Beranda Tiket Wisata

PUNCAK SEGORO Tiket Murah & Beragam Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Puncak Segoro : Rp25.000Jam Buka: 08.00 WIB - 18.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Dusun Wiloso, Gilikarto, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872

Daerah Gunung Kidul memang terkenal dengan deretan wisata pantai yang indah. Bagi yang bosan menikmati pantai yang begitu-begitu saja, ada cara baru yang menarik. Bisa mencoba berkunjung ke Puncak Segoro yang ada di Kecamatan Panggang Gunung Kidul. Area puncak bukit yang menghadap langsung ke arah pantai.

Menikmati Samudera Hindia yang membentang dari puncak perbukitan menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Hal ini mengingatkan dengan wisata pantai yang ada di Yunani ataupun Spanyol. Di tempat wisata ini tersedia beragam fasilitas yang memanjakan. Kursi santai, ayunan, café hingga penginapan semua ada. Puncak Segoro bisa menjadi pilihan tepat untuk bersantai di sore hari dan menikmati momen sunset.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro

Harga tiket yang berlaku di tempat wisata ini masih cukup terjangkau. Cukup sekali bayar wisatawan bisa menikmati semua wahana foto tanpa harus mengeluarkan biaya lagi. Bawa uang lebih jika ingin menikmati aneka kuliner di cafenya. Harganya juga sangat murah. Ada juga penginapan dengan tarif yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro
Tiket Masuk Rp25.000
Harga Menu Cafe Rp5.000 – Rp25.000
Penginapan Rp400.000/malam

Baca: PANTAI NAMPU Gunung Kidul Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Puncak Segoro

Obyek wisata Puncak Segoro ini buka setiap hari dengan jam operasional yang panjang. Ketika akhir pekan jam bukanya menjadi lebih panjang. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan di tempat ini adalah sore hari dan cuaca cerah. Sebab ketika siang suasana akan terasa begitu terik dan menjadi kurang nyaman untuk berkeliling.

Jam Buka
Senin – Jumat 08.00 WIB – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 WIB – 18.00 WIB

Wisata Baru Yang Sedang Hits Di Gunung Kidul

Pemandangan laut lepas di Puncak Segoro
Tempatnya sangat terbuka dan bisa menikmati pemandangan laut lepas secara luas. Foto: Gmaps/Milla 805

Puncak Segoro sebenarnya sudah resmi buka pada pertengahan tahun 2019 lalu. Namun karena terjadi pandemi covid-19 maka tempat ini tutup dalam waktu yang lama. Setelah kembali buka barulah tempat ini mulai terkenal karena keunikan dan keindahannya. Di Puncak Segoro wisatawan bisa menikmati pantai Gunung Kidul dengan cara yang berbeda.

Bernama Puncak Segoro karena kawasan wisata ini mengedepankan 2 hal. Yaitu keindahan puncak dan segoro yang merupakan bahasa Jawa dari laut. Dari areanya pemandangannya sangat terbuka dan dapat menyaksikan Samudera Hindia yang membentang luas. Area puncaknya tepat berada di tepian tebing pantai dengan pemandangan begitu eksotis 360 derajat. Ditambah dengan keberadaan café hingga penginapan sehingga cocok untuk wisata keluarga atau orang tersayang.

Baca: HEHA SKY VIEW Tiket Masuk & Aktivitas

Menaiki Puluhan Anak Tangga

Pemandangan dari Puncak Segoro
Di tempat ini wisatawan bisa melihatnya birunya lautan dan barisan perbukitan hijau. Foto: Gmaps/Gatot Triwiyanto

Memang butuh sedikit perjuangan untuk menikmati keindahan di Puncak Segoro. Karena berada di puncak bukit maka untuk mencapainya harus menaiki anak tangga yang jumlahnya puluhan. Tak hanya itu kemiringan tangga ini cukup curam mencapai 45 derajat. Sehingga sangat terasa berat dan begitu terasa terutama di lutut. Meski begitu pemandangan yang terlihat begitu memanjakan mata.

Akses tangga menuju ke atas berada tepat di sisi tebing. Pemandangan dari tangga ini langsung menghadap ke arah laut. Sayangnya tangganya cukup sempit dan membuat wisatawan tidak bisa berlama-lama jika ingin istirahat. Karena itu bisa menghalangi wisatawan lain yang ingin naik.

Baca: HEHA OCEAN VIEW Tiket & 4 Daya Tarik

Wahana Foto Cantik di Puncak

Spot foto Puncak Segoro
Wahana foto dengan latar belakang laut lepas yang sangat indah. Foto: Gmaps/ Puncak Segoro

Ketika sudah sampai puncak wisatawan dapat melihat indahnya lautan secara luas. Di puncaknya tersedia banyak sekali wahana foto yang menarik. Tempatnya sangat terbuka dan tidak tertutup pepohonan lagi. Selain laut, pesona barisan perbukitan hijau yang memagari pantai juga terlihat sangat eksotis. Angin laut yang berhembus kencang semakin membuat wisatawan merasa betah.

Di kawasan puncaknya wisatawan bisa berfoto sepuasnya di wahana foto yang tersedia. Berbagai wahana menarik ada di tempat ini mulai dari ayunan kayu, kereta kencana hingga kursi santai. Semuanya menghadap ke arah laut dan menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Baca: DE MANGOL Gunung Kidul Tiket & Ragam Aktivitas

Sunset Istimewa di Puncak Segoro

Sunset Puncak Segoro
Wisatawan bisa berkunjung pada sore hari untuk menikmati pesona sunset yang cantik dari tempat ini. Foto: Gmaps/Herlina Putra

Puncak Segoro saat ini menjelma menjadi view point untuk menikmati sunset terbaik di Gunung Kidul. Bagaimana tidak, tempatnya yang tinggi dan terbuka sangat pas untuk menyaksikan momen sunset secara jelas. Pesona laut yang berhias langit kekuningan ketika sore menjadi hal yang begitu memanjakan mata. jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut ke dalam sebuah foto.

Ketika sore angin yang berhembus juga semakin sejuk. Duduk bersantai di kursi panjang sembari menikmati laut sore hari akan dapat menenangkan hati. Apalagi jika dinikmati bersama sahabat ataupun orang tersayang.

Baca: DE MANGOL Gunung Kidul Tiket & Ragam Aktivitas

Berkuliner di Café Puncak Segoro

Puncak Segoro juga dilengkapi dengan café yang estetik. Café tersebut juga berada di tepi tebing dan menghadap langsung ke arah laut. Arsitektur cafenya begitu estetik dengan mayoritas terbuat dari kayu Wisatawan bisa memesan aneka kuliner. Tersedia beragam menu mulai dari nusantara hingga western.

Bermalam di Puncak Segoro

Selain café di kawasan wisata ini juga tersedia fasilitas penginapan dan villa. Wisatawan bisa bermalam dan merasakan tidur dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Penginapannya cukup unik dengan bentuk segitiga seperti tumpeng.

Dari dalam kamar wisatawan langsung disuguhi pemandangan laut lepas. Dengan beragam fasilitas yang ada di dalamnya, tempat wisata ini juga cocok untuk jadi tujuan berbulan madu.

Fasilitas

Selain yang sudah disebutkan di atas tadi, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang lain. Tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola hingga pusat oleh-oleh.

Lokasi Puncak Segoro

Objek wisata ini beralamat di Wiloso, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 40km dari pusat kota Gunung Kidul dan bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Lokasinya berdekatan dekat HeHa Ocean View dan berjarak sekitar 5 menit saja.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini