Beranda Tiket Wisata

Pantai Wohkudu Pesona Bukit Hijau & Karang - Desember 2019

Tgl. Update:Kamis, November 21, 2019
Pantai Wohkudu Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Dukuh Wiroso, Girikarto,Panggang,Gunung Kidul,DI Yogyakarta,Indonesia,55893.

Ada banyak sekali pantai di Gunung Kidul yang mempesona. Dan banyak dari pantai – pantai ini yang belum banyak terjamah wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Wohkudu yang masih begitu perawan.

Pantai Wohkudu belum banyak dikunjungi wisatawan, ada pun wisatawan hanya wisatawan domestik. Namun, pantai ini sangat tepat bagi pengunjung yang menginginkan ketenangan wisata. Yang mana akan menghilangkan penat setelah seminggu berkutat dengan aktivitas harian.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke area pantai pengunjung dikenakan tiket masuk. Namun jangan khawatir, harganya masih sangat terjangkau. Dan dengan tiket ini, pengunjung dapat mengunjungi pantai lain di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 3.000

Baca: 14 Tempat Wisata Menarik Di Gunung Kidul

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menerapkan jam operasional khusus. Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata ini kapan pun. Ditambah lagi, pengunjung dapat berkemah di objek wisata ini.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Eksotisme Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Pantai Wohkudu Gunung Kidul
Pantai Wohkudu Gunung Kidul. Foto: Gmap/Diexy Inkha

Pantai dengan air laut yang biru jernih dan pasir putih mungkin sudah cukup biasa. Tapi, lebih indah dan eksotis tatkala pantai itu memiliki pemandangan hijau dari pepohonan atau rerumputan. Seperti yang dimiliki pantai ini, dimana banyak ditumbuhi rumput di area pantainya. Ini membuat pemandangan pantai lebih eksotis.

Pantai Wohkudu memiliki lebar hanya sekitar 20-25 meter saja. Pasir putih menghampar memenuhi area pesisir pantai. Tersapu lembut oleh ombak yang menuju pantai, dengan airnya yang begitu jernih. Ombak bergulung – gulung membawa suasana pantai lebih hidup, ditambah angin yang lembut menerpa.

Baca: PANTAI TIMANG Gunung Kidul Tiket, Wahana Dan Aktivitas

Keindahan bentang alam pantai tidak hanya sampai di sini. Pemandangan lain berupa perbukitan batu yang ditumbuhi pepohonan turut memperkaya indahnya pantai. Apalagi, pantai ini begitu tenang karena belum banyak wisatawan yang datang. Dan tempatnya pun terlihat lebih ekslusif karena diapit oleh dua bukit batu yang besar.

Pantai Dengan Ciri Khas Bukit & Karang

Pengunjung dapat Naik di Batu Karang Pantai Wohkudu
Pengunjung dapat Naik di Batu Karang Pantai Wohkudu. Foto: Gmap/Aan Ac

Pantai Wohkudu dipenuhi dengan batuan karang. Meski begitu, batuan karang ini tidak mengganggu aktivitas pengunjung di pantai. Justru, keberadaan batuan karang memperindah pemandangan area pantai.

Beberapa batuan karang membentuk cekungan di area pantai. Dimana cekungan batu karang ini terlihat seperti goa. Tak sedikit pengunjung yang menamainya goa batu karang. Dimana spot ini dijadikan tempat untuk berfoto para pengunjung.

Baca: Pantai Drini Gunung Kidul Tiket & 10 Ragam Aktivitas

Pantai Wohkudu cocok bagi wisatawan yang mendambakan tempat wisata alam yang tenang. Jika berwisata di tempat yang ramai wisatawan, bisa jadi bukan melepaskan penat. Tapi justru semakin stres karena terlalu ramai.

Berkemah di Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu yang Hijau Mempesona
Pantai Wohkudu yang Hijau Mempesona. Foto: Gmap/Haris Ahmad Hidayatullah

Jika mencari pantai yang cocok untuk berkemah, Pantai Wohkudu lah tempatnya. Di sini sudah tersedia spot untuk mendirikan tenda, yaitu pada area rerumputan. Hal ini juga memberi keuntungan supaya tenda tidak kotor karena pasir pantai. Selain itu, rerumputan membuat nyaman alas tenda, sehingga tidak sakit ketika digunakan untuk tidur.

Api unggun menjadi hal yang wajib ada ketika berkemah. Pengunjung dapat menyalakan api unggun di area perkemahan. Yang mana cukup aman karena berada di area rerumputan yang tidak mudah menghantarkan api.

Baca: Pantai KRAKAL Gunung Kidul Pesona Pasir Putih & Ragam Aktivitas

Tebing – tebing pada pantai sangat membantu, apalagi ketika sedang musim hujan. Karena, tebing ini dapat melindungi tenda dari guyuran air hujan, sehingga lebih aman. Yang perlu diingat, pengunjung harus membawa perlengkapan kemah tersendiri, termasuk juga bahan makanan. Karena di sini tidak disediakan jasa sewa perlengkapan kemah.

Memancing

Selain mencari ketenangan di pantai, Wohkudu juga sering dijadikan lokasi untuk memancing. Wisatawan domestik biasanya datang ke sini memang dikhususkan untuk memancing. Ikan dan aneka biota laut di Pantai Wohkudu begitu beraneka macam.

Salah satu yang menjadi incaran para pemancing adalah lobster. Di pantai ini, ada banyak sekali lobster dan mudah untuk dipancing. Posisi adanya banyak lobster biasanya berada diantara batuan karang. Namun tetap harus berhati – hati ketika memancingnya.

Baca: Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul Tiket & Wahana Unik

Selain lobster, ikan pun tak kalah banyak di pantai ini. Para pemancing ini selain membawa hasil tangkapan pulang, tak sedikit yang langsung menikmatinya di pantai. Dan tentunya, para pemancing ini membawa alat pancing sendiri. Karena tidak ada tempat penyewaan pancing di sekitar pantai.

Gubuk di tepi Pantai

Batu Karang yang Membentuk Goa
Batu Karang yang Membentuk Goa. Foto: Gmap/Deni Setiawan

Di tepi pantai terdapat gubuk – gubuk kecil yang terbuat dari kayu. Gubuk ini biasa digunakan sebagai tempat mempersiapkan peralatan pancing. Bahkan, beberapa pemancing sengaja meninggalkan peralatan pancing di gubuk ini untuk memancing hari berikutnya.

Dari gubuk ini juga, pengunjung dapat bersantai sambil memandangi lautan. Begitu damai mendengar deburan ombak yang bergulung – gulung. Apalagi, sambil menikmati bakaran hasil tangkapan memancing. Tentu akan sangat nikmat.

Fasilitas Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Pantai Wohkudu memang belum sepenuhnya dikelola oleh pemerintah ataupun masyarakat. Namun, di sini sudah terdapat toilet dan mushola yang mempermudah pengunjung saat berwisata. Untuk warung atau penjual makanan, belum tersedia di sini. Sebaiknya, pengunjung membawa perbekalan sendiri dan yang terpenting air minum karena cuaca sangat panas.

Lokasi Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Objek wisata ini berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Bisa ditempuh dalam waktu 1,5 berkendara dari kota Yogyakarta. Dengan jarak kurang lebih 40 Kilometer.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here