibuka simulasi/uji coba, pengunjung dapat masuk dengan syarat memenuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker. Terima Kasih

    • Wisata Pantai Watu Bale saat ini masih ditutup untuk umum. Akan di-update jika ada informasi terbaru. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini