Beranda Tiket Wisata

PANTAI PARBABA Tiket & Ragam Aktivitas Seru - Oktober 2020

Pantai Parbaba
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp200.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Parbaba Dolok,Pangururan,Samosir,Sumatera Utara,Indonesia ,-.

Danau Toba ternyata tak hanya sekedar menyajikan keindahan alam semata. Terletak di sisi danau, terdapat tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan Danau Toba yaitu Pantai Pasir Putih Parbaba namanya.

Objek wisata ini berbede dari pantai kebanyakan yang berada di tepi laut. Pantai ini sebenarnya merupakan pinggiran Danau Toba yang memiliki pasir putih serta ombak. Fenomena ombak sendiri terjadi karena letaknya yang dekat dengan Gunung Pusuk Buhit, membuat angin berhembus cukup kencang dan menyebabkan air menjadi bergelombang.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Parbaba

Bagi pengunjung yang tertarik untuk berwisata ke sini, biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau. Berikut ini informasi mengenai tiket masuk dan arena permainan yang ada di pantai

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketSenin – JumatAkhir Pekan & Hari Libur
Tiket MasukRp5.000Rp5.000
Penyewaan TikarRp 10.000 – Rp 50.000Rp 10.000 – Rp Rp 50.000
Tiket ParkirRp5.000Rp5.000
Harga Sewa Permainan
Jet SkiRp 200.000 / 30 menitRp 200.000 / 30 menit
Banana BoatRp 350.000 / 8 orangRp 350.000 / 8 orang
Rp 250.000 / 5 orangRp 250.000 / 5 orang
Rp 500.000 / 12 orangRp 500.000 / 12 orang
Ufo BoatRp 300.000 / 8 orangRp 300.000 / 8 orang
Mebel BoatRp 300.000 / 6 orangRp 300.000 / 6 orang
Donat BoatRp 300.000 / 6 orangRp 300.000 / 6 orang
Tour BoatRp 300.000 / 6 orangRp 300.000 / 6 orang
Sepeda AirRp 50.000 / 60 menitRp 50.000 / 60 menit
CanoRp50.000Rp50.000
Ban aneka bentukRp20.000Rp20.000

Baca: 6 Tempat Wisata Terbaik di Danau Toba

Jam Operasional

Terkenal sebagai objek wisata alam, Pantai Parbaba dapat dikunjungi setiap hari sepanjang waktu. Hanya saja saat akhir pekan atau hari libur, kondisi pantai sangat padat pengunjung.

Jam Operasional
Senin – Minggu05.00 – 00.00

Aktivitas Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba

Ragam permainan air yang berada di Pantai Pasir Putih Parbaba
Pengunjung dapat mencoba beragam permainan air di Pantai Pasir Putih Parbaba, salah satunya Banana Boat – Foto : Googlemaps / Gamora Channel

Seperti pantai wisata pada umumnya, terdapat banyak aktivitas menyenangkan yang dapat pengunjung lakukan ketika berkunjung kesini. Kendati demikian tak sedikit pula wisatawan datang hanya sekedar mencari ketenangan di alam terbuka. Deburan ombak danau dengan hembusan angin yang sejuk mampu membantu pengunjung untuk melepas kepenatan.

Pacu Adrenalin dengan Permainan Air

Pengunjung tengah bermain ufo boat di Pantai Pasir Putih Parbaba
Pengunjung tengah bermain ufo boat di danau toba – Foto: googlemaps/ Mita Miranda Gultom

Main ke pantai rasanya kurang puas jika belum mencoba beragam permainan air. Menurut pengalaman pengunjung, kegiatan yang wajib dilakukan saat berkunjung ke pantai ini adalah mencoba permainan airnya. Pantai ini memiliki banyak permainan air yang patut dicoba. Mulai dari permainan untuk anak-anak hingga permainan yang memicu adrenalin.

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Samosir

Permainan seperti Ban dengan beraneka bentuk, sepeda air, odong-odong air, Banana Boat, hingga Jet Ski tersedia. Pengunjung tak perlu khawatir mengenai keselamatan dan kenyaman sebab telah dipersiapkan dengan baik oleh pengelola.

Salurkan Hobi Bermain Voli Pantai

Bukan suatu rahasia jika bermain voli di pantai merupakan aktivitas yang banyak digemari. Banyak wisatawan yang datang  turut memainkan olahraga ini. Tersedia lahan yang cukup untuk pengunjung menyalurkan hobi bermain voli disini. Tak jarang pantai pasir putih ini sering menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan turnamen voli pantai.

Berkemah Menikmati Sunset

sunset di tepi pantai danau toba
Seorang pengunjung tengah mengabadikan senja di tepi danau toba – Foto: Googlemaps / Medan Kita

Bagi pengunjung yang gemar berkemah dapat melakukan kegiatan tersebut di sini. Aktivitas berkemah di pantai ini banyak diminati dari segala usia. Beragam kegiatan perkemahan seperti pesta api unggun saat malam, bermain permainan kelompok , berenang, ataupun sekedar bertukar cerita dapat dilakukan.

Baca: BUKIT HOLBUNG Samosir Tiket & Aktivitas

Kendati demikian banyak pula pengunjung yang sengaja memilih untuk berkemah demi mencari ketenangan. Deburan ombak danau berpadu dengan hembusan angin menemani pengunjung menikmati senja ketika matahari terbenam. Usut punya usut, Pantai Parbaba ini merupakan tempat terbaik di sekitar Danau Toba untuk menyaksikan sunset. Hal ini dikarenakan lokasi pantai yang menghadap ke barat.

Tempat Kesayangan Para Fotografer

Tugu Pantai Pasir Putih Parbaba, spot foto favorite pengunjung
Pengunjung dapat mengabadikan kedatangannya mereka di Tugu Pantai Pasir Putih Parbaba – Foto : googlemaps / ECPS Online

Pantai Pasir Putih Parbaba mempunyai pemandangan alam yang memukau. Air danau yang menghijau terkena tempias cahaya matahari, pohon-pohon besar nan kokoh berdiri di sekitar pantai. Membuat area sekitar pantai menjadi lokasi terbaik para pemburu foto. Selain itu latar belakang pantai yang merupakan Gunung Pusuk Buhit semakin menambah keindahan pantai ini.

Selain pemandangannya, banyak pengunjung yang turut mengabadikan pengalaman mereka saat bermain permaian air ataupun saat tengah berenang di tepi pantai. Sehingga sangat disarankan untuk membawa kamera anti air atau pelindung kamera dari air agar dapat mengabadikan setiap momen dengan sempurna.

Baca: AIR TERJUN EFRATA Tiket & Ragam Aktivitas

Sebagai tambahan, pihak pengelola menyediakan spot foto berbentuk tugu hati bertuliskan Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir bagi pengunjung yang ingin mengabadikan kunjungannya.

Fasilitas

Pihak pengelola pantai telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut antara lain kamar mandi, ruang ganti, tempat makan berupa restoran ataupun warung makan sederhana, tempat berbelanja cinderamata, penyewaan tikar dan penginapan di sekitar lokasi dengan kisaran harga cukup terjangkau.

Lokasi Pantai Parbaba

Pantai Pasir Putih Parbaba terletak di Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Rute menuju pantai dapat melalui Berastagi atau melalui Pemantang Siantar menuju Desa Wisata Pulau Samosir yang berada di Jalan Dolok Sanggul Sidakalang. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 5 hingga 6 jam dari Kota Medan menggunakan kendaraan pribadi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini