Beranda Tiket Wisata

PANTAI PASIR PANJANG Tiket & Aktivitas Seru - Januari 2021

Pantai Pasir Panjang
Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: No. Telepon: - Alamat: Hutan, Kedungsalam,Donomulyo,Malang,Jawa Timur,Indonesia,-.

Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu wisata pantai di Malang, Jawa Timur. Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Ngliyep yang populer. Namun pantai ini terlihat lebih perawan karena belum terlalu terjamah manusia.

Tempat wisata perairan ini terkenal karena garis pantainya yang luas. Pantai menawan yang satu ini memiliki garis pantai mencapai 1 kilometer. Selain itu, pengunjung akan dimanjakan oleh pasir putih berkilauan yang menghampar begitu luasnya. Tak ketinggalan pula pemandangan lautnya yang biru sangat sayang untuk dilewatkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Panjang

Pihak pengelola tempat wisata ini tidak mematok harga tiket masuk yang tinggi. Selain itu, pengunjung juga perlu membayar biaya parkir murah jika membawa kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: 15 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Jam Buka

Pantai yang satu ini bisa didatangi oleh pengunjung kapan saja. Hal ini dikarenakan pihak pengelolanya tidak menentukan jadwal tertentu. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saat sinar matahari tidak terik yaitu pagi hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Aktivitas Menarik di Pantai Pasir Panjang

area tepi pantai dengan pasir putih dan pepohonan
Pantai Pasir Panjang dengan laut birunya yang menawan
Foto: Google Maps/Mc Fandika

Pantai ini memiliki sejumlah daya tarik alam yang begitu memanjakan mata. Pengunjung bisa bersantai dengan latar belakang lautnya yang biru. Tak hanya itu, ada banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini.

Bermain di Tepi Pantai

wisatawan bermain di tepi pantai
Bermain di bibir Pantai Pasir Panjang yang luas.
Foto: Google Maps/Verrent Destiara

Pantai ini memiliki tepi pantai yang ukurannya sangat luas. Bibir pantainya yang luas dipenuhi oleh hamparan pasir putih. Pasir di tepi pantai ini tak hanya putih berkilauan, namun juga lembut.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas seru di bibir pantai dengan teman, keluarga, atau kerabat. Aktivitas seru yang bisa dilakukan misalnya voli atau permainan olahraga lainnya.

Baca: PANTAI KONDANG MERAK Tiket & Daya Tarik

Pengunjung yang ingin aktivitas santai bisa memainkan pasir lembut tersebut. Sebaiknya membuat istana pasir atau miniatur lainnya dengan bentuk yang keren. Kegiatan bermain pasir ini juga bisa dilakukan dengan anak-anak untuk mengasah kreativitasnya.

Bersantai di Tepi Pantai

Pantai ini menyuguhkan pemandangan laut biru yang memukau. Pengunjung akan dijamu oleh panorama sekitar yang menyejukkan mata. Panorama yang dimaksud yaitu deretan perbukitan hijau yang mengelilingi pantai menawan ini.

Pemandangan indah sekitar pantai ini bisa disaksikan dari gazebo. Ada gazebo nyaman yang dibangun di bibir pantai. Pengunjung bisa duduk-duduk atau rebahan di gazebo sambil menyaksikan hamparan pasir yang cemerlang.

Baca: PANTAI BALEKAMBANG Tiket & Aktivitas

Melakukan Swafoto

Swafoto dengan latar belakang pantai pasir panjang.
Melakukan swafoto dengan background laut biru Pantai Pasir Panjang.
Foto: Google Maps/Laila Ike

Tak ketinggalan dengan pantai lainnya, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan spot foto. Ada sejumlah spot foto yang menarik untuk diabadikan. Pengunjung bisa berfoto dengan posisi duduk di ayunan di bibir pantai.

Pengunjung juga bisa berpose di depan sejumlah replika dengan bentuk-bentuk menarik. Selain spot foto buatan, ada baiknya untuk berselfie dengan latar belakang pantainya. Pantai lapang dengan laut birunya ini tampak megah saat dijadikan background selfie.

Berkemah

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di pantai menawan ini adalah camping. Pengunjung bisa mendirikan tenda dan bermalam di bibir pantai. Kegiatan ini lebih menarik dengan duduk-duduk di luar tenda sambil menikmati keindahan malam.

Baca: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik

Pengunjung bisa membawa tenda dan alat camping sendiri dari rumah. Sedangkan yang tidak memiliki perlengkapan berkemah tak perlu risau. Pihak pengelola sudah menyediakan tenda beserta perlengkapannya untuk disewakan.

Memancing

Pengunjung Menunggu hasil pancingan di tepi pantai.
Memancing di tepi Pantai Pasir Panjang
Foto: Google Maps/fahmi iskandar

Salah satu aktivitas unik yang bisa dilakukan di pantai ini adalah memancing. Pengunjung bisa memancing ikan atau biota lainnya di sepanjang tepi laut. Aktivitas memancing dengan suasana menenangkan khas pantai sangat seru untuk dilakukan.

Kegiatan memancing bukan lagi hal yang membosankan saat dilakukan di tepi pantai. Aktivitas yang satu ini bisa menjadi alternatif untuk melepas penat. Hal ini dikarenakan aktivitas memancing mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Baca: Pantai Bantol Tiket & 7 Aktivitas Wisata

Pengunjung bisa duduk-duduk di sepanjang garis pantai sambil menunggu hasil pancingan. Jika beruntung, terkadang ada ikan besar yang diperoleh. Tak hanya itu, terkadang juga ada biota laut yang tersangkut di kail.

Sunset di Pantai Pasir Panjang

Sama seperti pantai-pantai di selatan Jawa, tempat wisata ini juga menyajikan sunset menawan. Pengunjung bisa menunggu pemandangan menawan matahari terbenam pada senja hari. Pantai ini di senja hari menghadirkan suasana syahdu yang menenangkan.

Saat matahari mulai terbenam, langit akan berubah warnanya menjadi jingga. Tak ketinggalan pula, semburat merahnya turut mempercantik langit jingga. Matahari juga seolah-olah turun ke lautan lepas.

Baca: PANTAI TELUK ASMARA Malang Tiket & Aktivitas

Keelokan fenomena matahari terbenam ini tak jarang diburu oleh para fotografer. Selain itu, pemandangan ini juga sering dijadikan latar belakang swafoto. Banyak yang mengabadikan momen ke dalam koleksi foto dengan siluet berlatar belakang sunset.

Fasilitas

Pihak pengelola pantai ini menyediakan sejumlah fasilitas yang cukup memadai. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas mulai dari tempat parkir, gazebo, toilet, hingga mushola. Selain itu, ada beberapa warung untuk yang ingin kulineran.

Rute & Lokasi Pantai Pasir Panjang

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Letak pantai menawan ini masih berada di kawasan Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini bisa ditempuh dari pusat kota Malang. Jarak pusat kota Malang ke pantai ini hanya sekitar 65 kilometer. Pengunjung hanya perlu berkendara selama kurang lebih 2 jam.

Pengunjung bisa mengambil arah Pasar Gadang terlebih dahulu. Selanjutnya, masuk ke Kepanjen dan Pagak. Setelah itu, lewati Kecamatan Donomulyo dan Desa Kedungsalam. Ikuti papan petunjuk jalan untuk sampai ke objek wisata bahari ini. Pengunjung tak perlu risau selama berkendara karena jalannya sudah beraspal.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini