Beranda Tiket Wisata

Pemandian Air Panas Ciater Tiket & Wahana Juni 2023

0
Pemandian Air Panas Ciater Harga Tiket Masuk : Rp35.000-Rp75.000. Jam Buka : Weekday : 08.00 – 22.00, Weekend : 24 Jam. Nomor Telepon : 0260471700. Alamat / Lokasi : Jalan Raya Ciater, Nagrak, , Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan destinasi bertemakan wisata air yang berpadu dengan keindahan alam. Khususnya alam pegunungan yang memiliki sumber air panas. Di wisata ini banyak sekali tersedia berbagai macam jenis kolam air panas. Ada kolam renang, kolam rendam, dan air terjun.

Seluruh air panas yang ada di kolam Ciater berasal dari Gunung Tangkuban Parahu. Rata-rata suhu airnya berkisar antara 43-45 derajat Celsius. Sangat cocok menjadi tempat relaksasi dan mengobati segala macam penyakit. Selain itu pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan alam yang penuh dengan pepohonan rindang.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Harga tiket di wisata Ciater tergolong murah untuk kolam pemandian air panas. Namun satu tiket belum termasuk parkir dan biaya lainnya. Pengunjung masih harus membayar tiket lagi jika ingin mencoba wahana permainan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater
Jenis Tiket Hari Biasa Akhir Pekan
Tiket Masuk Wisata Rp35.000
Tiket masuk Park Rp45.000 Rp50.000
Tiket Masuk Kolam Kiara/Mayangsari Rp50.000
Tiket Masuk Pool Rp65.000 Rp70.000
Tiket Masuk Park To Pool Rp50.000 Rp60.000
Tiket Masuk Kolam Kunang-Kunang Rp75.000

Baca: PLANET WATERBOOM Subang Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka

Jam operasional wisata Ciater selalu buka setiap hari. Mulai dari hari biasa, akhir pekan, hingga libur nasional. Pihak pengelola tetap menerima wisatawan di hari apa pun. Untuk jamnya biasa beroperasi dari pagi sampai sore hari.

Jam Buka
Minggu – Kamis 08.00 – 22.00 WIB
Jumat – Sabtu 24 Jam

Wahana Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater menyuguhkan beberapa wahana menarik yang sayang jika dilewatkan. Misalnya kolam renang air panas, rendam kaki, Curug Jodo, dan tujuh pancuran. Keempatnya merupakan kolam air panas. Sedangkan untuk wahana permainan untuk sekedar menambah keseruan seperti panahan.

Kolam Renang Air Panas

Wahana utama di Pemandian Air Panas Ciater yaitu kolam renangnya. Terdapat 2 jenis kolam yang bisa digunakan berenang oleh pengunjung. Pertama, kolam yang diperuntukkan untuk orang-orang dewasa. Kemudian yang kedua kolam khusus untuk anak-anak.

Sementara untuk suhu kolam renangnya tidak terlalu panas. Untuk kolam renang orang dewasa suhunya kurang lebih sekitar 43-46 derajat Celsius. Sementara kolam anak mempunyai suhu panas sekitar 39 derajat Celsius. Kegiatan berenang semakin seru dengan hadirnya wahana permainan perosotan dan ember tumpah.

Baca: CURUG CIANGIN Subang Tiket Masuk & Daya Tarik

Kolam Rendam Kaki

Kolam rendam kaki iteung Pemandian air Panas Ciater.
Merendam kaki di Kolam Rendam dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit kaki. Foto : Googlemap/mitri noverianti

Salah satu wahana favorit pengunjung terutama orang dewasa yaitu kolam rendam kaki. Luas kolamnya tidak terlalu besar dan memiliki tingkat kedalaman air yang sangat dangkal. Perkiraan tinggi airnya hanya 10 cm. Untuk jumlahnya sendiri ada sekitar 10 kolam.

Sementara letak kolamnya tersebar ke setiap titik, mulai dari pintu masuk sampai ke arah waterpark. Di sini pengunjung bisa merendam kaki sambil duduk-duduk santai. Maksimal waktu berendam yang paling baik adalah 30 menit.

Setiap kolam renang mempunyai namanya sendiri. Salah satu yang paling terkenal yaitu kolam rendam kaki Kabayan. Area ini banyak dipenuhi berbatuan besar di samping kolam. Serta terdapat air mancur panas mini di bagian tengahnya.

