Beranda Tiket Wisata

PANTAI WIDURI Pemalang Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Widuri : Rp10.500Jam Buka: 07.00 WIB - 17.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Yos Sudarso, Widuri, Pemalang, Pemalang, jawa Tengah, Indonesia, 52314

Pantai Widuri adalah salah satu wisata pantai yang berada di Pemalang Jawa Tengah. Tempat ini menjadi salah satu obyek wisata favorit di Pemalang. Hal itu karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Pemalang. Dinamakan Pantai Widuri karena letaknya berada di Desa Widuri. Masyarakat sekitar biasa juga menyebutnya dengan Pantai Tlincing.

Pantai Widuri menawarkan pemandangan khas pesisir pantai utara Jawa. Pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini cocok sebagai bagi yang ingin bermain air. Selain itu terdapat spot paling populer yaitu Dermaga Cinta. Dari dermaga tersebut pemandangan laut lepas akan terlihat begitu menawan. Pemandangan akan semakin cantik ketika sore hari, terutama saat momen matahari tenggelam.

Harga Tiket Masuk Pantai Widuri

Untuk memasuki area pantai pengunjung akan terkena biaya masuk. Tarif tiket masuk di Pantai Widuri sangat murah meriah. Pembayaran tiket masuk hanya satu kali dan sudah termasuk biaya parkir.

Harga Tiket Masuk Pantai Widuri
Tiket masuk Rp10.500

Baca: 7 Destinasi Wisata Terbaik di Pemalang

Jam Buka Pantai Widuri

Untuk berwisata ke pantai ini bisa dilakukan kapan saja. Hal itu karena obyek wisata ini buka setiap hari. Jam operasioalnya pun sangat panjang sehingga bisa puas berwisata.

Jam Buka
Setiap hari 07.00 –  17.00 WIB

Wisata Pantai Dekat Pusat Kota

Pantai Widuri dengan dermaganya
Ketika langit cerah, wisatawan bisa melihat pemdangan sunset yang sangat indah. Foto:Instagram/@Mediawiduri

Meski merupakan wisata pantai namun letak pantai Widuri tidak jauh dari pusat kota. Hal inilah yang menyebabkan pantai selalu ramai wisatawan. Selain karena aksesnya yang mudah dan cepat, laut di pantai ini juga menawarkan keindahan yang menyejukkan mata. Untuk sampai ke pantai hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 5 menit dari pusat kota Pemalang.

Keunikan lain dari pantai ini terdapat wahana seru yaitu sirkuit road race dan motocross. Kehadiran sirkuit tersebut menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi pecinta olahraga balap motor. Di Sirkuit ini sering berlangsung event balapan tingkat nasional. Menonton balapan bisa menjadi hiburan tambahan ketika berwisata ke sini.

Bersantai Menikmati Pemandangan

Air laut bersih dan pasir yang lembut di Pantai Widuri
Bermain air yang bersih dan tekstur pasir yang lembut menjadi aktivitas andalan

Pantai Widuri sangat cocok sebagai tempat bersantai. Hamparan pohon cemara yang tumbuh memanjang membuat kawasan ini menjadi semakin sejuk dan asri. Pemandangannya pun sangat khas. Hamparan laut lepas, dermaga kayu dan kapal nelayan yang berlalu lalang menjadi kombinasi yang sempurna.

Keberadaan kapal-kapal ini tak lepas dari profesi warga sekitar yang bermata pencarian sebagai Nelayan. Serta bermukim di sekitar pantai.

Bermain Air di Pantai Widuri

Ombak di pantai Widuri cukup tenang dan tidak terlalu besar. Sehingga cocok untuk aktivitas bermain air, terutama bagi anak-anak. Selain berenang, bermain-main di pasir juga bisa menjadi pilihan bersama si kecil. Pasir di tepi pantainya memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga nyaman pada saat bermain.

Baca: 10 Destinasi Wisata Pantai di Jawa Tengah

Keliling Pantai Naik Perahu

Kapal penumpang sedang berkeliling laut sekitar pantai
Wisatawan bisa mencoba menaiki wahana perahu untuk berkeliling di sepanjang Pantai Widuri. Foto: Gmaps/ ZAKA Zack

Selain perahu nelayan, di sini juga tersedia perahu khusus untuk penumpang. Perahu ini bisa membawa wisatawan untuk menyusuri kawasan pantai hingga ke tengah laut. Dari tengah laut pemandangan akan terlihat semakin cantik. Angin yang berembus pun makin kencang dan begitu menyejukkan.

Perahu penumpang tersebut bisa menampung hingga 10 orang. Setiap orang perlu membayar biaya tambahan jika ingin menyusuri area perarian pantai dengan perahu.

Baca: CURUG BENGKAWAH Pemalang Tiket & Aktivitas

Menyusuri Dermaga Cinta

Dermaga Cinta yang merupakan dermaga baru di Pantai Widuri
Spot favorit di Pantai Widuri adalah dermaga cinta. Disana wisatawan dapat melihat pemandangan laut lepas secara jelas. Foto: Instagram.com/Pantai_Widuri

Salah satu spot favorit yang ada di tepi pantai ini yaitu Dermaga Cinta. Dari dermaga ini pengunjung biasa berfoto ria dengan latar belakang laut lepas. Dermaganya sedikit berbeda dengan tempat lain. Jika umumnya dermaga menjorok ke tengah laut, Dermaga Cinta berbentuk persegi dan berada di bibir pantai. Dermaga Cinta merupakan bangunan baru, menggantikan dermaga lama yang rusak karena hantaman ombak.

Ketika sore hari pemandangan dari Dermaga Cinta akan semakin menarik. Biasanya wisatawan akan menikmati sunset dari tempat ini. Panorama sunset dari Dermaga Cinta sangat cantik tanpa terhalang apapun. 

Nikmati Sajian Kuliner

Di Pantai Widuri terdapat taman kuliner yang menyediakan berbagai sajian kuliner khas wisata pantai. Menu yang khas dan jadi andalan adalah Simping Bakar dan juga kepiting goreng. Selain itu tersedia juga menu olahan hidangan laut yang lain.

Selain hidangan khas laut, wisatawan juga bisa menemukan makanan khas Pemalang. Salah satu yang menjadi favorit adalah tempe kemul. Jika biasanya tempe kemul banyak disajikan di wisata pegunungan, namun di kuliner tersebut bisa dengan mudah ditemukan. Menyantap tempe kemul hanta akan menambah kenikmatan bersantai di Pantai ini.

Baca: BUKIT KUKUSAN Tiket & Aktivitas

Memancing

Kegiatan lain yang juga menjadi favorit wisatawan di pantai ini yaitu memancing ikan. Untuk memancing wisatawan harus berlayar ke tengah laut menggunakan perahu. Wisatawan akan dikenai biaya Rp25.000 untuk diantarkan ke spot memancing.

Fasilitas di Pantai Widuri

Sebagai wisata andalan di Kabupaten Pemalang, fasilitas di Pantai Widuri sangat lengkap. Di sini tersedia area parkir yang luas, kamar mandi, mushola, gazebo hingga panggung hiburan.

Rute dan Lokasi Pantai Widuri

Pantai Widuri terletak di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, maka rute menuju ke tempat ini sangat mudah. Dari Alun-alun Pemalang ambil jalan arah utara yang lurus dari kantor Kabupaten Pemalang. Setelah itu tinggal ikuti jalan tersebut maka akan sampai ke lokasi.

Tanggapan:

4.1 / 5. dari 21

Berikan Rating