Beranda Tiket Wisata

Teras Kaca Pantai Nguluran Tiket & Wahana Unik - November 2020

Teras Kaca Pantai Nguluran
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp50.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Bolang, Girikarto,Panggang,Gunung Kidul,DI Yogyakarta,Indonesia,55872.

Belakangan lokasi Gunung Kidul memang kerap menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Hal tersebut tentu saja karena banyaknya lokasi wisata terutama pantai yang tersebar dari ujung hingga ujung. Baru-baru ini, nama Pantai Nguluran menjadi terkenal karena banyaknya postingan di sosial media terutama Instagram.

Semua itu tak lepas dari cerdiknya pengelola Teras Kaca Pantai Nguluran membuat beberapa spot menjadi lebih menarik. Sehingga memancing decak kagum dan rasa penasaran para wisatawan asing maupun domestik untuk melihatnya langsung. Selain itu, tujuan berlibur bagi sebagian orang adalah untuk menambah koleksi fotonya dan pantai Nguluran adalah tempat yang tepat.

Harga Tiket Masuk

Wisata pantai yang tergolong anti mainstream ini rupanya masih menerapkan tarif minimal, layaknya pantai di wilayah Gunung Kidul lainnya. Hal yang membedakan hanyalah pengelola menetapkan tarif untuk setiap spot foto di sana. Namun, dengan tema yang diangkat, wisatawan tidak akan kecewa untuk mengeluarkan uangnya.

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran
Tiket MasukRp5.000
Harga Tiket Wahana Pantai Nguluran
Jenis WahanaHarga Tiket
Teras KacaRp20.000
Glass BoatRp30.000
Becak TerbangRp10.000
Giant ChairRp10.000
Fly GlidingRp20.000
Jogja SwingRp50.000

 

Baca: 10 Pantai Memukau di Yogyakarta

Jam Operasional

Kawasan wisata pantai dengan beragam wahananya dibuka untuk umum setiap hari. Dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini adalah menjelang sore. Wisatawan bisa menghasilkan foto dengan latar golden sunset pada jam tersebut.

Jam Buka
HariJam
Hari Biasa09.00 – 17.00
Hari Libur08.00 – 17.00

Wahana Anti Mainstream di Teras Kaca Pantai Nguluran

DIkatakan anti mainstream, karena spot foto yang disediakan di Pantai yang terletak di area Bolang ini begitu berbeda. Total, ada empat  wahana berupa spot foto anti mainstream yang menjadi buruan para wisatawan. Dua diantaranya yang berbahan dasar kaca dan itu menjadi primadona meskipun tergolong mahal tiketnya.

Teras Kaca Menghadap Samudera Hindia

Teras Kaca Pantai Nguluran menghadap Samudera Hindia
Teras kaca adalah spot foto paling favorit di Pantai Nguluran Foto: Google Maps/Stefani Dewi

Pertama kali menginjakkan kaki di hamparan kaca yang menghadap langsung pada ombak Pantai Nguluran, mungkin akan merasa was-was. Terlebih untuk yang memiliki phobia ketinggian, karena wisatawan bisa melihat langsung bagian bawahnya. Hal tersebut otomatis memancing adrenalin, meskipun tergolong menyeramkan namun tak pernah sepi antrian untuk berfoto.

Oleh karena itu, lebih baik memilih jadwal Senin hingga Jumat untuk datang ke tempat ini supaya tidak berebutan untuk foto. Kendati demikian, pengelola memberikan batasan waktu untuk pengambilan gambar sekitar dua hingga tiga menit saja. Dengan pemandangan yang disajikan, harga Rp25.000 itu dirasa begitu sepadan.

Baca: Pantai Drini Tiket & 10 Ragam Aktivitas

Mengenai standarisasi kemanannya tidak perlu diragukan lagi. Pengelola memilih ukuran kaca dengan ketebalan 13 milimeter.Spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi, dengan konstruksi yang aman. Bahkan pengelola selalu rutin mengecek kondisi teras kaca tersebut.