Baca: Wisata Alam Capolaga Tiket Masuk & Pesona

Pancuran Tujuh

Kawasan Pancuran Tujuh Pemandian Air Panas Ciater
Guyuran air pancuran tujuh memiliki sensasi pijatan seperti tangan manusia. Foto : Googlemap/Surya Dinda Putri

Lalu yang tak kalah unik ada wahana bernama pancuran tujuh. Di mana airnya berasal dari pegunungan yang mengalir lewat sebuah kendi yang terbuat dari tanah liat. Bentuknya seperti teko dan berwarna kecokelatan. Sementara pancurannya menyatu dengan sekumpulan batu besar dan diletakkan berjejer rapi di atas kolam.

Jumlah pancurannya sendiri terdiri dari 7 buah kendi. Aliran air yang keluar dari mulut kendi tidak terlalu deras. Jadi pengunjung bisa menikmati siraman air dengan nuansa yang tenang. Biasanya yang menggunakan pancuran ini hanya ingin membilas badan setelah berenang seharian.

Sensasi guyuran air pancuran tujuh ini seolah-olah seperti pijatan tangan manusia. Sentuhan airnya serasa menekan sampai ke tulang punggung bagian belakang. Kemudian Suhunya yang panas mampu memberikan rasa hangat pada seluruh permukaan kulit.

Baca: TAMAN WISATA TIRTA ALAM Subang Tiket Masuk & Wahana

Curug Jodo

Seorang pria foto di depan Curug Jodo Pemandian Air Panas Ciater.
Air Curug Jodo mengandung zat belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan segala macam jenis penyakit pada tubuh manusia. Foto : Googlemap/Muz al Ind

Dari semua wahana yang paling sering dikunjungi yaitu Curug Jodo. Lokasinya ada di area paling bawah sendiri. Untuk itu pengunjung harus berjalan kaki dengan mengikuti rute jalan menurun. Memang cukup melelahkan, tetapi semua itu terbayar begitu melihat pesona alamnya yang memukau.

Sesampai di lokasinya, pengunjung akan melihat pemandangan air terjun dengan aliran cukup deras. Kemudian di sekitar areanya banyak dihiasi pepohonan rindang dan beberapa tanaman hijau. Suasana yang tampak benar-benar ciri khas alam pegunungan. Sedangkan bentuk air terjunnya bertingkat-tingkat seperti sebuah anak tangga.

Sebenarnya air di Curug Jodo ini berasal dari aliran Gunung Tangkuban Perahu. Itulah sebabnya airnya terlihat sangat jernih dan bersuhu panas. Karena di dalamnya mengandung zat belerang yang katanya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Baca: CIATER HIGHLAND RESORT Subang Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain Panahan

Kalau bosan berendam seharian, pengunjung bisa menjajal wahana permainan panahan. Lokasinya bersebelahan dengan kolam ikan dan masjid. Di sini pengunjung akan memanah dengan membidik sasarannya berupa papan target. Wahana ini tidak hanya khusus orang dewasa saja, tetapi untuk semua kalangan.

Tidak perlu repot-repot membawa peralatan dari rumah. Karena petugas sudah menyediakan semuanya dengan sangat lengkap. Mulai dari busur hingga beberapa anak panah. Tentunya dengan membayar biaya tiket masuk sesuai ketentuan yang berlaku.

Misalkan belum bisa memanah tak usah malu. Karena ada instruktur profesional yang siap melatih para pemanah pemula. Pertama akan dijelaskan terlebih dahulu tentang fungsi dan cara penggunaannya. Baru setelah itu masuk ke sesi praktik memanah.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciater

Dengan biaya tiket yang murah pengunjung sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas. Di antaranya ada penginapan, masjid, toilet, taman, area parkir luas, hingga area food court. Jika ingin merelakskan badan sudah ada fasilitas spa & massage. Ada juga wahana permainan untuk anak-anak seperti outbound dan playground.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Alamat lengkap taman pemandian ini ada di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater. Lebih tepatnya di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Di mana wilayah Ciater merupakan titik perbatasan antara Subang dan Bandung..

Ulasan Pembaca
4.4 / 5. dari 27 Berikan Nilai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini