Kebun Begonia Lembang merupakan salah satu tempat rekreasi alam di Bandung. Keanekaragaman tanaman hias di Kebun wisata ini menjadi keunikan tersendiri dalam menarik wisatawan. Bunga Balinea yang berasal dari bali menjadi maskot di kebun ini.

Kebun Begonia Bandung memiliki banyak area berfoto yang keren. Hal tersebut membuat pengunjung betah berlama-lama di kebun ini. Suasana kebun yang asri menjadikan objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Harga Tiket Kebun Begonia Lembang

Harga tiket masuk Kebun Begonia hanya Rp15.000 per orang di hari biasa. Sedangkan di hari libur harga tiketnya menjadi Rp20.000 per orang.

Harga Tiket Masuk
Senin – JumatRp15.000
Sabtu – Minggu & Musim LiburanRp20.000
Biaya tambahan Kamera (Mirrorless & DSLR)Rp25.000 & Rp50.000

Baca: FAIRY GARDEN Bandung Tiket & 5 Wahana Imajinatif

Harga tiket musim liburan dan lebaran periode 30 Mei – 14 Juli 2019 berlaku tiket akhir pekan.

Jam Operasional Kebun Begonia Bandung

Jam buka Kebun wisata ini mulai dari senin hingga minggu pukul 08.00-17.00 WIB.

Jam Buka
Senin – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Berbagai Wahana di Kebun Begonia

Banyak wahana menarik yang disuguhkan bagi para pengunjung di taman bunga ini. Keunikan rangkaian bunga di tiap wahana akan menambah koleksi swafoto yang keren. Beberapa wahana tersebut antara lain :

Gerbang begonia

Gerbang masuk Kebun Begonia
Gerbang pintu masuk yang cantik dengan berbagai ornamen. Foto : instagram/kebunbegonia

Ketika memasuki kebun, pengunjung akan disambut dengan gerbang eksotis. Deretan bunga disusun sebagai gerbang dengan ornamen “Welcome to Kebun Begonia Lembang”. Area ini merupakan titik awal yang pas untuk berfoto.

2. Menikmati Hamparan bunga

Hamparan bunga di Kebun Begonia
Hamparan bunga warna-warni terhampar di sekitar area kebun begonia bandung Foto : instagram/kebunbegonia

Hamparan bunga luas di Kebun Begonia merupakan latar belakang yang tepat untuk berfoto. Di tengah hamparan tersebut telah dibuat jalan setapak yang bisa dilewati. Dengan adanya jalan setapak ini, pengunjung tak perlu khawatir merusak bunga ketika berfoto.

3. Bunga cinta

Wahana bunga cinta
Susunan bunga dengan bentuk lambang cinta. Foto : instagram/kebunbegonia

Wahana ini menjadi salah satu tempat berfoto favorit pengunjung. Memasuki wahana ini, pengunjung akan disambut gerbang berlambang cinta dengan balutan bunga. Area ini cocok digunakan untuk foto bersama pasangan.

Baca: ORCHID Forest Cikole Lembang Tiket & 6 Aktivitas Top

4. Sayur dan buah segar

Selain keindahan pemandangannya, tempat wisata ini juga memiliki wahana lain yang tak kalah menarik. Kebun sayur dan buah menjadi wahana yang pas untuk merasakan kesegaran alami makanan. Pengunjung diperbolehkan membeli sayuran dan buah yang tersedia.

Sayuran dan buah segar di Kebun Begonia
Sayuran dan buah segar yang terseida di area kebun. Foto : instagram/kebunbegonia

5. Mobil bunga

Selain wahana yang sudah disebutkan di atas, ada wahana lain bernama mobil bunga. Keunikan wahana ini adalah rangka mobilnya yang ditumbuhi berbagai macam bunga. Adanya tambahan bentuk cinta di bagian belakang mobil semakin menambah keunikan mobil ini.

6. Memberi makan kelinci lucu

Tak hanya menyuguhkan keindahan flora, kebun wisata ini juga memiliki koleksi fauna. Meski tak terlalu luas, adanya kandang kelinci di sana semakin melengkapi keasrian suasana. Untuk kandang kelinci memang utamanya disuguhkan bagi anak-anak.

Tiket masuk ke kandang Rp. 15.000 per anak, sudah termasuk pakan kelinci. Untuk pendamping anak tidak dikenakan biaya masuk kandang. Yang tak kalah seru, pengunjung juga akan dipinjami topi ala-ala petani.

Baca: TAMAN LOVE Soreang Tiket & 4 Aktivitas Pilihan

7. Berkuda di Kebun Begonia Lembang

Jika ingin menikmati suasana kebun dengan santai tanpa capek, berkuda menjadi pilihan tepat. Kuda yang disediakan merupakan kuda jinak, sehingga pengunjung tak perlu khawatir. Pengunjung juga akan dikawal pawang selama berkuda, sehingga keamanan lebih terjamin.

8. Wahana Permainan Outbond

Selain melihat kebun bunga, tempat wisata ini juga menawarkan outbound yang unik dan beda dari outbound pada umumnya. Biasanya outbound berbentuk flying fox, paintball, hingga rafting. Namun di sini, outboundnya berbentuk pendidikan pertanian, kompetisi memasak hingga mencari harta karun.

9. Kontes foto di Kebun Begonia

Hal lain yang tak kalah menarik ialah adanya kontes foto. Pengunjung dipersilakan berfoto sekreatif mungkin. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung loh, action camera!

Baca: PUNCAK BINTANG Bandung Tiket & 6 Atraksi

10. Belanja Suvenir di Galery Photo Mug 

Berkunjung ke tempat wisata akan kurang rasanya tanpa suvenir. Disini juga tersedia belanja souvenir bernama Galery Photo Mug. Di sini pengunjung bisa membuat mug cantik dengan foto kebun yang eksotis.

Fasilitas di Kebun Begonia Bandung

Aneka fasilitas disediakan untuk mengakomodasi kegiatan pengunjung. Mulai dari cafe, tempat pertemuan, mushola, toilet bersih, hingga penjualan bunga. Fasilitas tersebut membuat pengunjung akan semakin betah dan nyaman berlama-lama di sana.

Baca: FARM HOUSE SUSU Lembang Tiket & 5 Wahana Asyik

Lokasi dan Kontak Kebun Begonia

Kebun wisata ini berada di Jalan Maribaya No 120 A, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk reservasi atau bertanya info penting lainnya bisa menghubungi 022-2788527.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.