Tidak disarankan datang ke tempat ini pada saat siang hari. DIkarenakan cahaya matahari yang terlalu tinggi akan mengganggu pencahayaan pada hasil foto, sehingga hasilnya kurang memuaskan. Jika wisatawan datang pada sore hari, lebih baik sekaligus menanti momen matahari tenggelam. Selain mendapatkan momen foto yang apik, wisawatan juga bisa menikmati syahdu dan romantisnya bersama orang terkasih

Jembatan Perahu Kaca ala Titanic di Pantai Nguluran

Perahu Kaca ala Titanic
Spot perahu kaca yang mengingatkan adegan romantis di film Titanic Foto: Google Maps/Fajar Syuhada

Tidak hanya teras kaca saja yang menjadi favorit wisatawan, terdapat pula jembatan kaca berbentuk seperti perhau. Berdiri di ujungnya seolah mengingatkan pada salah satu adegan di film legendaris, Titanic yang diperankan oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Untuk bisa menikmati foto ala pasangan romantis tersebut, wisatawan harus merogoh kocek sebesar Rp30.000.

Baca: 10 Tempat Wisata Di Gunung Kidul Sayang Dilewatkan

Lebih mahal memang, namun sensasi yang didapatkan juga sedikit berbeda dengan teras kaca meskipun sama-sama memacu adrenalin. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wisatawan yang ingin berfoto di sini. Hal tersebut berkaitan dengan keamanan sekaligus kenyamanan, salah satunya adalah mengenai alas kaki.

Pengelola menyediakan alas kaki khusus berbahan kain halus untuk setiap wisatawan yang menginjakkan kaki di sana. Hal ini untuk menjaga agar kaca tidak tergores dengan material lain yang menempel pada alas kaki wisatawan.

Giant Chair ala Baywatch

Giant Chair ala Baywatch di pantai nguluran
Giant Kursi spot asyik untuk menikmati keseluruhan indahnya Pantai Nguluran Foto: Instagram/catur_febrian

Beberapa spot foto di Pantai Nguluran ini kerap mengingatkan pada film-film kenamaan Hollywood. Salah satunya adalah Giant Chair sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapi lima meter.

Waktu yang disediakan oleh wisatawan untuk berfoto di tempat ini juga sama, sekitar dua hingga tiga menit saja. Hal itu disebabkan karena banyaknya wisatawan yang antri untuk menjajal wahana baru ini. Dari atas kursi raksasa itu, wisatawan juga bisa menikmati hamparan tebing serta deburan ombak dari Pantai Nguluran.

Bak Putri Kahyangan Menaiki Becak Terbang

Becak Terbang
Becak terbang dengan dua sayapnya layaknya kendaraan bagi bidadari kahyangan Foto: Google Maps/Maulana Rasyid

Spot terakhir yang berbayar di Pantai Nguluran adalah becak terbang. Terkesan simple dan tidak terlalu tinggi sehingga minim resiko, pengelola menetapkan tariff murah yakni Rp10.000 saja. Bentuk dari becak itu sendiri cukup unik, dengan bentuk sayapnya layaknya kendaraan putri kahyangan.

Bahkan terdapat landasan seolah pesawat terbang saja. Becak terbang ini menggunakan teknik hidrolik yang dibangun di atas tebing tak jauh lokasinya dari Teras Kaca. Spot becak terbang itu juga diberikan landasan seperti halnya pesawat.

Baca: Pantai KRAKAL Pesona Pasir Putih & Ragam Aktivitas

Demi keamanan, wisatawan tidak dianjurkan berpasangan untuk menaiki wahana tersebut. Kendati demikian tidak perlu khawatir jika ingin mengabadikan momen romantis. Pada spot becak terbang ini terdapat dua kursi yang saling berhadapan engan kubah yang terbuat dari logam.

Rute dan lokasi Pantai Nguluran

Untuk menuju Pantai Nguluran, dari kota Yogyakarta wisatawan dapat mengambil akses menuju Jalan Wonosari  – Patuk. Kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Paliyan – Gilikarto. Selanjutnya wisatawan tinggal mengikuti petunjuk di jalan untuk menuju Pantai Nguluran. Kawasan wisata pantai ini berada di titik Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 4 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini