Beranda Tiket Wisata

PANTAI JETIS Purworejo Tiket Gratis Banyak Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Jetis : Rp3.000 - Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Desa Patutrejo, Grabag , Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia, 54265

Pantai Jetis adalah tempat wisata yang berada di kabupaten Purworejo. Obyek wisata ini beralamat di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Karena berada di wilayah laut selatan jawa, Pantai Jetis memiliki karakteristik dengan ombaknya yang besar. Dari pantai ini akan terlihat jelas warna biru lautan samudera Hindia.

Keunikan pantai ini salah satunya karena keberadaan taman bunga di sekitar pantai. Di taman tersebut terdapat beraneka ragam koleksi  bunga warna-warni. Selain itu banyak wahana lainnya seperti taman bermain hingga kawasan untuk bersantai. Tempat bersantainya teduh penuh dengan pepohonan rindang. Pohon yang tumbuh di sekitar pantai pun sangat beragam, mulai dari Pohon Pinus, Pohon Kelapa, hingga Pohon Salak.

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis Purworejo

Karena tergolong wisata yang masih baru, tarif masuk ke wisata pantai Jetis masih gratis. Wisatawan hanya akan dikenai biaya parkir kendaraan saja pada saat akan memasuki kawasan obyek wisata.

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis
Tiket masukGratis
ATVRp30.000 – Rp40.000
Gardu PandangRp5.000
Tarif parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Cilacap

Jam Buka Pantai Jetis

Untuk berwisata ke Pantai Jetis bisa datang kapan saja karena kawasan ini buka 24 jam nonstop. Namun waktu favorit ke pantai ini adalah siang hingga sore hari. Di waktu tersebut beragam aktivitas yang bisa dilakukan.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Daya Tarik Baru di Kabupaten Purworejo

Pantai dengan karakteristik pasir hitam yang lembut
Air yang bersih dengan hamparan pasir yang lembut menjadi pesona utama pantai ini Foto: Instagram.com/@nadelap_

Sebagai obyek wisata yang belum lama dibuka, Pantai Jetis bisa menjadi daya tarik baru bagi wisata Purworejo. Pemandangan yang indah dengan berbagai sisi menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi. Banyak yang mengira bahwa pantai ini masih satu bagian dengan Pantai Ketawang yang sudah lebih dulu terkenal di Purworejo. Hal itu karena kedua pantai posisinya berdekatan.

Awalnya area pantai ini merupakan tambang galian pasir besi. Namun kegiatan tambang tersebut berhenti dan akhirnya dikembangkan menjadi tempat wisata. Meski masih baru namun tempat wisata ini sudah tertata rapi dan tersedia bermacam wahana.

Sensasi Ombak Pantai Selatan

Berwisata ke pantai selatan kurang lengkap rasanya jika tidak merasakan deburan ombaknya. Pantai Jetis sangat memadai sebagai tujuan untuk bermain air karena permukaan pasirnya yang landai. Namun pada saat bermain air disarankan untuk tidak terlalu ke tengah. Ikuti rambu batas aman yang sudah ada.

Bermain Pasir dan Mencari kepiting

Pantai jetis memiliki karakteristik warna pasirnya yang hitam dan lembut. Menghabiskan waktu bermain pasir menjadi salah satu kegiatan favorit di pantai ini. Terutama bagi yang membawa si kecil, wisatawan bisa berkreasi dengan membuat beragam bentuk.

Selain itu di pantai ini wisatawan dapat berburu kepiting kecil. Hewan ini biasanya mengendap di balik pasir. Selain kepiting, hewan lain yang bisa ditemukan di balik pasir yaitu undur-undur. Waktu terbaik untuk berburu kepiting dan Undur-undur yaitu pada saat menjelang senja. Di waktu itu hewan tersebut akan banyak berada di pinggir pantai. 

Melihat Pemandangan dari Gardu Pandang

Di sekitar pantai juga tersedia wahana gardu pandang yang biasanya berguna untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Dari atas gardu pandang, wisatawan bisa melihat pesona area pantai dengan lebih luas.

Gardu pandang ini terbuat dari bambu dan memiliki desain yang menarik. Wahana ini sangat cocok dipakai untuk obyek foto yang instagramable. Jika ingin naik ke atas gardu pandang, setiap wisatawan perlu membayar biaya tambahan yang juga cukup murah. 

Menyusuri Taman Bunga Pantai Jetis

Taman bunga di area pantai Jetis
Tak jauh dari area pantai, wisatawan bisa menikmati hamparan taman bunga yang indah. Foto: Gmaps/ Durrotul Munnawaroh

Pantai jetis menawarkan pemandangan yang jarang ada di pantai lain, yaitu adanya taman bunga. Taman bunga berlokasi tidak jauh dari area pantai. Berbagai koleksi bunga warna-warni menghiasi taman ini. Selain bunga, terdapat miniatur kincir angin seperti di Belanda. Bangunan tersebut menjadi spot foto favorit bagi wisatawan.

Naik ATV

Motor AtV untuk berkeliling Pantai Jetis
Wisatawan bisa menaiki ATV untuk berkeliling dan melihat pemdangan Pantai Jetis Purworejo .Foto: gmaps/Kukuh

Wisatawan bisa berkeliling area pantai menggunakan ATV. Naik ATV bisa menjadi pilihan mengingat pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang. Dengan wahana ATV wisatawan bisa melihat pemandangan pantai dari ujung ke ujung. Sedangkan untuk menggunakan ATV, wisatawan perlu membayar biaya sewa sesuai jenis ATV

Jalan-Jalan di Taman Payung

taman payung dengan pohon-pohon yang rindang
Jalan-jalan dan berfoto ria di taman payung bisa menjadi pilihan aktivitas wisatawan di Pantai Jetis. Foto: gmaps/ Nirma Subekti

Selanjutnya spot lain yang tak kalah menarik adalah taman payung. Tempat ini merupakan area yang ditumbuhi banyak pohon dengan ornament payung warna-warni yang tergantung di atasnya. Bagi pecinta foto, area ini tidak boleh terlewatkan.

Biasanya area taman payung ini juga berguna sebagai area untuk bersantai. Karena tempatnya yang teduh dan penuh dengan pepohonan.

Bersantai dan Menikmati Sunset

Duduk di tepi pantai sembari melihat momen matahari terbenam merupakan kegiatan yang sayang jika terlewat. Pemandangan langit yang menguning serta desir angin yang semakin kencang menjadi perpaduan yang membuat suasana semakin romantis. Akan lebih lengkap lagi jika menikmati sunset berteman sajian kuliner yang ada di sekitar pantai.

Fasilitas

Meski terbilang masih baru namun fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Di sini tersedia area parkir yang luas, toilet di beberapa titik dan mushola. Di area pantai terdapat gazebo untuk bersantai dan deretan warung makan yang menjajakan hidangan khas laut.

Rute dan Lokasi Pantai Jetis Purworejo

Pantai Jetis terletak di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Berjarak sekitar 26 km dari pusat kota. untuk mencapainya memakan waktu kurang lebih 45 menit dari kota Purworejo. Sementara untuk rutenya bisa dengan mengambil arah ke Jalan Deandels. Dari jalan tersebut tinggal ikuti petunjuk arah menuju kawasan pantai.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 22

Berikan Rating