Beranda Tiket Wisata

BUKIT SIBEA-BEA Tiket & Pesona Patung Yesus Hingga Danau Toba – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Bukit Sibea-Bea : Rp20.000 - Rp50.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Turpuk Sihotang, Harian, Samosir, Sumater Utara, Indonesia, 22396

Kabupetan Samosir memang surganya wisata alam di provinsi Sumatera Utara. Di sebelah barat Pulau Samosir menawarkan kawasan dengan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya yaitu Bukit Sibea-bea yang sangat hits dalam setahu belakangan. Sesuai namanya, area ini menawarkan perbukitan dengan panorama keindahan Danau Toba.

Namun yang jadi ciri khas dari obyek wisata ini adalah pemandangan jalan yang berkelok-kelok. Namanya adalah jalan kelok 8 yang menghadap langsung ke arah danau. Selain itu ciri khas lainnya dari obyek wisata ini adalah adanya Patung Yesus. Barisan perbukitan hijau yang sesekali berselimut awan terlihat sangat cantik dari tempat ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Sibea-Bea

Untuk melihat keindahan alam di bukit ini wisatawan perlu membayar tiket masuk. Yang unik tiketnya hanya dihitung per kendaraan. Dan tentu ada perbedaan harga tiket antara motor dan mobil. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa sepuasnya menikmati keindahan dan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Harga Tiket Bukit Sibea-Bea
Motor Rp20.000
Mobil Rp50.000

Baca: BUKIT HOLBUNG Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Bukit Sibea-Bea

Tempat wisata ini selalu buka selama 24 jam. Namun waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi atau sore hari. Ketika sore wisatawan berkesempatan melihat sunset yang sangat indah. Sementara jika datang siang hari pastikan untuk menggunakan topi ataupun kacamata. Sebab kawasan ini sangat terbuka dan terasa sangat terik ketika siang hari.

Harga Tiket Bukit Sibea-Bea
Setiap Hari 24 Jam

Bukit Sibea-Bea Tempat Terbaik Menikmati Danau Toba

Bukit Sibea-Bea yang sangat cantik
Keindahan danau berpadu dengan perbukitan hijau menjadi panorama khas dari tempat ini. Foto: Gmpas/ Muhammad Arifin

Baru buka pada pertengahan tahun 2021 Bukit Sibea-Bea langsung menjadi buah bibir. Bagaimana tidak tempat ini punya pemandangan cantik yang tidak biasa. Dari sini terlihat keindahan Danau Toba dengan gugusan perbukitan yang mengitarinya. Ditambah dengan keunikan jalan ikonik bernama Kelok 8.

Satu hal yang paling mencolok dari obyek wisata ini yaitu keberadaan Patung Yesus. Patung tersebut berwarna putih bersih dengan ketinggian mencapai 61 meter. Patung tersebut terlihat sangat estetik karena di belakangnya panorama perbukitan hijau. Di sekitar area patung terdapat area taman yang bisa dipakai wisatawan untuk bersantai.

Baca: MENARA PANDANG TELE Tiket Masuk & Atraksi Terbaik

Rasakan Sensasi Melewati Jalan Kelok 8

Jalan Kelok 8
Dari jalan ini wisatawan bisa melihat lagsung keindahan Danau Toba. Foto: Gmaps/Hari Susanto

Sebelum mencapai Bukit Sibea-Bea wisatawan akan melewati jalanan yang berada di tepian bukit. Dari jalan ini saja keindahan bentang alamnya sudah memukau. Di sebelah kiri ada perbukitan hijau sementara di kanannya ada Danau Toba yang sangat luas. Di sepanjang jalan terdapat trotoar. Sehingga wisatawan dapat berhenti sejenak untuk berfoto dengan latar belakang Danau Toba.

Jalanan menanjak dan semakin ke atas pemandangan akan terbuka. Sebelum mencapai kawasan bukit wisatawan akan melewati jalanan berkelok-kelok yang sangat unik. Nama jalan tersebut adalah Kelok 8. Dari area jalan tersebut pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir dapat terlihat dengan sangat jelas. birunya danau berpadu dengan perbukitan hijau yang mengelilingnya menciptakan panorama alam yang luar biasa.

Baca: AIR TERJUN EFRATA Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Bentang Alam Memukau

Pemandangan Danau Toba dari Bukit Sibea-Bea
Wisatawan akan disuguhi keindahan alam danau dan rangkaian perbukitan hijau. Foto: Gmaps/Sinta Ho

Lokasi obyek wisata ini tepat berada di tepi jalan. Dari area ini pemandangan sudah sangat terbuka. Sejauh mata memandang terlihat pesona Danau Toba dan keindahan di dalamnya. Bukit-bukit hijau menjulang hingga perahu-perahu berlalu lalang menjadi ciri khas dari danau ini.

Wisata bukit ini areanya sangat terbuka dan sedikit ada pepohonan yang tumbuh. Maka sebagai tips jika berkunjung siang hari wisatawan disarankan membawa topi, kacamata hingga sunscreen.

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan duduk di tepian bukit. Di depannya birunya perairan Danau Toba terlihat sangat istimewa. Terdapat beberapa penjual kuliner di sekitar area. Wisatawan dapat memesan sebagai teman bersantai. Karena letaknya yang berada di tepi jalan, obyek wisata satu ini juga bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman.

Baca: PANTAI BATU HODA Tiket Masuk & Daya Tarik

Patung Yesus Ikon Bukit Sibea-Bea

Patung Yesus Bukit Sibea-Bea
Patung Yesus berwarna putih yang menjadi ikon dari tempat ini. Foto: Gmaps/Ade Prananta Ginting

Ada satu hal menarik dari obyek wisata ini yaitu sebuah patung Yesus.  Patung tersebut merupakan ikon dari tempat ini dan membuatnya cukup unik. Patung Yesus tersebut berwarna putih dan memiliki ketinggian mencapai 61 meter. Tak hanya bernilai religius, patung ini pun terlihat sangat eksotis. Patung ini berwarna putih dengan detail yang sangat sempurna.

Patung Yesus ini berdiri di titik tertinggi Bukit Sibea-bea. Saking tingginya kemegahan patung bahkan dapat terlihat dari kejauhan. Di belakangnya keindahan gugusan bukit hijau yang sangat cantik. Di bawah area patung terdapat pelataran yang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk bersantai. Tersedia juga beberapa bangku taman.

Hingga saat ini kawasan patung tersebut masih dalam tahap pengembangan. Ke depannya akan dibuat semacam taman yang sangat cocok jadi tempat untuk berekreasi.

Baca: PANTAI PARBABA Tiket Masuk & Ragam Aktivitas Seru

Pesona Sunset

Karena tempatnya terbuka dan berada di ketinggian, bukit ini juga dapat menjadi titik menikmati sunset. Wisatawan dapat berkunjung di sore hari saat cuaca cerah untuk menikmati sunset. Perpaduan birunya danau dan perbukitan hijau yang tersorot langit jingga jelas memberikan pemandangan yang memesona. Angina yang berhembus di kala sore pun terasa sangat sejuk dan menenangkan.

Fasilitas Bukit Sibea-Bea

Obyek wisata ini masih dalam tahap pengembangan. Namun sudah ada beberapa fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan wisatawan. Tersedia area parkir, toilet, bangku taman dan beberapa warung kuliner.

Lokasi Bukit Sibea-Bea

Tempat wisata ini beralamat di Turpuk Sihotang, Kec. Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Lokasinya sangat strategis karena masih berada di kawasan wisata Danau Toba.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 35

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini