Beranda Tiket Wisata

PANTAI SOGE Pacitan Tiket & Aktivitas - November 2020

Pantai Soge
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Dondong, Sidomulyo,Ngadirojo,Pacitan,Jawa Timur,Indonesia,63515.

Pantai Soge merupakan salah satu wisata bahari di ujung selatan Provinsi Jawa Timur. Obyek wisata ini berada dalam deretan pantai indah yang menghiasi jalur lintas selatan. Pantai ini terlihat lebih memukau karena bisa disaksikan dari jalan raya lintas selatan.

Tak hanya itu Keunikan pantai ini juga pada pasir putih dan air lautnya yang biru. Pemandangan pantai ini terlihat sangat cemerlang karena dikelilingi perbukitan. Tak hanya itu, pantai yang satu ini juga tergolong perawan. Pengunjung pun bisa menikmati liburan di pantai yang bersih tanpa menemukan sampah.

Harga Tiket Masuk Pantai Soge Pacitan

Pengunjung tak perlu khawatir untuk biaya tiket masuk ke pantai yang satu ini. Tiket masuk tidak dibanderol dengan harga yang mahal. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya beberapa ribu rupiah saja.

Harga Tiket Masuk
Tiket / orangRp5.000

Baca: 6 Destinasi Wisata Terbaik di Pacitan

Jam Buka

Pantai ini merupakan obyek wisata alam terbuka, sehingga tidak memiliki jadwal tertentu. Pengunjung pun bisa lebih bebas datang ke pantai yang satu ini kapan saja. Sebaiknya pengunjung bertandang ke pantai ini saat cuaca mendukung.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Aktivitas Menarik di Pantai Soge Pacitan

Billboard berukuran besar bertuliskan pantai soge
Pantai Soge sebagai obyek wisata bahari yang mempesona.
Foto: Google Maps/Angelica YP

Pantai ini memiliki kawasan yang sangat luas dan terdiri dari beberapa spot. Pengunjung bisa melakukan sejumlah aktivitas di setiap sudut pantai ini. Selagi beraktivitas, pengunjung akan dipukau oleh pemandangan sekitar yang eksotis.

Berenang

Aktivitas paling seru yang bisa dilakukan pengunjung di pantai ini adalah bermain air. Pengunjung bisa melakukan aktivitas air seperti berenang ataupun berendam di lautnya. Laut di pantai ini memiliki ombak yang lumayan besar. Pengunjung pun tidak dianjurkan berenang hingga ke tengah lautan.

Baca: PANTAI KLAYAR Tiket & Ragam Aktivitas

Pengunjung boleh berenang dengan mematuhi aturan yang ditetapkan pihak pengelola. Aturan yang harus dipatuhi pengunjung yaitu batas wilayah aman untuk berenang. Tak jauh dari tepi laut terdapat bendera merah. Pengunjung tidak boleh berenang hingga melewati batas bendera tersebut.

Agar lebih aman, pengunjung bisa melakukan aktivitas air di sebuah danau alami. Danau yang dimaksud terbentuk dari aliran hulu sungai yang belum mencapai lautan. Pengunjung bisa berenang di danau alami ini tanpa perlu takut tergulung ombak.

Bermain di Tepi Pantai

wisatawan sedang bermain di tepi pantai
Pengunjung bisa bersenang-senang di tepi Pantai Soge.
Foto: Google Maps/yan mahendra f

Bibir pantai yang satu ini terbilang sangat lapang. Pasir pantainya juga aman di kaki, sehingga tidak akan melukai pengunjung. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru di tepi pantai ini.

Baca: Pantai Buyutan Tiket & 5 Aktivitas Seru

Pengunjung bisa membentuk istana dengan pasir pantainya yang putih bersih. Pengunjung juga bisa bermain sepak bola atau voli pantai bersama teman maupun keluarga. Anak-anak dan balita juga aman berlarian di pasir pantai yang lembut ini.

Menjelajahi Pantai

Pemandangan eksotis tepi pantai dengan pohon kelapa
Pengunjung bisa menelusuri bibir pantai soge yang panjang.
Foto: Google Maps/Frendi Setiawan Pradikdo

Tepi Pantai Soge memiliki bidang yang sangat luas. Tak hanya luas, bibir pantai yang satu ini juga sangat panjang. Pengunjung tak hanya bisa bermain atau berlarian di tepi pantai. Pengunjung tak boleh melewatkan kesempatan untuk menjelajahi bibir pantai yang sangat lapang ini.

Bibir pantai ini memanjang ke arah timur, sehingga pengunjung bisa berjalan-jalan hingga kesana. Sesampainya di ujung timur pantai, pengunjung akan menjumpai aliran hulu sungai. Air sungai yang mengalir ini berasal dari perbukitan di sebelah utara pantai. Pertemuan aliran hulu sungai dan laut ini merupakan pemandangan yang menakjubkan.

Baca: Pantai WATU KARUNG Tiket & Ragam Aktivitas

Latar Foto Menawan

Berfoto ria di pantai soge
Pengunjung bisa melakukan swafoto dengan latar belakang Pantai Soge yang indah.
Foto: Google Maps/Nashiroh Rizqiyati S

Aktivitas yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pantai adalah berfoto. Pengunjung bisa melakukan swafoto di kawasan pantai, baik di tepi maupun area lainnya. Pengunjung bisa mengabadikan momen saat berenang atau bermain pasir. Tak hanya itu, berdiri dengan latar belakang pemandangan pantai juga menjadi pose favorit.

Selain berfoto di kawasan pantai, pengunjung juga bisa berfoto yang Instagramable di jalan. Tak sedikit pengunjung yang sengaja datang ke pantai ini untuk melakukan swafoto tersebut. Pengunjung bisa berfoto di tengah jalan jalur lintas selatan ini. Latar belakang pantai yang berada di bawah jalan perbukitan ini akan terlihat memukau.

Baca: Pantai Srau Pactian Tiket & Ragam Aktivitas

Melakukan swafoto di jalan jalur lintas selatan memang terlihat kekinian. Namun, pengunjung harus memperhatikan lalu lalang kendaraan sekitar. Berfoto di jalan raya ini sebaiknya dilakukan saat tidak ada kendaraan yang lewat. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau tabrakan.

Fasilitas

Pengunjung tak perlu repot saat berada di pantai yang satu ini. Pihak pengelola pantai ini menyediakan sejumlah fasilitas untuk pengunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir, gazebo, penjual makanan, toilet dan lain sebagainya.

Rute & Lokasi Pantai Soge Pacitan

Pantai Soge terletak di Dondong, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Lokasi pantai ini masih berada dalam cakupan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pengunjung bisa mencapai lokasi pantai ini dari pusat kota. Jarak antara pusat kota Pacitan dan pantai ini hanya sekitar 30 kilometer. Pengunjung pun hanya perlu berkendara selama 1 jam untuk sampai kesini.

Wisatawan tidak akan kesulitan menjangkau lokasi pantai ini karena jalannya sudah beraspal dan hanya perlu menemukan jalan raya lintas selatan. Setelah masuk ke jalur lintas selatan Pacitan, cukup mengikuti jalan saja. Pantai ini bisa ditemukan di tengah perjalanan di jalur lintas selatan tersebut.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini